10 Venue Pernikahan Indoor di Jakarta

08 Aug 2019 | By Wedding Market | Viewers: 1475
10 Venue Pernikahan Indoor di Jakarta

 

Untuk kota metropolitan dengan gedung-gedung gemerlapan yang menjulang tinggi, tentunya tidak sulit menemukan venue pernikahan indoor di Jakarta ini. Pernikahan konvensional ala orang tua identik dengan pernikahan megah dengan venue pernikahan indoor.


Venue pernikahan indoor ada beragam jenisnya, seperti dalam rumah, dalam gedung, dan dalam hotel. Nah, kalau kamu sedang cari venue pernikahan indoor di Jakarta, nggak usah bingung-bingung, ya! Kami punya beberapa rekomendasi yang oke banget pastinya, baik yang minimalis ataupun yang megah. Yuk, simak baik-baik!

 

  1. Teuku Umar Mansion

Untuk kamu yang mencari venue pernikahan indoor di Jakarta dengan nuansa Barat yang punya ceiling tinggi seperti istana-istana impian di Disney Princess, Teuku Umar Mansion adalah pilihan yang tepat buat kamu! Walaupun interior bangunannya western banget, tapi di sini kamu bisa melaksanakan intimate wedding karena kapasitas gedung ini hanyalah 500 tamu.


Selain memiliki interior yang cantik, Teuku Umar Mansion juga merupakan gedung yang sangat strategis, letaknya di pusat kota, lho! Gedung ini, tepatnya, berlokasi di Jalan Teuku Umar No. 30 B, Gondangdia, Menteng, RT.5/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.


  1. BRP Sovereign Plaza

Kalau kamu cari venue pernikahan indoor di Jakarta dengan konsep simple ballroom yang menyediakan full package wedding, BRP Sovereign Plaza adalah tempat yang super pas, nih! Gedung ini punya ballroom full AC dan full karpet. Selain itu, BRP Sovereign Plaza juga menyediakan paket komplit, loh, ada venue, wedding organizer, fotografi dan videografi, catering, rias dan busana, serta dekorasi.


Kurang apalagi, coba? Bukan itu saja, gedung ini punya lokasi yang strategis abis, tepatnya di Jalan TB Simatupang Kav. 36, 15th Floor, Cilandak, Jakarta Selatan. Harganya pun  relatif murah dibandingkan venue lainnya di Jalan TB. Simatupang, wah.


  1. Tugu Kunstkring Paleis

Jika kamu mencari alternatif venue pernikahan indoor di Jakarta yang kaya akan seni budaya, kamu bisa mencoba Tugu Kunstkring Paleis! Tempat ini sangat identik dengan nuansa Negeri Kincir Angin. Bangunan ini, awalnya, merupakan tempat organisasi Belanda dan memang dirancang untuk menampilkan karya seni. Hall utama Tugu Kunstkring Paleis cukup luas dan dapat menampung hingga 1000 tamu.


Selain itu, kalau kamu bingung dengan dekorasi, gedung ini sudah menyediakan galeri sendiri dan ruangan yang elegan sehingga tidak diapa-apakan juga sudah tampak cantik. Bukan hanya itu, Tugu Kunstkring Paleis menyediakan rumah teh dan restoran yang unik. Gedung ini letaknya di Jalan Teuku Umar No.1, RT.1/RW.1, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.


  1. Rumah Imam Bonjol

Bagi kamu penggemar bangunan vintage, memilih venue pernikahan indoor di Rumah Imam Bonjol merupakan pilihan yang tepat buat kamu! Rumah Imam Bonjol memiliki kesan gedung yang intimate dan private, sehingga cocok buat kamu yang ingin mengadakan intimate wedding. “Rumah” ini menonjolkan kesan megah dan klasiknya dengan nuansa kolonial dan perabot-perabot kayunya.


Berlokasi di Jalan Imam Bonjol nomor. 66, Menteng, Jakarta Pusat, luas bangunan Rumah Imam Bonjol ini sekitar 700 meter persegi. Dengan luas segitu, bangunan ini dapat menampung tamu dengan kapasitas 500 orang.


  1. The Vida Ballroom

Kalau kamu suka dengan ballroom yang simpel dan tidak terlalu megah tapi terkesan cantic, kamu harus mempertimbangkan The Vida Ballroom! Vendor pernikahan indoor di Jakarta yang satu ini memiliki kesan elegan tapi hangat. Cocok, deh, untuk kamu yang tidak ingin pesta pernikahan yang terlalu megah, tapi masih pengen terlihat elegan.


The Vida Ballroom yang beralamat di Jalan Perjuangan No. 8, RT.001/RW.007, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini dapat menampung sampai 800 tamu, lho!


