Pilih Kategori Artikel

Tips Memilih Aksesoris Hijab Pengantin
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Menggunakan hijab pada saat acara pernikahan, tentu bukanlah sebuah penghalang untuk bisa tampil cantik di hari bahagia tersebut. Meskipun kamu memilih menggunakan hijab syar'i, kamu akan tetap bisa tampil cantik dan menawan dengan bantuan berbagai aksesoris hijab pengantin yang harus kamu gunakan.

Namun yang perlu kamu perhatikan bahwa kamu harus pintar dalam memilih aksesoris yang akan digunakan pada saat acara pernikahan tersebut. Maka dari itu, kamu harus beberapa tips untuk memilih aksesoris tersebut. Agar semakin mempermudah kamu, maka di bawah ini akan disebutkan mengenai aksesoris untuk pengantin berhijab beserta beberapa tipsnya.

Tips Memilih Aksesoris Hijab Pengantin

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa kamu harus mengetahui cara untuk memilih aksesoris agar penampilanmu semakin terpesona. Untuk itu di bawah ini adalah beberapa tipsnya.

  • Perhatikan warna

Langkah pertama yang harus kamu lakukan dalam proses pemilihan aksesoris yaitu memperhatikan warnanya. Jangan sampai antara warna aksesoris dengan warna gaun yang akan kamu gunakan tersebut bertolak belakang, sehingga terlihat kurang bagus untuk digunakan. Selain itu, pemilihan warna ini juga akan membantu kamu untuk terlihat semakin cantik dan menawan di hari pernikahan.

  • Jangan Berlebihan

Wanita muslimah memang identik dengan hal-hal yang sederhana. Tentunya kesederhanaan ini juga perlu kamu praktikkan dalam proses pemilihan aksesoris. Memilih aksesoris yang sederhana bukanlah sebuah keburukan, melainkan aksesoris yang sederhana tersebut akan mampu membuat kecantikanmu terpancar secara maksimal.

Berbeda halnya ketika kamu memilih untuk menggunakan aksesoris hijab pengantin yang berlebihan atau terlalu banyak. Tentunya kecantikanmu terlihat biasa saja dan bahkan kamu akan terlihat seperti toko berjalan. Jika hal ini terjadi tentunya hal ini tidak menarik untuk dilihat.

  • Faktor kenyamanan

Merasa nyaman bukan hanya bisa kamu rasakan ketika bersama pasangan melainkan merasa nyaman bisa juga kamu praktekkan dalam proses pemilihan aksesoris. Faktor kenyamanan memang menjadi salah satu yang patut kamu pertimbangkan.

 Jangan sampai karena ingin tampil cantik dengan mahkota besar, kemudian memilih aksesoris hijab pengantin yang terlalu berat sehingga kamu tidak bisa menggunakannya secara rileks atau bahkan Kamu terlihat seperti lesu dan keberatan harus menggunakan aksesoris ini. Tentu sangat disayangkan sekali, bukan?

Yang perlu kamu perhatikan bahwa kamu hanya perlu memilih aksesoris yang sekiranya mampu membuat Kamu terlihat cantik dan nyaman saat digunakan.

Macam-Macam Aksesoris Pengantin Berhijab

wm_article_imgFoto: All Things Hair

1. Mahkota

Aksesoris yang bisa digunakan oleh pengantin berhijab pada saat acara pernikahannya yaitu mahkota. Aksesoris hijab pengantin ini bisa digunakan oleh pengantin meskipun menggunakan hijab tanpa mengurangi kecantikannya. Jadi meskipun kamu memilih untuk berhijab di hari pernikahan, kamu tetap bisa menggunakan aksesoris nikahan yang satu ini.

2. Rangkaian bunga handmade

Penggunaan bunga pada saat acara pernikahan baik sebagai dekorasi atau bahkan aksesoris pengantin sudah tidak asing lagi di Indonesia. Diberbagai adat yang ada di Indonesia sering menggunakan bunga melati sebagai salah satu aksesoris wajib. 

Penggunaan bunga memang sudah sangat dekat dengan pengantin Indonesia. Jika kamu memilih untuk menggunakan hijab pada saat acara pernikahan, kamu bisa tetap menggunakan bunga sebagai aksesorisnya. Salah satunya dengan cara membuat rangkaian bunga hemat sebagai pengganti mahkota.

