Pilih Kategori Artikel

Simple dan Maskulin, Berikut 10 Model Sepatu Pengantin Pria yang Elegan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral yang akan dilalui oleh calon mempelai pria dan wanita. Tentu, di hari bahagia tersebut setiap pasangan pasti mempersiapkan sesuatu agar lebih istimewa, baik dari hal yang bersifat materi seperti persiapan tempat diadakannya pesta pernikahan, dekorasi, dan yang tak luput yakni pakaian yang akan dikenakan.

Terkadang, mempersiapkan tema pakaian yang cocok untuk pesta pernikahan bukan suatu hal yang mudah. Banyak faktor yang akan berpengaruh, seperti tema pernikahan yang sesuai dengan dekorasi, atau lokasi pernikahan. Jika mengadakan pernikahan outdoor tentu busana yang akan dikenakan pun berbeda dan mesti disesuaikan.

Bukan hanya mempelai wanita saja yang merasa bingung dalam memilih pakaian, mempelai pengantin pria juga akan kesulitan memilih pakaian terutama soal sepatu yang akan dikenakan.

Maka dari itu, agar calon mempelai pria tidak kesulitan dalam memilih sepatu untuk pernikahan, berikut merupakan model sepatu pengantin pria yang bisa menjadi pilihan untuk dikenakan di hari bahagia.

1. Model Oxford

wm_article_img
Fotografi: Paul Evans 

Bagi mempelai pria yang ingin tampil elegan nan klasik, tentu perlu mempertimbangkan model sepatu yang satu ini. Sepatu model oxford ini cocok dipadukan dengan busana jas hitam dan kemeja putih saat pernikahan.

Jas hitam dan kemeja putih terlihat mewah jika dipadukan dengan jenis sepatu ini. Model oxford pun memiliki ciri khas yang mudah dikenali, dengan ciri khas tali sepatu yang berada di dalam, sehingga menciptakan kesan rapih.

Bagi mempelai pria yang merasa bosan dengan pilihan warna hitam. Ada banyak pilihan warna untuk model sepatu ini. Mulai dari warna cokelat hingga cream bisa dicoba dan dipadukan dengan setelan jas hingga kemeja.

2. Model Brogue

wm_article_img
Foto: jonesbootmaker.com

Mungkin banyak yang menyangka model brogue dan oxford satu model, karena melihat dari fisiknya tidak jauh beda. Namun model sepatu ini punya ciri khas yang berbeda, dan saat dilihat akan mencolok perbedaannya.

Hal yang membedakan antara brogue dan oxford adalah aksen dekoratif pada sisi sepatunya. Jika model oxford terbilang polos, maka brogue akan menciptakan kesan vintage atau jadul di sisinya.

Bagi pasangan yang hendak menikah dan berencana mengusung konsep pernikahan bertemakan jadul atau vintage, maka calon mempelai pria jangan ragu untuk mengenakan model sepatu ini.

Soal pilihan warna, sama seperti oxford ada banyak yang bisa dicoba dan dipadu-padankan. Dan tak sedikit juga calon mempelai pria menggunakan sepatu berwarna cokelat atau bahkan burgundy.

3. Model Loafers

wm_article_img
Foto via gentlemansgazette.com

Rasanya model sepatu ini sudah tidak asing bukan? Biasanya sepatu model loafers ini digunakan untuk acara formal, termasuk di pesta pernikahan. Model nya yang simple membuat banyak orang mengoleksi model sepatu ini. Loafers terbilang masuk ke dalam jenis sepatu slip-on atau sepatu yang tidak menggunakan tali. Sehingga mempelai pria tidak usah repot-repot dalam menali sepatu. Cocok juga nih untuk mempelai pria yang tidak mau ribet dan simple.

Ada banyak ragam dari sepatu loafers ini, ada yang memiliki aksen pita di sepatunya ada juga yang polos saja. Silahkan sesuaikan sepatu yang akan dikenakan sesuai dengan selera setiap individu. Model loafers bisa jadi rekomendasi sepatu pengantin pria yang ingin tampil elegan, simple, karena bisa dipadukan dengan celana katun atau bahan yang setinggi di atas mata kaki.

4. Model Derby Shoes

wm_article_img
Foto via santosshoes.com

Selanjutnya, tak mau kalah dengan model oxford bahkan brogue, model derby ini bisa pengantin pria kenakan di acara sakral seperti pesta pernikahan, selain gagah, terbilang simple juga lho! Sekilas mungkin akan terlihat seperti model oxford bukan? Namun jika dilihat secara jeli, sepatu model derby ini mempunyai ciri khas tali sepatu yang berbeda dari model lainnya, termasuk oxford.

