Pilih Kategori Artikel

10 Ide Sepatu Pengantin untuk Kebaya dengan Berbagai Model, Tinggal Pilih!

Sudah sampai mana persiapan pernikahan kamu dan pasangan? Sudah memilih sepatu pengantin seperti apa yang akan kamu pakai selama pernikahan nanti atau masih bingung? Memang memilih sepatu pengantin yang cocok untuk pernikahan memerlukan waktu lama. Karena, pasti kamu pengin menggunakan sepatu yang membuat gaun pengantin dan semua riasan kamu menjadi lebih flawless serta tampak sempurna.

Setiap wanita pasti menginginkan hal itu, ia akan menjadi ratu sehari di hari pernikahan. Ya, semua juga tahu bagaimana kecantikan seorang ratu dari atas sampai bawah. Kalau pengantin wanita ingin tampil cantik dengan sepatu yang mendukung bisa mulai memilih model dan membuat desain khusus untuk dipakai di hari pernikahan.

Memakai sepatu khusus yang didesain untuk hari pernikahan menjadi salah satu impian para wanita. Pernikahan terasa lebih spesial dan istimewa karena menggunakan desain tersendiri. Ada banyak sekali model sepatu pengantin yang bisa kamu pilih. Di sini kamu akan menemukan 10 inspirasi model sepatu pengantin untuk kebaya dari berbagai bentuk dan desain yang bisa kamu pilih!

1. Mules dengan bordir bunga

wm_article_img
Sepatu pengantin: Bride Series by Nefrin Fadlan

Salah satu sepatu pengantin yang paling banyak disukai adalah mules dengan bordir bunga menggunakan payet, karena lebih nyaman. Dengan kebaya yang menggunakan payet atau batuan akan sangat serasi jika dipadukan bersama sepatu pengantin berwarna putih dan tidak terlalu tinggi.

Warna putih sebagai dasar dan mules tidak tertutup sempurna akan memperlihatkan keindahan bentuk kaki. Tali di bagian belakang bisa membantu kamu selama pernikahan agar sepatu tidak mudah lepas.

wm_article_img
Sepatu pengantin: Bride Series by Nefrin Fadlan

Kamu bisa memilih bahan transparan untuk memperlihatkan bagian depan kaki. Dengan bahan transparan juga akan membuat kamu lebih anggun ketika memakainya bersama dengan kebaya pernikahan. Payet di atasnya terlihat lebih berkilau lagi dibandingkan dengan bagian depan yang tertutup sempurna.

2. Pumps dengan aksen pita

wm_article_img
Sepatu pengantin: Sachlirene Tfota

Ingin tampil seperti putri bangsawan? Kamu bisa menggunakan pumps dengan aksen pita pada bagian belakang dan payet putih di sekelilingnya. Walaupun hanya menggunakan satu jenis payet saja, kaki kamu bisa lebih bersinar karena efek cahaya seperti mutiara dari sepatu yang sedang dikenakan. Aksen pita bagian belakang menambah kecantikan ketika berjalan menuju pelaminan.

wm_article_img
Sepatu pengantin: Sachlirene Tfota

Selain di bagian belakang, aksen pita juga bisa diletakkan di depan. Ditambah dengan tempelan motif bunga berwarna putih yang serasi dengan manik-manik. Sepatu pengantin untuk kebaya tidak harus selalu tertutup, kok, kamu bisa mencoba pilihan pumps terbuka dan hanya dikaitkan dengan tali pada bagian belakang agar tidak mudah bergeser serta aman saat dipakai.

3. Mules sederhana dengan motif bunga 

wm_article_img
Sepatu pengantin: Cava Prive

Buat kamu yang 'no ribet-ribet club' bisa memilih mules dengan desain simple tanpa tali. Pastinya tetap cantik, dong, dengan desain payet berbentuk bunga yang serasi dengan warna kebaya. Jika kamu menggunakan kebaya gold, mules berwarna dasar emas atau kekuningan dengan motif bunga hijau dan merah akan membuat tampilan kamu lebih outstanding.

wm_article_img
Sepatu pengantin: Cava Prive

Oh, iya! Warna hitam juga tidak pernah gagal serasi dengan berbagai busana, loh, jadi bisa juga kamu jadikan pilihan saat bingung memilih warna. Bentuknya yang sederhana memberikan kesan klasik sama dengan busana pernikahan kamu. Kebaya identik dengan nuansa klasik dan sederhana. Kalau desain yang sederhana saja sudah membuat pengantin wanita tampil cantik, kenapa tidak?

4. Stiletto dengan bordir bunga

wm_article_img
Sepatu pengantin: Lumiere Bridal Shoes

Bahan lace premium di stiletto bisa membuat kaki lebih ramping. Bordir bunga dengan payet mutiara membuat stiletto jadi lebih elegan dan mewah. Dengan tambahan hak di bagian depan membuat tinggi asli kamu tersamarkan dan bisa mengimbangi badan suami ketika sama-sama berjalan menuju altar. 

