Pilih Kategori Artikel

15 Ide Dekorasi Kue Pernikahan Sederhana Bertema Rustic
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Pernikahan adalah momen paling dinantikan oleh setiap pasangan, momen pernikahan yang membuat orang-orang bahagia akan dikenang seumur hidup. Oleh karena itu, banyak pasangan yang menginginkan pernikahan mereka memiliki tema-tema tertentu. Contohnya, pernikahan bertema adat Indonesia, tema mewah atau glamor, minimalis, outdoor, dan ada juga pernikahan bertema rustic.

Rustic wedding atau pernikahan bertema rustic merupakan pernikahan yang dibuat dengan latar atau backdrop sederhana, dan berkesan alami atau apa adanya. Rustic wedding biasanya menonjolkan material kayu dan diberi kain berwarna netral, sehingga terlihat tenang dan elegan tanpa terlalu berlebihan. 

Pada ruang rustic wedding, diberikan warna yang berkesan hangat dan lembut seperti coklat muda, krem, dan putih, lalu diberi warna yang berkesan kuat seperti coklat tua dan hitam. Rustic wedding sangat cocok untuk kamu yang menginginkan pernikahan dengan suasana natural dan santai, namun tetap romantis.

Untuk kamu yang ingin menikah dengan tema rustic, tentunya harus memilih kue pernikahan dengan tema yang sesuai. Sebab, pemotongan kue merupakan salah satu inti acara dalam pernikahan. Oleh karena itu, kamu harus mempersiapkan kue pernikahan dengan sungguh-sungguh. Jika bingung, kamu bisa memilih beberapa kue pernikahan bertema rustic yang akan menambahkan kesan natural dalam pernikahanmu!

  1. Bunga Matahari untuk Menambah Kesan Cheerful 

wm_article_img
Foto via anightinbloom.com

Bunga matahari sering dikaitkan dengan simbol kebahagiaan atau kegembiraan, ada juga yang menjadikan bunga matahari sebagai lambang cinta. Kue rustic ini dibuat dari bahan kue pada umumnya, dan diberi beberapa bunga matahari sebagai hiasannya. Karena warnanya yang cerah dan hangat, kue rustic bunga matahari ini cocok untuk kamu yang melakukan pernikahan pada siang hari.

  1. Warna Hitam Manis untuk Kesan Elegan  

wm_article_img
Foto: Tasty Bakery

Pada umumnya, kue pernikahan untuk tema rustic tampil dengan warna netral seperti putih atau krem. Uniknya, kue rustic yang satu ini tampil dengan warna yang berbeda dan mencolok. Warna hitam elegan yang dihiasi dengan dedaunan dan beberapa bunga mawar membuat kue rustic ini terbilang sangat menarik.

  1. Snow Rustic untuk tema Fairytale 

wm_article_img
Foto via archdays.com

Jika kamu sedang berada di luar negeri dan menikah pada musim salju, kue rustic musim salju ini sangat cocok untuk pernikahanmu. Kue rustic berwarna putih ini memang terlihat biasa-biasa saja, namun yang membuat kue pernikahan ini spesial adalah ditaburi hiasan gula halus bak salju. Kue dengan gaya seperti ini juga cocok untuk kamu yang mengusung konsep Disney atau Fairytale, lho

  1. Sentuhan Ivy untuk Pernikahan Penuh Makna 

wm_article_img
Foto: Edible Elegance Norfolk

Kue pernikahan rustic putih natural yang diselimuti tanaman hias ivy akan sangat cocok untuk pernikahan rustic dimanapun lokasinya, khususnya jika kamu memilih wedding venue di tempat bernuansa hutan. Untuk kamu yang belum mengetahui apa itu ivy, merupakan tanaman rambat dengan daun unik yang dapat menambah suasana alami pada pernikahan kamu. Selain sejuk dipandang, tanaman ivy ini juga memiliki makna kesetiaan. Itulah mengapa kita sering menemukannya pada acara pernikahan. 

  1. Mawar Cantik untuk Kesan Romantis

wm_article_img
Foto via himisspuff.com

Mawar yang melambangkan cinta dan kasih sayang akan memberi kesan romantis ke dalam pernikahanmu, apalagi jika bunga mawar yang cantik ini dijadikan hiasan kue rustic natural. Jika kamu merupakan orang yang romantis, maka dekorasi kue pernikahan rustic berbunga mawar ini cocok untuk pernikahan yang kamu impikan! 

Bagi kamu yang mengusung konsep fairytale pada pernikahan, kamu bisa memilih mawar merah muda dan putih untuk memberikan kesan soft dan feminim pada kue pengantinmu. 

  1. Neutral Rustic untuk Pernikahan Minimalis dengan Tanaman Sukulen

wm_article_img
Foto via Wedding Chicks

Kue rustic minimalis ini tetap menunjukkan banyak kesan meskipun sederhana. Sisi netralnya menciptakan getaran yang indah dan santai, ditambah dengan perpaduan tanaman sukulen. Kue pengantin simple ini cocok untuk pernikahan bertema rustic yang minimalis dan tampil apa adanya. 

  1. Coastal Rustic untuk Outdoor Wedding 

wm_article_img
Foto via arabiaweddings.com

Pernikahan pantai yang kasual dan keren akan lengkap dengan kue pernikahan rustic coastal ini. Kue berwarna netral dengan siraman warna biru laut yang berkilauan, dan diberi topping dekorasi berbentuk karang natural yang mencolok. Minimalis, natural, tapi tetap elegan adalah tampilan yang bisa kamu lihat dari kue pernikahan ini. Sangat cocok untuk kamu yang memilih venue pernikahan di pinggir laut bermandikan pemandangan lepas pantai! 