Banyak pilihan warna yang bisa jadi opsi, mulai dari hitam dan warna yang lebih terang seperti cream. Pilihlah yang sesuai dengan atasan atau pakaian. Jika ingin terlihat lebih kasual, warna abu-abu dan warna cream cocok juga kok untuk dikenakan.

5. Model Monk

wm_article_img

Sama halnya seperti model loafer, sepatu model monk juga cocok digunakan bagi pengantin pria yang ingin tampil anti ribet dan simple. Secara sekilas, model sepatu monk ini terlihat seperti model loafer, karena slip-on, namun sebetulnya model sepatu monk ini mengencangkannya dengan menggunakan strap lho.

Jika memakai model sepatu ini, kesan modis akan terasa karena banyak pilihan warna yang beragam, dan biasanya berwarna cokelat. Sehingga, calon pengantin pria bisa memadu-padankan busana yang dikenakan dengan sepatu model ini.

6. Model Cap Toe Boots

wm_article_img
Foto via ebay.com

Mungkin banyak yang mengira bahwa model sepatu boots tidak cocok digunakan saat pesta pernikahan. Padahal, bisa digunakan agar makin keren dan elegan lho. Sepatu model cap toe boots ini cocok digunakan bagi pengantin pria yang menyukai model boot. Model yang memiliki ciri khas bagian depan bergaris dengan aksen dekoratif di sampingnya dapat menambah kesan classy.

Di beberapa model sepatu jenis ini juga tidak selalu ada akses motif lho, ada yang menawarkan motif polos di samping tanpa ada aksen dekoratif.

7. Model Desert Boots

wm_article_img
Foto: Kat Wirsing via esquire.com

Masih dengan sepatu model boots, ada juga nih model sepatu untuk digunakan di pesta pernikahan, yakni sepatu berjenis desert boots. Model sepatu yang membedakan antara cap toe dan dessert boots ini terletak pada tali.

Model desert boots memiliki tiga lubang tali dalam setiap sepatunya. Hak sepatunya pun desert boots tidak terlalu tinggi jika dibandingkan model sepatu boots lainnya. Bagi pecinta boots, pasti pengantin pria akan menggunakan ini, karena beragam warna dan cocok disesuaikan dengan busana pernikahan.

8. Model Wingtip

wm_article_img
Foto via nextluxury.com

Agar penampilan selama pesta pernikahan terlihat lebih menonjolkan kesan klasik, pengantin pria bisa mencoba menggunakan sepatu dengan model wingtip. Tak kalah dengan model sepatu oxford dan lainnya, sepatu ini dapat digunakan di acara formal, karena modelnya sedikit lancip di ujung depan sepatu, ditambah aksen dekoratif di sampingnya. Kesan kasual akan terlihat di model wingtip ketimbang model oxford, karena model sepatu ini sangat berkelas untuk digunakan di hari bahagia.

9. Model Almond Toe

wm_article_img
Foto via gentlemansgazette.com

Masih dengan sepatu yang klasik layaknya oxford, sepatu model almond toe ini bisa salah satu pilihan untuk acara formal dan penting seperti pesta pernikahan. Ciri khas dari sepatu model ini yakni memiliki ujung depan sepatu yang lancip seperti kacang almond, makannya dinamakan almond toe.

Ketika digunakan, sisi formal dan berkelas sangat kental di sepatu ini. Selain itu, sepatu model ini menawarkan warna hingga bahan yang beragam, mulai dari kulit asli hingga berbahan sintetis.

10. Model Pointy Toe

wm_article_img
Foto via amazon.com

Nah, terakhir ada jenis model sepatu bernama pointy toe, yang memiliki ciri khas ujungnya yang lancip dengan jahitan garis di depan. Sepatu ini bisa jadi opsi untuk digunakan saat pernikahan nih. Banyak pilihan jenis kulit yang berkualitas dan premium, sehingga pasti akan awet untuk digunakan di acara formal lainnya.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi sepatu pengantin pria yang bisa jadi pilihan untuk hari bahagia. Ciptakan momen berharga ini dengan menggunakan busana yang sesuai selera. Kunjungi WeddingMarket untuk mengetahui lebih banyak terkait soal pernikahan dan jasa vendor yang sesuai dengan pilihan Anda.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...