Pilih Kategori Artikel

8 Alasan Kamu Membutuhkan Jasa Wedding Organizer, Perannya Tak Sekadar Bantu-bantu
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Keberadaan wedding organizer sering kali dipertanyakan. Pertanyaan, 'biaya jasanya mahal, betul gak ya aku membutuhkan mereka?' sering kali muncul di benak calon pengantin saat mempersiapkan pernikahan. 

Menyusun A-Z jelang pernikahan tentu menyenangkan, tapi tak jarang bikin sakit kepala, 'kan? Dan inilah fungsi wedding organizer atau juga dikenal dengan WO. Mereka tak sekadar membantu kamu bertemu dengan vendor yang cocok, tapi juga bisa meringankan pusing dan meredakan emosi saat segala persiapan nikah seolah gak ada habisnya. 

Tim WeddingMarket telah merangkum sederet alasan kenapa kamu membutuhkan jasa WO dalam menyusun pernikahan di bawah ini. Tak ada salahnya buat dijadikan pertimbangan bersama pasangan!

Mewujudkan  dream wedding setiap calon pengantin

wm_article_img
Foto via Clara Wedding

Menggunakan jasa WO tandanya kamu siap untuk mewujudkan pernikahan impianmu. Ya, setiap pasangan pasti memiliki wedding dream masing-masing, sama halnya dengan kamu dan pasangan. Mau segila atau seunik apa pun konsep pernikahan, WO akan berusaha menemukan cara buat menjadikannya nyata. 

Kamu mungkin memiliki keinginan bisa terbang dengan gaun pengantin saat resepsi atau ingin menggelar pernikahan di pinggir waduk yang mungkin buat sebagian orang terdengar tak mungkin. Namun karena WO memiliki jaringan yang luas, mereka akan mendapatkan bantuan dari banyak pihak. Atau, pada akhirnya keinginanmu tak bisa diwujudkan, WO pasti akan memberikan solusi lain yang tak kalah menyenangkan.

Mengelola budget pernikahan yang kamu punya

wm_article_img
Foto via Ruang Insan

Tak semua biaya wedding organize menguras kantong, loh. Banyak WO yang meskipun murah, tapi bisa bekerja maksimal dan memuaskan calon pengantin. Dan yang terpenting dari tugas WO adalah bisa mengelola budget pernikahanmu dengan baik dan transparan, inilah yang perlu kamu temukan. 

Beruntung jika kamu dan pasangan tak bermasalah dengan biaya, berapa pun yang dibutuhkan untuk pernikahan bisa kamu bayarkan dengan tenang. Pun apabila keuanganmu terbatas, WO tahu cara menekan biaya pernikahan tapi tak membuatmu malu. 

Mereka memiliki segudang solusi bagaimana cara membatasi tamu, tahu vendor dekorasi pernikahan yang murah tapi elegan, sampai venue mana yang menawarkan biaya sewa rendah. 

Membantu menyelesaikan permasalahan

wm_article_img
Foto: Seremonic Wedding Planner

Salah satu tips memilih wedding organizer yang tepat adalah pastikan mereka telah berpengalaman di bidangnya. Kenapa? Mereka yang terbiasa menangani berbagai macam sifat klien akan lebih mudah membantu merampingkan permasalahanmu. 

Tak hanya masalah dengan pasangan atau keluarga di mana terkadang kalian tak sepaham soal konsep, menu catering, atau hal sederhana seperti memilih suvenir, melainkan juga dengan vendor. Saat kesepakatan harga sulit terjalin, WO akan menjadi penengahnya.

Belum memiliki gambaran soal pernikahan seperti apa yang ingin dilakukan? Tak masalah, WO juga bisa memberikan banyak gambaran soal pesta pernikahan yang ideal sesuai dengan karaktermu juga pasangan.

Memastikan tidak ada detail yang terlupakan

wm_article_img
Foto: Seremonic Wedding Planner

Peran penyelenggara pernikahan atau WO tak bisa dianggap remeh. Mereka sangat paham bahwa menjadi calon pengantin sangat melelahkan dan terkadang banyak tekanan hingga sering melupakan detail-detail besar sampai yang terkecil. 

Contoh besarnya adalah memberikan lebih banyak informasi soal vendor katering yang sesuai budget atau keinginan,  memberi pertimbangan soal gaun dan make up, atau detail kecil tapi penting layaknya bunga pernikahan. Saat hari pernikahan pun, WO memastikan semua tim vendor bekerja sesuai peran dan tidak melakukan kesalahan fatal.