Keberadaan dari aksesoris hijab pengantin  ini tentu akan membuat penampilan kamu terlihat semakin menawan dan cantik. Untuk pemilihan bunga, kamu bisa memilih bunga mawar serta berbagai jenis bunga lainnya. Jika kamu takut bunga tersebut layu, maka kamu bisa mencoba untuk menggunakan rangkaian bunga hemat yang terbuat dari bunga palsu.

3. Bros Rangkaian Bunga

Menggunakan hijab pada saat hari pernikahan bukanlah alasan untuk tidak tampil cantik dan menawan di depan pasangan dan tamu undangan. Agar semakin mempercantik wanita-wanita muslimah di hari pernikahannya, maka para pengantin wanita termasuk kamu juga perlu menggunakan aksesoris berupa bros rangkaian bunga.

Aksesoris pernikahan ini akan mampu membuat tampilan kamu terlihat lebih elegan. Selain itu, keberadaan  aksesoris hijab pengantin ini pada hijab juga akan membantu agar hijab tidak goyang pada saat di acara pernikahan.

Namun yang perlu kamu perhatikan bahwa kamu harus pintar dalam memilih bros rangkaian bunga ini. Dalam proses pemilihannya pun jangan hanya mementingkan lucu tetapi memilih bros yang akan membuat kamu terlihat makin elegan saat menggunakannya. Contohnya seperti bros mutiara agar memberikan efek mewah.

4. Kalung

Bagi pengantin yang memilih tidak berhijab pada saat acara pernikahannya, tentu akan menggunakan kalung sebagai aksesoris hijab pengantin wajib pada acara pernikahan. Namun terkadang pada pengantin berhijab sedikit ragu untuk menggunakan kalung pada saat acara pernikahannya.

Hal ini dikarenakan biasanya kalung akan dipakai atau diletakkan pada bagian leher yang kemungkinan tertutup pada saat menggunakan hijab. Namun untuk menyiasati hal tersebut, kamu bisa memilih aksesoris kalung ini dan menggunakannya di luar hijab agar membuat penampilanmu semakin cantik dan elegan.

Publik Figur yang Menggunakan Aksesoris hijab Pada Saat Pernikahannya

wm_article_imgFoto: Annisa Rahma on Instagram

1. Anisa Rahma

Anisa Rahma merupakan salah satu pengantin yang menggunakan aksesoris untuk pengantin berhijab, tepatnya aksesoris yang digunakan merupakan mahkota yang berwarna putih yang sangat indah.

Di hari pernikahannya dengan Anandito, mantan personil girlband Cherrybelle tersebut tampak cantik dan anggun dengan balutan gaun syar'i yang berwarna putih dan gaun yang berwarna pink atau merah muda.

2. Oki Setiyana Dewi

Sama seperti Anisa Rahma, salah satu Ustadzah sekaligus aktris ternama di Indonesia ini juga menggelar acara pernikahannya dengan tetap menggunakan jilbab syar'i dengan aksesoris yang membuat penampilannya terlihat semakin manis.

Aksesoris hijab pengantin yang dipakainya merupakan mahkota kecil yang indah berada pada kepalanya. Mahkota tersebut sangat cocok dengan balutan gaun putih dan hijab yang menutup dada.

3. Citra Kirana

Citra Kirana merupakan salah satu publik figur yang memilih untuk tetap menggunakan hijab di hari pernikahan dengan mengusung konsep pernikahan adat Sunda. Istri dari Rizky Aditya ini tampak cantik dengan menggunakan mahkota khas dari adat Sunda yaitu mahkota Siger.

Selain itu, penggunaan gaun putih berupa kebaya tersebut turut membuat aktris multi talent ini mampu membuat siapa saja yang memandangnya akan terpesona dengan kecantikannya.

4. Vebby Palwinta

Vebby Palwinta merupakan salah satu dari sekian banyak publik figur yang tetap memilih untuk menggunakan hijab di acara pernikahannya. Wanita yang menikah pada tanggal 18 April 2020 tersebut tampak cantik dan menawan dengan balutan gaun berwarna putih dan hijab yang berwarna senada. Apalagi dengan adanya mahkota kecil di kepalanya turut membantu ia terlihat seperti seorang putri.

Demikianlah beberapa informasi mengenai aksesoris yang biasa digunakan oleh pengantin yang berhijab serta publik figur yang menggunakan hijab di hari pernikahannya. Beberapa aksesoris yang sudah disebutkan di atas sangat cocok untuk digunakan di hari pernikahan Anda. Jadi, kira-kira aksesoris hijab pengantin manakah yang akan kamu gunakan?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...