Pilih Kategori Artikel

7 Lokasi Prewedding di Jakarta Baik Indoor juga Outdoor, Bisa Mengusung Berbagai Tema!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Jakarta sebagai ibu kota negara menawarkan kehidupan modern nan canggih. Gedung-gedung pencakar langit lengkap dan dengan lalu lintas yang nyaris tak pernah lenggang. Meski begitu, kota metropolitan ini tetap punya banyak sudut romantis yang bisa dijadikan tempat prewedding, baik di dalam atau luar ruangan. 

Sebut saja seperti taman, museum, sampai kafe yang kini banyak disulap dengan tema unik sehingga cukup eye catching sebagai latar belakang berfoto dengan pasangan. Hayo, mulai penasaran 'kan di mana saja lokasi di Jakarta yang biasa dijadikan tempat berfoto ini? Yuk, simak rekomendasi lokasi prewedding di Jakarta dari tim WeddingMarket di bawah ini. Sst... Ada yang gratis biaya sewa, loh!

Apa itu prewedding? 

Istilah prewedding mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Banyak orang menyebut prewedding sebagai sesi foto sebelum menikah. Padahal jika merunut dalam bahasa Inggris, ‘pre’ artinya sebelum dan ‘wedding’ bermakna ‘pernikahan’ sehingga prewedding artinya momen-momen yang terjadi sebelum pernikahan.

Tidak hanya acara berfoto, prewedding juga bisa merujuk pada acara seperti pertunangan, berbagai upacara adat sebelum pernikahan seperti siraman atau pengajian, dan sampai pesta bujang.

Rekomendasi tempat prewedding

Hutan Mangrove PIK

wm_article_img
Foto: instagram/bride_gown

Siapa bilang kalau di Jakarta tak ada foto prewedding outdoor berlatar rindangnya hutan mangrove? Coba deh untuk mempertimbangkan Hutan Mangrove PIK yang sudah banyak digunakan sebagai lokasi berfoto pasangan. Dengan biaya sewa berkisar Rp1.000.000,-, kamu sudah bisa berfoto di seluruh sudut Hutan Mangrove PIK. 

Soal konsep dan outfit prewedding kamu tak perlu bingung. Mulai dari kasual, klasik, sampai mewah bisa dilakukan di sini. Ada juga penyewaan kapal yang bisa digunakan untuk properti foto nantinya. Juga, kamu bisa berfoto saat pagi sampai malam, tergantung dengan tema yang akan kamu ambil. Dijamin anti mati gaya!

Blok M, Jakarta Selatan

wm_article_img
Fotografi: Photo by Dakara

Sekarang ini sedang tren street photo prewedding di kalangan pasangan muda. Di Jakarta, salah satu lokasi prewedding untuk konsep tersebut yang banyak dipilih adalah kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Hal ini karena ada berbagai toko lawas sampai baru dengan tema unik yang bisa jadi latar berfoto. 

wm_article_img
Fotografi: Photo by Dakara

Misalnya saja di dalam M Bloc yang bisa dipilih jika kamu ingin mengusung tema vintage. Namun kalau ingin sambil berpose ngopi cantik, ada Titik Temu Coffee yang baik bagian dalam dan luarnya yang sama-sama estetis. 

Namun yang perlu diingat jika memang ingin mengusung konsep street photo prewedding adalah memastikan pakaian dan propertinya tak berlebihan. Kamu dan pasangan sejatinya cukup mengenakan pakaian kasual yang akan menambah kesan alami sekaligus menggemaskan. Juga, sekalipun memang tak dipungut biaya, jangan sampai mengganggu pengunjung dan penjual di sana. 

Dunia Fantasi (Dufan)

wm_article_img
Fotografi: Aspictura

Bukan hal yang mustahil lagi buat melakukan sesi foto prewedding sambil menikmati aneka wahana permainan di Dunia Fantasi atau yang juga dikenal dengan Dufan. Taman bermain tersebut nyatanya kini juga mengeluarkan berbagai promo foto prewedding dengan biaya berkisar Rp2,5 jutaan, sudah termasuk biaya tiket masuknya. 

Sudah ada banyak pasangan yang menjadikan Dufan sebagai tempat prewedding mereka, loh. Ada yang memakai pakaian tamasya biasa, sampai dengan mengenakan kostum juga aksesoris unik ala anak-anak.

Nah, karena Dufan sendiri sudah colorfull dan ramai, kamu tak perlu membawa banyak properti foto prewedding. Manfaatkan saja wahana hingga patung-patung yang ada di sana, pasti hasil fotonya tetap menawan.

