Pilih Kategori Artikel

6 Tips Menghindari Kesalahan Fatal di Undangan Pernikahan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Mempersiapkan undangan pernikahan memang menjadi hal yang sangat membahagiakan sekaligus melelahkan. Yang membuat pernikahan menjadi hal yang melelahkan yaitu segala keperluannya. Dalam pernikahan, undangan merupakan salah satu pernak-pernik pernikahan yang membutuhkan banyak pertimbangan.

Pertimbangan yang dimaksud disini yaitu desain hingga harga. Sayangnya, setelah pesta pernikahan  selesai, sebagian besar undangan pernikahan berakhir di tumpukan kertas berdebu di sudut rumah. Parahnya lagi, sudah masuk ke tempat sampah. Maka dari itu, kekreatifan dalam membuat undangan pernikahan juga diperlukan. Lalu, apa saja yang perlu dihindari dalam pembuatan undangan pernikahan? Untuk penjelasan lengkapnya, simak ulasannya di bawah ini.

Cara Terbaik Memilih Jasa Percetakan Undangan Pernikahan

wm_article_img

Sebuah produk yang baik, tergantung dari siapa yang memproduksinya. Maka dari itu, dalam membuat undangan, Anda juga perlu memilih jasa cetak undangan yang berkualitas dan professional. Saat ini memang banyak tersedia jasa percetakan undangan yang menawarkan harga murah. Namun, Anda jangan mudah tergiur. Karena, kebanyakan kualitas sebuah produk ditentukan oleh harganya. Tetapi bukan berarti jasa dengan harga murah memberikan kualitas yang jelek. Untuk mengetahui kualitas sebuah jasa cetak undangan, Anda bisa melihat langsung hasil undangan-undangan yang pernah dibuat sebelumnya. Selain itu, Anda juga perlu melihat komentar-komentar dari para pelanggan melalui website atau media sosial lainnya.

Cara Menghindari Kesalahan Fatal di Undangan Pernikahan

Mempersiapkan undangan pernikahan memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Memang terlihat sangat mudah, padahal membutuhkan sebuah ketelitian dan perhatian yang lebih. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Ingin tau apa saja kesalahan-kesalahan fatal yang harus dihindari dalam undangan pernikahan? Berikut tipsnya:

1.      Over-Timing

Hal pertama yang harus Anda perhatikan yaitu memperhitungkan waktu pembuatan undangan. karena, waktu ideal untuk penyebaran undangan yaitu 2-4 minggu sebelum hari pernikahan. Apalagi jika Anda menginginkan undangan yang sangat rumit, belum lagi adanya revisi-revisi karena tidak sesuai dengan yang diinginkan. 

2.      Wrong Way Addressing Your Guest

Cek ulang penulisan nama tamu undangan. mulai dari nama lengkap hingga gelarnya. Karena, jika nama dan gelarnya sudah sesuai, maka tamu Anda akan merasa di hormati dan akan senang hati untuk datang di pernikahan Anda. 

3.      Unreadable Calligraphy

Adanya kaligrafi pada kartu undangan memang bisa membuat kartu undangan lebih menarik. Namun, Anda tetap harus memastikan bahwa isi undangan tersebut bisa dibaca.

4.      Not Complete Addresses

Jika Anda mengundang teman atau saudara yang jauh atau bahkan di luar kota. Pastikan alamat yang tercantum sangat jelas. Hal ini bertujuan untuk menghindari undangan yang tidak sampai tujuan yang benar. 

5.      Not Ordering Enough

Ketika membuat undangan, jangan membuat undangan dengan jumlah sama dengan tamu yang diundang. Karena, mungkin saja ketika mencatat jumlah tamu Anda melewatkan beberapa orang. maka dari itu, melebihi jumlah undangan juga sangat penting. ya, dengan kata lain untuk jaga-jaga.

6.      Typos

Dalam mempersiapkan kartu undangan, hal yang paling sering menjadi kesalahan yaitu kesalahan penulisan nama, gelar, alamat, waktu dan nama orang tua. Maka dari itu, sebelum undangan di cetak, terlebih dahulu cek dengan teliti.

Itulah ulasan tentang 6 tips menghindari kesalahan fatal di undangan pernikahan. Undangan merupakan cerminan dari pesta pernikahan yang akan digelar, sehingga undangan yang sempurna sangat diperlukan. Semoga tips-tips dalam artikel ini bisa membantu Anda dalam mempersiapkan kartu undangan.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...