  1. Balai Kartini

Balai Kartini, tentunya, sudah tidak asing lagi di telinga penduduk Indonesia, apalagi yang tinggal di Jabodetabek dan sekitarnya. Venue pernikahan indoor di Jakarta yang satu ini pas banget buat kamu yang ingin melaksanakan pernikahan konvensional ala orang tua dengan mengundang ribuan tamu.


Ribuan tamu? Yap, gedung ini memang besar banget dan tidak hanya digunakan untuk pesta pernikahan saja, loh, acara-acara TV komersial juga sering sekali dilakukan di balai ini.  Nah, ruangan yang biasa dipakai untuk acara pernikahan di Balai Kartini adalah Rafflesia Grand Ballroom. Ruangan yang bernuansa klasik ini mampu menampung sebanyak 20,000 tamu undangan. Selain itu, Balai Kartini juga menyediakan full package wedding dengan layanan paket langsung beres. Tidak hanya itu saja, loh, Balai Kartini juga punya fasilitas lengkap seperti Mushola, hotel, gudang, pantry, lift, sound system, dan lighting apabila kamu menyewa venue di sana. Untuk lokasinya, gedung ini terletak di  Jalan Gatot Subroto Kav. 37 Jakarta Selatan.


  1. Balai Sudirman

Selain Balai Kartini, gedung yang satu ini juga merupakan venue pernikahan indoor di Jakarta yang menawarkan nuansa klasik yang harus banget kamu pertimbangkan jika kamu ingin membuat pesta pernikahan megah dengan ribuan tamu undangan. Balai Sudirman punya beberapa bagian gedung. Nah, bagian Pantri Prajurit yang biasanya disewakan untuk event-event, di situ daya tampungnya sampai 3,500 tamu, loh, isinya pun lengkap! Ada ruang rias, ruang VIP, kamar pengantin, dan panggung.


Di Balai Sudirman juga terdapat gedung parkir khusus, sehingga tamu yang membawa kendaraan tidak repot untuk mencari parkir. Lokasi gedung ini ada di Jalan Dr. Saharjo No.268, RT.1/RW.4, Menteng Dalam, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota.


  1. Balai Samudera

Selain Balai Kartini dan Balai Sudirman, Balai Samudera juga merupakan venue pernikahan indoor di Jakarta yang megah nan klasik. Wah, banyak sekali, ya, ternyata, gedung-gedung di Ibu Kota yang menawarkan nuansa classic!


Memang, sih, orang zaman sekarang kebanyakan sukanya yang klasik-klasik. Well, berlokasi di Jalan Boulevard Bar. Raya No.1, RT.2/RW.9, Klp. Gading Bar., Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota, Balai Samudera memiliki luas ruang utama sampai 32,000 meter persegi dan dapat menampung 3,000 tamu.


  1. Dhanapala

Untuk kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan di pusat kota dan dekat dengan hotel-hotel berbintang, kamu harus banget memasukan Gedung Dhanapala ke dalam list kamu. Gedung yang berlokasi di Jalan Senen Raya No.1, Ps. Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini memiliki luas area total 10 hektar dan dapat menampung 3,000 tamu dengan luas parkir yang muat 2,000 mobil.


Gedung Dhanapala memiliki arsitektur interior yang menonjolkan aspek akustik, sehingga dapat memaksimalkan suara. Kalau kamu mau praktis, gedung ini juga punya full package wedding yang bekerjasama dengan vendor rekanan catering, wedding organizer, dekorasi, fotografi, dan videografi.


  1. MDC Hall

Lagi-lagi tentang pesta pernikahan megah! Ya memang begitu adanya, kebanyakan orang di Ibu Kota memang punya target pesta pernikahan megah. Kali ini ada gedung MDC Hall. Vanue pernikahan indoor di Jakarta yang ini menyediakan hall yang cukup besar dengan luas 700 meter persegi, kalau dibandingkan dengan balai-balai di atas sih jauh ya, dan dapat menampung sekitar 1,200 tamu.


Selain itu, kalau kamu tidak ingin repot, MDC Hall menyediakan “paket komplit wedding dengan vendor rekanan yang dapat meng-cover catering, dekorasi, dan wedding organizer. Bukan hanya itu, gedung ini juga memiliki lokasi yang strategis yaitu di Wisma 76 Lt. 26 Jalan Letjen S. Parman Kav. 76 Slipi, Jakarta Barat.

 

Nah, itu dia 10 vanue pernikahan indoor di Jakarta yang berhasil kami rangkum. Semuanya adalah gedung yang jadi inceran banyak orang. Jadi, sebaiknya, kalau kamu sudah fix mau menikah, baik ingin menggunakan vanue minimalis atau megah, langsung saja deh hubungi call centre gedung-gedung di atas.

Baiknya sih dari jauh-jauh hari dari pada kamu harus ngantri lama, kan? Antrian gedung di Ibu Kota itu bisa sampai 2 tahun lamanya, loh! Keburu kamu dilamar sama orang lain deh!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket