Pilih Kategori Artikel

10 Inspirasi Kue Pengantin 1 Tingkat, Tetap Curi Perhatian Walau Sederhana
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Siapa bilang kalau kue pernikahan haruslah besar dan tinggi? Tentu saja tidak, apalagi jika kamu dan pasangan lebih menyukai kue yang simple atau malah terkendala dengan venue yang tak terlalu besar. Kue pernikahan 1 tingkat bisa jadi solusi dari keinginan sederhana kamu dan pasangan tersebut. 

Kue satu tingkat sering kali dipandang sebelah mata karena kurang terlihat saat diletakkan di samping pelaminan. Padahal jika pintar-pintar pilih desainnya, kue mungil pun akan jadi perhatian para tamu, kokSeperti 10 inspirasi kue pengantin tingkat 1 yang telah disusun tim WeddingMarket berikut ini. Tetap mewah tanpa harus memajang kue besar!

1. Marble cake dengan sentuhan emas dan pink

wm_article_img
Kue pengantin: Duchess Bakes

Apabila kamu ingin kue tingkat 1 yang tampak mewah di resepsi pernikahan, maka marble wedding cake adalah jawabannya. Kreasi yang memadukan antara warna gelap dan terang sehingga memiliki motif belang yang elegan pernah sangat populer. 

Jika mau warna yang lebih berkesan lembut, coba buat kue dari padu padan antara merah muda, emas, dan putih. Karena motif kuenya sudah meriah, hiasannya tak perlu terlalu banyak. Cukup tambahkan sebuah bunga dengan warna senada dan tancapkan sebagai topper kuenya.

2. Marble cake dengan edible wafer paper

wm_article_img
Kue pengantin: Duchess Bakes

Warna abu-abu muda dan putih adalah perpaduan marble wedding cake yang memberi efek alami sekaligus memikat. Walau hanya satu tingkat, tapi kue pengantin ini sangat istimewa dengan hiasan berupa edible wafer paper warna senada yang diletakkan memanjang tapi serong di salah satu sisinya yang dibuat bergelombang. 

Tambahan berupa mutiara-mutiara di dalam wafer paper adalah sentuhan kecil tapi yang memberi kesan mewah. Biar tak terlalu 'gelap', kamu bisa menambahkan topper bunga ranunculus segar.

3. Kue bentuk hati dengan warna segar

wm_article_img
Kue pengantin: Duchess Bakes

Karena kuenya akan dipajang dan dinikmati pada hari istimewa nan penuh cinta, coba buat dengan bentuk yang melambangkan perasaan kamu dan pasangan... apalagi kalau bukan bentuk hati! Tak akan ada yang menyebutnya norak, asal kamu memilih desain yang tepat seperti melapisi kuenya dengan fondant alih-alih krim yang tebal. 

Kemudian, letakkan kuenya secara berdiri alih-alih telentang karena dengan begitu bentuknya akan lebih terlihat dan tampil beda. Hiasi dengan bunga segar atau bunga tiruan dari krim dengan warna-warna segar yang masih senada dengan warna utama dekor pernikahanmu.

4. Kue semi naked

wm_article_img
Kue pengantin: Gordonblue Wedding

Kue pernikahan yang bisa digunakan dalam segala konsep baik rustic, modern, bahkan yang semi tradisional yaitu semi naked cake. Hanya diolesi dengan icing sugar tipis sehingga permukaan kue masih terlihat, adalah ciri khas dari kue tersebut. Karena simple, justru naked cake bisa dihiasi dengan lebih kreatif sesuai dengan keinginanmu. 

Misalnya buah-buahan yang menambah rasa kue jadi lebih segar dan unik. Bagaimana dengan bunga atau tanaman asli? Tentu saja bisa, mulai dari sukulen, mawar, bahkan baby breath yang cantik.

5. Kue konsep vas bunga

wm_article_img
Kue pengantin: Duchess Bakes

Wedding cake mewah identik dengan kue berbentuk istana yang menjulang tinggi. Namun, kue yang mungil tapi dibuat unik seperti vas dengan bunga mekar di atasnya pun sudah tampak elegan sekaligus berkelas kok. 

Terlebih jika kamu mengusung konsep fairytale di pernikahan, kuenya akan sangat pas diletakkan di samping pelaminan sebelum disantap bersama. Dilapisi dengan fondant yang mudah dibentuk serta bunganya menggunakan edible wafer paper, kue ini pasti juga sedap disantap.

6. Kue dengan konsep white and gold elegan 

wm_article_img
Kue pengantin: Duchess Bakes

Memiliki konsep pernikahan serba putih? Tak masalah, kue pengantin 1 tingkat milikmu juga bisa terlihat elegan dengan warna putih, asal diberi sentuhan yang tepat, emas misalnya. Namun supaya tak terlihat berlebihan, jadikan warna emasnya sebagai perona kue di beberapa titik alih-alih memenuhi sebagian sisinya. 

Kamu bisa meminta vendor kue pengantin untuk menggunakan gold flakes sebagai bahan hiasannya. Sementara itu, bagian atasnya bisa diberi hiasan berupa bunga segar seperti anggrek, mawar, dan peoni, juga hiasan macaroon yang tak kalah manis dengan kuenya.