Pantai Ancol

wm_article_img
Foto: tulisanndeso.com

Ancol selalu jadi pilihan tepat sebagai lokasi prewedding di pantai Jakarta. Ada banyak spot cantik yang bisa dijadikan latar belakang foto romantis, pun kamu bisa sekalian menghemat biaya foto prewedding karena tak dikenakan biaya besar melainkan hanya membayar tiket masuknya saja. 

wm_article_img
Foto: tulisanndeso.com

Namun karena Ancol adalah tempat wisata populer, sebaiknya hindari memilih waktu di musim liburan atau saat hari libur untuk menghindari terlalu banyak orang yang turut 'in frame'. Selain itu, alih-alih datang siang, sebaiknya lalukan pemotretan waktu pagi atau malam jelang sore sekalian golden hour. 

Pemotretan saat senja tidak hanya indah, tapi juga memberi kesan timeless. Kamu dan pasangan juga bisa mengusung berbagai tema dan outfit karena alam bisa dengan mudah memberi kebebasan.

Jalan Sudirman

wm_article_img
Fotografi: Berceritakita

Jalan Sudirman, Jakarta, terkenal sebagai pusat bisnis dengan gedung-gedung tinggi sebagai hiasannya. Meski begitu, sering kali banyak pasangan melakukan sesi foto di sini dan mengusung tema street photo prewedding karena lokasinya pun hanya di pinggir-pinggir Jalan Sudirman. 

wm_article_img
Fotografi: Warna Project

Kamu yang berminat untuk menjadikan Jalan Sudirman tempat prewedding pun tak masalah. Pakaian kasual sampai formal dengan setelan ala pekerja kantoran akan sempurna dengan temanya. Namun kalau ingin yang lebih kekinian atau yang sedang naik daun adalah berfoto malam hari di Jalan Sudirman sambil jajan kopi keliling, unik 'kan?

Tak sampai di sana, kamu juga bisa memanfaatkan cuaca hujan sebagai temanya. Meski akan lebih merepotkan, kamu tinggal menambahkan properti payung putih atau payung transparan dan berpose mesra di bawahnya. Dijamin hasilnya akan indah!

Cafe Batavia

wm_article_img
Foto: Cafe Batavia (instagram)

Foto prewedding indoor di Jakarta ada banyak pilihannya, termasuk di Cafe Batavia. Cafe Batavia adalah kafe di Jakarta yang sering dipilih buat lokasi foto prewedding terutama bertema vintage karena bangunannya pun kental akan nuansa kolonial dengan langit-langit tinggi. 

Banyak spot menarik, termasuk di dinding Cafe Batavia juga dihiasi dengan foto-foto tokoh penting Indonesia dan dunia. Well, karena ini merupakan sebuah kafe yang ramai pengunjung, baiknya cari informasi lebih lanjut soal waktu dan biaya untuk melakukan sesi foto di sana supaya nantinya tak mengganggu pengunjung lainnya.

Glodok

wm_article_img
Fotografi: byilhamrj

Glodok adalah kawasan Pecinan di Jakarta yang cukup unik buat dijadikan contoh foto prewedding outdoor. Seperti Pecinan di kota-kota lain yang masih banyak restoran Chinese sekaligus rumah lawas yang mempertahankan arsitektur aslinya, akan menyenangkan jika kamu dan pasangan bisa berfoto di sana dengan pose bebas tanpa harus diarahkan fotografer prewedding

Selain di pinggir-pinggir jalan atau depan rumah warga, jangan ragu buat masuk ke Pasar Glodok atau berfoto sambil jajan camilan kaki lima di sekitarnya. Mengenai referensi pakaian yang cocok, pilih kemeja putih gading atau krem yang dipadukan dengan celana cokelat untuk pasanganmu dan kamu bisa mengenakan dress putih lengan balon dengan hiasan renda. 

Jika ingin menggunakan properti, motor lawas seperti vespa atau balon helium warna-warni, layak buat dipertimbangkan. Ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih menyatu dengan sekitar.

Lokasi prewedding di Jakarta di atas memiliki keunikannya masing-masing, bisa untuk tema vintage sampai berlokasi di pantai yang indah. Semuanya tentu menyenangkan, apalagi juga ada yang gratis biaya sewa sehingga bisa membuatmu menekan biaya foto tanpa mengurangi hasil yang istimewa.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...