8. Bird Nest sebagai Harapan Rumah Tangga yang Harmonis 

wm_article_img
Foto via lapisdenoiva.com

Apabila kamu ingin menikah pada musim gugur, maka kue pernikahan rustic ini cukup pas untukmu. Kue pengantin bertema rustic biasa dengan jerami yang diberi dekorasi dedaunan dan sarang burung, memberikan kesan seolah-olah kue ini diambil langsung dari pohon hutan. Kue pengantin dengan hiasan sarang burung ini melambangkan kehidupan yang tenang bersama pasangan hingga akhir hayat. Sangat romantis, bukan? 

9. Tumpukan Donat untuk Konsep Family Friendly

wm_article_img
Foto via rockmywedding.co.uk

Kue ini sih tanpa ribet banget ya! Hanya dengan donat-donat yang ditumpuk membentuk menara, bisa dijadikan sebagai kue pernikahan berkonsep rustic. Simpel dan sangat mudah, donat ini pas untuk pernikahan yang minimalis dan effortless. Cocok untuk kamu yang menggelar pernikahan di rumah sendiri sehingga tidak punya waktu banyak untuk mempersiapkan hal seperti ini. 

10. Buah Berry untuk Kesan Cerah 

wm_article_img
Foto via society19.com

Kue pernikahan dengan dekorasi buah beri sangat cocok untuk kamu yang pecinta buah-buahan, dan kue rustic ini juga pas pada pernikahan musim panas. Kue rustic yang ringan dan halus ini bisa diisi dengan buttercream, selai raspberry, dan buah beri. Meskipun sederhana, kue pengantin ini tetap terlihat cantik dan ceria, bukan?

  1. Wafel untuk Pecinta Dessert 

wm_article_img
Foto via fabmood.com

Pernikahan minimalis memang sedang trending. Bukan hanya karena anggaran yang dikeluarkan menjadi lebih mudah, tetapi pernikahan itu tetap bergaya modern karena dipenuhi dengan ide-ide kreatif. Contohnya adalah kue rustic yang satu ini, terdiri dari setumpuk wafel yang dikemas dengan buttercream dan stroberi. Jangan lupa untuk menyajikan sirup agar lebih lengkap!

  1. Kue Pernikahan Rustic Lukis Tangan untuk Pecinta Seni 

wm_article_img
Foto via oakleafcakes.com

Kue pernikahan pengantin tiga tingkat berwarna putih ini terlihat sangat elegan, terlebih lagi dedaunan yang ada pada kue ini dilukis langsung dengan tangan. Sangat cocok untuk kamu pecinta seni yang menyukai keindahan. Jika kamu perhatikan, kue pernikahan yang dilukis ini terlalu cantik untuk dimakan, ya? 

  1. Konsep Piramida untuk Memaknai Sebuah Perjalanan 

wm_article_img
Foto via hitched-events.com

Jika kamu perhatikan lebih jelas, terlihat bahwa kue ini hampir seperti piramida, karena berbentuk persegi yang ditumpuk-tumpuk. Ditambah dengan bunga-bunga yang menghiasinya, kue rustic ini terbilang keren untuk pernikahan kamu. Meskipun memiliki tiga tingkat, kue pernikahan ini cukup sederhana dalam pembuatannya.

Nggak perlu waktu berjam-jam deh hanya untuk mendekorasi kue pengantin! Uniknya, piramida ini juga bisa sebagai simbol sebuah perjalanan hubunganmu dan pasangan yang selalu bersama dari nol dan akhirnya telah mencapai puncak. Terdengar seru untuk diaplikasikan, bukan? 

  1. Konsep Green Forest untuk kesan Asri pada Pernikahan Indoor  

wm_article_img
Foto via noivaansiosa.com.br

Desain hutan yang rindang adalah tema yang sangat cocok untuk kue pernikahan rustic. Kue pengantin sederhana ini terbilang cukup unik, karena terdapat pasangan rusa manis yang ada di puncak kue, ditambah lagi dengan ranting-ranting dan dedaunan yang ada di sekitarnya. Kamu juga bisa menulis inisial namamu dan pasanganmu di tengah-tengah kue, lho!

  1. Buah Ara untuk Pemanis Alami 

wm_article_img
Foto via thecakeryleamington.co.uk

Pernah mendengar buah ara? Kue pernikahan rustic sederhana yang ditambah buah ara dan blackberry, bisa membuat kue rustic-mu terlihat sangat manis untuk dimakan. Untuk kamu yang belum mengetahui buah ara, buah ara merupakan buah manis dengan banyak biji dan berkulit lembut. Buah ara bisa dimakan setelah matang atau dikeringkan dahulu. Buah ara juga sering disebut dengan permen alami, karena kandungan gula alaminya yang dimilikinya.

Nah, itu tadi beberapa kue pernikahan sederhana bertema rustic yang bisa kamu pilih untuk menambahkan nuansa natural ke dalam pernikahanmu. Demikianlah, WeddingMarket berikan referensi berbagai macam kue pernikahan untuk inspirasimu. Nah, sekarang giliran kamu ingin berkreasi dengan kue pernikahan seperti apa?

Temukan vendor-vendor yang bisa membantumu mewujudkan pesta pernikahan impian di pameran pernikahan WeddingMarket Festival pada 18-19 Februari 2023 di The Krakatau Grand Ballroom. Dapatkan diskon dan promo dari berbagai vendor pernikahan, serta kesempatan memenangkan grand prizes senilai ratusan juta rupiah! Tiket masuk terbatas bisa dipesan gratis dengan klik di tautan ini.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...