Mengatur hari pernikahan berjalan lancar

wm_article_img
Foto: Seremonic Wedding Planner

Jasa wedding organizer tidak hanya membantu kamu mempersiapkan pernikahan, tapi mendampingi dan membantu kamu saat hari bahagia tiba. Karena ada WO, kamu tak perlu kesulitan mengatur susunan acara dari mulai sampai selesai. Pekerjaan mereka dimulai sejak tanda tangan kerjasama denganmu dan pengantin dilakukan sampai pesta pernikahan selesai terlaksana. 

Satu minggu sebelum acara, mereka akan menghubungi ulang para vendor dan memantau venue, hingga laporan cuaca. Lalu, WO akan hadir beberapa jam sebelum acara mulai untuk memastikan bahwa semua vendor bekerja sesuai peran. Nah, ketika acara berlangsung, mereka akan mengatur alur tamu, memastikan katering terisi penuh, dan semua berjalan sesuai agenda. 

Dengan begitu pengantin bisa lebih tenang, tak terlalu lelah, dan minim stres. Dan satu hal yang pasti, WO memastikan satu-satunya hal yang kamu dan pasangan lakukan di hari pernikahan hanya menikah! 

Membiarkan keluarga dan teman menikmati pesta

wm_article_img
Foto via SVR Wedding Planner

Percayalah, saat hari pernikahan datang yang lelah bukan hanya pengantin saja, tapi juga keluarga beserta bridesmaid dan groomsmen. Namun berbeda jika kamu menggunakan jasa wedding planner, keluarga dan temanmu hanya lelah, tapi tidak stres karena harus mengurusi segala kepentingan pernikahan.

Akan jadi tugas tim WO untuk menjadi koordinator acara yang solid dan memastikan semua berjalan sesuai agenda. WO bekerja secara profesional, so, biarkan keluarga dan teman menikmati pernikahanmu tanpa harus bolak-balik memeriksa sound system, menu gubuk yang tersisa, bahkan menyambut tamu. Biarkan orang tersayang di sekitarmu turut berbahagia tanpa harus sakit kepala.

Menjadi penasihat pernikahan saat dibutuhkan

wm_article_img
Foto: Seremonic Wedding Planner

Ada banyak pilihan soal warna dekorasi, tema, sampai jenis bunga yang digunakan untuk hiasan pelaminan. Kalau hanya kamu dan pasangan yang memikirkan berdua, bisa-bisa tak kunjung selesai sampai hari pernikahan tiba, nih. Salah satu peran WO adalah memberikan masukan buat calon pengantin untuk menentukan yang terbaik. 

WO akan dengan senang hati menjadi penasihat pernikahanmu. Sudah menyaksikan berbagai konsep, perpaduan warna, menjajal banyak masakan di berbagai katering, tentu masukan dari penyelenggara pernikahan tak bisa disepelekan. Tak hanya soal dekorasi dan makanan, saat kamu membutuhkan ide perihal gaun, henna yang cantik, bahkan  MUA terbaik, WO pasti punya jawaban.

Menghemat tenaga dan waktu

wm_article_img
Foto via Selaras Organizer

Di awal kamu mungkin mengira kalau harga wedding organizer terlalu mencekik, tapi kalau dipikir-pikir justru bisa membuatmu menghemat dalam hal lain, waktu dan tenaga misalnya. Terlebih buat kamu dan pasangan yang  sibuk bekerja setiap harinya, pasti sulit 'kan buat membagi waktu antara mengurus pernikahan sekaligus bekerja?

Untuk itu, biarkan WO yang menjadi jembatan antara kamu dengan vendor, memilih tempat, dan mengatur waktu apabila ada pertemuan. Pun perencana pernikahan yang profesional tanpa diminta akan memberikan informasi soal kemajuan pernikahanmu secara berkala. Dengan begitu, kamu bisa fokus untuk bekerja, merawat tubuh, dan berbahagia!

Menggunakan wedding organizer akan memanjakanmu dan pasangan. Drama jelang menikah akan lebih jarang terjadi dan kalian bisa lebih fokus mempersiapkan secara mental. Berpengalaman selama bertahun-tahun, pastinya tahu persis apa yang perlu dilakukan baik saat persiapan hingga hari pernikahan. Ah, dijamin hatimu akan lebih tenang. 

Kamu dapat menemukan jasa wedding organizer profesional terbaik di WeddingMarket store, serta berbagai kebutuhan untuk pernikahan seperti venue, catering dan lainnya. Nah, tak sulit 'kan untuk mewujudkan pernikahan impian!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...