5. Statement mules bertabur manik

wm_article_img
Sepatu pengantin: Regis Bridal Shoes

Statement mules salah satu heels yang nyaman digunakan untuk waktu lama karena tidak terlalu tinggi dan tidak terkesan pendek ketika dikenakan. Dengan kain jala sebagai penutup bagian depan, tidak menyembunyikan bentuk kaki akan membuat sepatu tambah elegan.

wm_article_img
Sepatu pengantin: Regis Bridal Shoes

Tali di bagian tengah memperindah bentuk kaki dan membuatnya lebih ramping. Kamu tinggal pilih mau bentuk heels seperti apa, dengan hak tipis atau tebal. Sesuaikan dengan kenyamanan kamu, ya!

6. Elegan dengan heels polos

wm_article_img
Sepatu pengantin: Donamici Pershoenalize

Siapa bilang sepatu pengantin harus menggunakan banyak motif dan payet? Sepatu pengantin untuk kebaya tidak harus menggunakan banyak motif, dengan satu motif di bagian depan sudah cukup membuat heels terlihat classy dan tidak murahan. Pilihan warna putih sesuai dengan hakikat pernikahan yang suci. 

7. Tampilkan keindahan jari kaki dengan peep toe

wm_article_img
Sepatu pengantin: Regis Bridal Shoes

Apa sepatu pengantin harus tertutup di bagian depan agar terlihat lebih formal? Tidak, kok. Kamu juga bisa menggunakan heels dengan model peep toe yang terbuka di bagian depan. Kamu bisa menggunakan riasan kuku untuk menambah kecantikan ketika dipakai nantinya. Bentuknya yang tidak lancip di bagian depan membuat kamu tambah anggun seperti pemain balet, loh. 

Jangan takut, peep toe masih cocok banget digunakan sebagai sepatu pengantin untuk kebaya. Jadi, kamu akan tampil paripurna di acara pernikahan!

8. Mules dengan desain neoklasik dan full crystal 

wm_article_img
Sepatu pengantin: Bride Series by Nefrin Fadlan

Salah satu sepatu pengantin untuk kebaya yang cocok dikenakan pada hari pernikahan ialah mules berdesain neoklasik dan dihiasi dengan kristal pada bagian depan. Tanpa tali, mules sudah sangat mewah karena adanya kristal dari payet berwarna emas yang sangat serasi dengan dasar soft pink.

wm_article_img
Sepatu pengantin: Bride Series by Nefrin Fadlan

Tidak hanya pink, warna putih dengan kristal juga sangat serasi dengan kebaya pernikahan. Agar tidak terlalu monoton, kamu bisa memilih desain mules dengan lengkungan di bagian depannya. Cantik sekali, kan?

9. Manis di hari pernikahan dengan warna anti mainstream

wm_article_img
Sepatu pengantin: Elshoe

Waduh, waduh, manis banget ini warna heels nya. Dengan warna semanis ini, pasti para tamu undangan jadi gagal fokus, penginnya lihat sepatu pengantin wanitanya terus. Karena, warna hijau mint seperti ini jarang dipilih untuk melengkapi busana pengantin, padahal kalau dipakai bareng kebaya warna putih atau warna senada, pasti jadi makin sempurna.

wm_article_imgwm_article_img

Sepatu pengantin: Elshoe

Pilihan lain yang bisa kamu pertimbangkan sebagai konsep pernikahan adalah warna biru muda dan cream. Warna-warna lembut seperti ini tidak akan membuat suasana pernikahan menjadi lemas. Pilihan warna-warna lembut akan membuat pesta kamu hangat, hikmat, dan sendu. Apalagi diiringi musik-musik romantis. Perfect! Jadi, jangan lupakan pilihan warna soft sebagai tema pernikahan, ya!

10. Atraktif dengan rumbai di bagian belakang

wm_article_img
Sepatu pengantin: Regis Bridal Shoes

Biar model sepatu lebih meriah lagi, kamu bisa tambahkan aksen rumbai atau bulu di bagian belakang sepatu. Cocok kamu pakai ketika ingin menunjukkan penampilan spesial kepada tamu dan suami, nge-dance misalnya. Kamu akan tampak lebih cerita ketika rumbainya ikut bergoyang. Hem, masih cocok gak sama kebaya? Masih! Masih cocok banget kalau dipakai sama kebaya pernikahan!

Dikasih ide sepatu berbagai model malah bikin tambah bingung. Karena pilihannya menarik dan eye catching, ya 'kan?! Kalau bingung karena disuruh memilih salah satu, pilih saja beberapa sepatu yang akan kamu kenakan sebagai pelengkap kebaya nantinya. Sepatu pernikahan tidak harus satu, 'kan?

Belanja Jasa dan Produk untuk Pernikahanmu di WeddingMarket Store! Diskon hingga 20%*
Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...