Pilih Kategori Artikel

Catat! Ini 10 Lagu Romantis Pernikahan Barat Modern Terbaik, Lagu Ballad Hingga Up Beat
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Musik pernikahan adalah salah satu hiburan yang biasa dimunculkan dalam resepsi agar menambah kesan intim dan menyenangkan. Baik mengundang wedding band atau yang kini makin sering dilakukan terutama oleh pasangan muda, yaitu menggunakan aplikasi penyiaran musik, pilihan lagunya kian tak terbatas. 

Ada jutaan lagu romantis untuk pernikahan yang ada di dunia ini, baik yang berbahasa Indonesia sampai yang barat, semua bisa dipilih tergantung selera kedua mempelai dan tentu saja–disesuaikan dengan konsep pernikahan. Apabila kamu berencana mengusung konsep nikah yang modern, lagu-lagu yang dimainkan akan lebih 'klik' dalam bahasa Inggris, loh. 

Memang pasti sulit harus memilih lagu barat untuk pernikahan karena ada banyak sekali rekomendasi yang bisa dimasukkan. Namun, jika tamu yang akan hadir kebanyakan adalah milenial,  lagu romantis bahasa Inggris terbaik untuk dipilih adalah lagu modern seperti daftarnya di bawah ini. Syahdu dan cocok buat momen dansamu! 

wm_article_img
Fotografi: Maximus Pictures

Love on Top - Beyoncé

Memiliki musik yang nge-beat, Love on Top dari Beyoncé bisa jadi iringan musik sewaktu acara dansa bebas bersama bridesmaid dan grooms, loh. Pun, bagian lirik 'I can feel the sun whenever you're near Every time you touch me I just melt away' mendefinisikan keadaanmu dan pasangan yang lagi on fire karena cinta dan meleleh juga saat sedang bersama. 

How Long Will I Love You – Ellie Goulding

Lagu pop pernikahan dengan lirik bahasa Inggris selanjutnya yaitu How Long Will I Love You yang dinyanyikan oleh Ellie Goulding. Lagu tersebut pun menjadi soundtrack film romantis berjudul About Time pada 2013. Petikan lirik 'How long will I want you? As long as you want me to And longer by far' menggambarkan cinta tanpa syarat yang abadi. Selain cocok diputar dalam acara pernikahan, lagu ini bisa jadi soundtrack anniversary

Lover – Taylor Swift

Penggemar Taylor Swift wajib memasukkan lagu Lover ke dalam daftar wedding song miliknya. Lagu ini berbeda daripada lagu Taylor Swift yang lain meski tampak rapuh, dan sederhana, tapi justru paling romantis yang pernah dibuat penyanyi berbakat satu ini. Liriknya 'Can I go where you go? Can we always be this close forever and ever? And ah, take me out, and take me home You're my, my, my, my Lover' mengisahkan soal hubungan yang intim, ceria, tapi juga upaya atas kenyamanan diri.

All of Me – John Legend

Saat mencari musik pernikahan yang terinspirasi dari kisah nyata, All of Me yang dinyanyikan dengan lembut tapi menenangkan ala John Legend bisa jadi pilihan terbaik. Diketahui lagu tersebut terinspirasi oleh tunangannya, Chrissy Teigen yang saat ini menjadi istrinya. Di mana lagi kamu bisa temukan lagu romantis dengan penggalan lirik 'Cause all of me Loves all of you Love your curves and all your edges All your perfect imperfections' sambil dinyanyikan dengan piano nan manis selain di lagu satu ini?

Mirror – Justin Timberlake

Mirror adalah salah satu lagu istimewa bagi sang penyanyi, Justin Timberlake, secara pribadi, loh. Lagu ini adalah penghormatan atas perayaan ke-63 tahun pernikahan kakek-neneknya, sangat indah bukan? Terlebih pada bagian lirik 'Cause with your hand in my hand and a pocket full of soul I can tell you there's no place we couldn't go', menambah perayaan pernikahan yang penuh makna. Semoga pernikahanmu bisa selanggeng pernikahan kakek-neneknya Justin Timberlake!

wm_article_img
Fotografi: Maximus Pictures

Can’t Help Falling in Love With You – Elvis Presley 

Tak lengkap jika membahas lagu romantis pernikahan barat tanpa lagu Can't Help Falling in Love With You yang pernah dinyanyikan penyanyi terkenal Elvis Presley, lalu dinyanyikan ulang oleh Kina Grannis dalam film Crazy Rich Asian. Musiknya yang lembut sangat pas dibawakan dalam pesta dansa, loh. Kamu harus menjajal sendiri ketika sampai pada bait 'Take my hand Take my whole life, too For I can't help falling in love with you', genggam tangan dan tatap mata pasanganmu, lalu rasakan betapa syahdunya lagu terkenal tersebut.

A Sky Full of Star – Coldplay 

Memasukkan lagu dengan musik yang ceria di pernikahan siang hari adalah yang terbaik, salah satunya adalah lagu dari Coldplay yang berjudul A Sky Full of Stars. Di balik balik penggalan 'Cause you're a sky, 'cause you're a sky full of stars I'm gonna give you my heart' ada arti yang sangat romantis dan bikin pengantin wanita meleleh. Bagaimana tidak, lirik ini menekankan bahwa sang kekasih 'menyala' karena dia sangat penting dan cantik.

Shallow - Lady Gaga dan Bradley Cooper  

Shallow yang dinyanyikan Lady Gaga dan Bradley Cooper mungkin terdengar seperti lagu sedih alih-alih lagu pesta pernikahan. Hei, tapi jika kamu mendengarkannya perlahan dan memaknai artinya, ini adalah lagu yang romantis dan penuh kasih. Lirik 'I'm falling In all the good times, I find myself longin' for change And in the bad times, I fear myself' dan setelahnya menggambarkan pasangan yang saling terbuka, mengisi, dan mengaitkan satu sama lain tanpa mencoba jadi orang lain. Sempurna menggambarkan kehidupan rumah tangga.

I Like Me Better – Lauv 

I Like Me Better adalah single dari penyanyi Amerika, Lauv, yang sukses besar. Hits di berbagai platform, lagu ini menggambarkan bahwa jatuh cinta dan memiliki kekasih ternyata bisa mengajarkan soal self love atau cinta pada diri sendiri. Dalam lirik 'I knew from the first time, I'd stay for a long time 'cause I like me better when I like me better when I'm with you' adalah gambaran telak bahwa bersama kekasih, seseorang bisa menyukai dirinya sendiri dengan lebih baik.

Thinking Out Loud – Ed Sheeran

Musik pernikahan selanjutnya yaitu dari Ed Sheeran dengan lagunya Thinking Out Loud. Lirik lagu ini menggambarkan bagaimana seseorang yang akan terus mencintai pasangannya, melawan segala rintangan, dan terus menjaga perasaan seperti saat ia masih berusia 23 tahun. Terlebih dalam penggalan lirik, 'When my hair's all but gone and my memory fades And the crowds don't remember my name When my hands don't play the strings the same way, I know you will still love me the same', cinta digambarkan sangat murni dan abadi.

wm_article_img
Fotografi: Maximus Pictures

Ada banyak sekali bentuk cinta yang bisa digambarkan dalam lagu. Namun entah itu berbahasa inggris atau lagu dangdut  untuk pernikahan, tujuannya tetap sama yaitu menghibur tamu, pengantin, dan seluruh orang yang hadir. Nah, kalau menurutmu selain daftar di atas lagu barat apalagi nih yang cocok dimainkan saat pernikahan? 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...