50 Foto Pernikahan Terbaik Sudah Terpilih Pada Ajang Penghargaan ALI UMAR AWARD - Wedding Market

50 Foto Pernikahan Terbaik Sudah Terpilih Pada Ajang Penghargaan ALI UMAR AWARD

17 Sep 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 845
50 semifinalis foto terbaik maju babak terbaru
50 semifinalis foto terbaik maju babak terbaru

Jakarta, 16 September 2021 – Indonesia Wedding Photography Community (IWPC) beserta Creative Club Indonesia akhirnya mengumumkan 50 foto terbaik Ali Umar Award. Setelah melalui berbagai proses penjurian, terdapat fakta menarik yang diikutsertakan dalam ajang penghargaan Ali Umar Award, penghargaan fotografi pernikahan pertama di Indonesia yang merepresentasikan karya terbaik dari foto pernikahan dengan para kurator ahli untuk memilih 50 foto pernikahan terbaik dari 1012 foto yang diikutsertakan.

Hendra Lesmana International Award Winning Wedding Photographers versi Fearless dan Founder dari Cheese N Click Photography, menuturkan bahwa di tahun ke-8 bergabung dengan komunitas dan kompetisi wedding photography international, Hendra selalu bertanya-tanya keberadaan para fotografer dari Indonesia.

“Saya yakin Indonesia punya potensi dan kemampuan yang sangat besar dalam industri wedding. Ketika diajak untuk bergabung menjadi juri di Ali Umar Award, kompetisi foto dan video wedding pertama di Indonesia, langsung saya jawab IYA tidak pakai lama,” lanjut Hendra.

Sebagai salah satu expert curator, Hendra dapat berkesempatan melihat potensi dari fotografer khususnya industri foto pernikahan di Indonesia dan sesuai perkiraannya, Indonesia seperti berlian yang tersembunyi. Banyak sekali fotografer pernikahan berkelas dunia.

Hal senada disampaikan oleh Sigit Prasetyo, Founder The Straightpath Photography dan Top 100 Fearless Photographers All Time, memberikan apresiasi yang tertinggi untuk seluruh peserta yang terlibat.

“Ini adalah awal, agar karya para fotografer pernikahan di Indonesia dapat bersaing bukan hanya di dalam negeri tapi juga di kancah internasional,” tutur Sigit.

Sigit menjelaskan bahwa sebagai seorang Wedding Photographer, salah satu alasan yang bisa membuat kita untuk terus berkarya dengan hati dan terus mau meningkatkan kualitas karya kita, adalah dengan mengikuti sebuah kompetisi foto pernikahan.

“Yang paling penting dalam mengikuti sebuah kompetisi foto yaitu bukan tentang menang atau kalah dengan fotografer lain, tapi justru dengan mengikuti sebuah kompetisi kita dapat mengalahkan ego pribadi dan mengingatkan diri agar tidak merasa lebih baik dari yang lain,” lanjut Sigit.

50 foto terbaik Ali Umar Award dapat dilihat di laman web http://www.creativeclub.id/best-50-semifinal/ dan nantinya akan dilombakan kembali untuk mencari 10 Foto Terbaik Ali Umar Award.

 

Bersaing Kembali

 

Untuk mengkurasi 1012 foto bukan hal yang mudah, dikarenakan banyak faktor yang menentukan sebuah karya foto menjadi layak untuk dipilih.

IWPC, Creative Club bersama para expert curator Hendra Lesmana, Founder Cheese N Click, Sigit Prasetyo, Founder The Straightpath Photography, Alvin Fauzie, Founder & CEO Alvin Photography dan Founder Jogja Wedding Photographer, Julian Somadewa, Founder Photologic & International Award Winning Photographer, Hisyam Sajin, Representatif IWPC dan Founder Canola Photo, dan Suprafto Founder Maximus Pictures dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia (HIPDI) menetapkan 50 foto terbaik akan diseleksi kembali untuk mendapatkan 10 foto terbaik.

Julian Somadewa menuturkan bahwa ribuan foto yang masuk datang dari seluruh penjuru Indonesia, dengan aneka ragam budaya dan hasil yang tidak terduga. Kekayaan ragam budaya Indonesia membuat foto pernikahan yang masuk, sangat unik.

 

Harapan Untuk Indonesia

 

Ajang penghargaan bagi para profesional di bidang foto pernikahan dapat menempatkan profesi foto pernikahan pada posisi yang lebih bergengsi sekaligus menciptakan persaingan yang lebih sehat.

Indonesia butuh warna baru dalam dunia foto pernikahan, Ali Umar Award adalah jawaban bagi seluruh insan fotografer pernikahan Indonesia. 

### 

Tentang Creative Club

Creative Club memfasilitasi pegiat industri kreatif untuk dapat menemukan lingkaran dan tempat yang tepat untuk mengembangkan diri secara personal maupun bisnis yang dimiliki. Saat ini melalui fitur yang dimiliki, para pegiat industri kreatif sangat dimungkinkan untuk menumbuhkan talenta-talenta baru yang siap berkontribusi di Industri kreatif Indonesia.

Tentang Indonesia Wedding Photography Community (IWPC)

Indonesia Wedding Photography Communicty (IWPC) adalah sebuah komunitas yang didominasi dengan fotografer maupun pebisnis fotografi pernikahan di Indonesia. Berdiri sejak 2014 di group Facebook, kini IWPC tersebar secara nasional dengan mempunyai platform Whatsapp group Regional guna memberikan informasi seputar foto pernikahan.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi

 

Fathiya

Creative Club

HP: +62 878-8349-7542

50 SEMIFINALIS FOTO TERBAIK MAJU BABAK TERBARU

Silahkan Klik Disini

Ribuan Vendor Hanya Sekali Klik
Temukan mudahnya mencari berbagai vendor sesuai kebutuhan pernikahanmu!

Artikel Terkait


Hubungi Kami!
Chat Us