7. Kue dengan royal icing

wm_article_img
Kue pengantin: Gordonblue Wedding

Kue tart pernikahan dengan hiasan royal icing selalu populer dan banyak dipilih oleh penganting muda. Alasannya sederhana, sebab royal icing bisa lebih tahan lama juga kokoh. Kamu juga bisa mendapatkan warna apa pun yang diinginkan karena icing sugar lebih mudah dipadu-padankan.

Aneka bentuk spuit piping bag juga akan memberi variasi hiasan yang lebih beragam. Mau yang berbentuk bunga? Ada! Bintang? Ada! Sampai yang bergelombang dengan segala ukuran pun mudah ditemukan. Biar lebih cantik, minta vendor untuk membuat gradasi warna yang telah disesuaikan dengan warna dekorasi pernikahan.

8. Kue semi naked dengan lelehan karamel

wm_article_img
Kue pengantin: Gordonblue Wedding

Tak akan ada habisnya membahas kue dengan konsep semi naked sebab ada banyak ide kue pengantin sederhana tapi elegan yang bisa didapat dari sini. Nah, yang menarik dari kue pengantin semi naked ini adalah warna rotinya yang tak sepenuhnya tertutup krim bisa sekaligus menjadi bagian dari hiasan. 

Misal kamu memilih rasa cokelat untuk kuenya, maka penampilannya akan tampak lebih gelap daripada jika kamu memilih rasa vanila atau red velvet. Kemudian minta vendor untuk mempercantik dengan lelehan cokelat warna yang lebih muda atau cerah di bagian atasnya agar penampilan kuemu tetap 'on point'. Tak mau banyak cokelat? Tak masal, lelehan karamel di atas kue pun tak kalah manis.

9. Kue dengan hiasan hand painted

wm_article_img
Kue pengantin: Gordonblue Wedding

Kue pernikahan yang tak kalah cantik, tapi memberi efek lebih personal bagi pengantin adalah kue dengan hiasan gambaran tangan. Jika menggunakan butter cream, hiasan tangannya akan tampak timbul, tapi jika menggunakan fondant maka kuenya akan seperti lukisan yang sangat berkelas.

Tak hanya bisa untuk kue kecil, lukisan tangan ini juga bisa dilakukan pada kue pernikahan 3 tingkat. Kamu tinggal memilih apa yang ingin digambarkan di kuenya, apakah bunga, abstrak, atau bahkan potretmu dan pasangan. Tertarik coba?

10. Kue dengan dekorasi sugar flower

wm_article_img
Kue pengantin: Duchess Bakes

Wedding cake dengan hiasan sugar flower kini sedang banyak menarik perhatian. Selain bisa dimakan, bunga yang dibuat dari fondant ini benar-benar tampak nyata seperti bunga asli yang mekar dan tentu saja... menarik perhatian. Kelopak, daun, bahkan akarnya keras, jadi kamu tak perlu khawatir akan layu. 

Kamu bisa memadukannya dengan butter cream untuk lapisan kuenya. Menariknya lagi, bunga-bunga ini tak hanya bisa jadi topper, tapi juga dibuat mengelilingi kuenya dengan berbagai ukuran dan warna. 

Setelah melihat ide kue pernikahan di atas, kini kamu pasti makin yakin untuk memilih yang meski kecil tapi tetap bisa membuat tamu yang hadir menoleh dua kali ini ‘kan? Konsep dan hiasannya pun beragam, tinggal kamu sesuaikan dengan tema dan warna dekorasi pernikahan. Nah, di antara 10 ide di atas, mana nih yang paling tampak flawless untukmu?

Jika ingin melihat dan mengetahui informasi seputar pernikahan lainnya, mencari venue pernikahan, berbelanja kebutuhan pernikahan dengan pasangan, bahkan mencari vendor pernikahan yang profesional untuk hari bahagia, kunjungi WeddingMarket Festival, acara pameran pernikahan tradisional dan nasional terbesar tahun ini. 

Pameran akan diselenggarakan pada 18-19 Februari 2023 di The Krakatau Grand Ballroom (TMII). Kamu dapat menemukan berbagai vendor-vendor pernikahan yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk pernikahanmu nanti, mulai dari venue, cincin kawin, hingga catering untuk hari istimewamu. Dapatkan juga berbagai promo menarik dan beragam activation selama pameran berlangsung, seperti:

  • Kesempatan memenangkan Grand Prize (1 Unit Mobil Daihatsu Sigra, 1 Unit Motor Honda Scoopy, 1 Honeymoon to Bali 2D1N, 1 Unit Smartphone Samsung)
  • Hadiah langsung berupa produk dan jasa vendor partisipan
  • Promo menarik dari berbagai vendor partisipan
  • Voucher diskon untuk berbelanja selama pameran
  • Serta berbagai dekorasi estetik dan photobooth menarik
  • Nikmati juga Free Test Food dan rasakan suasana MAGICAL GARDEN dalam pameran ini

Pesan Tiket Masuk WeddingMarket Festival Gratis dengan klik di tautan ini. Sampai berjumpa di WeddingMarket Festival!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami