Pilih Kategori Artikel

5 Background Foto Pernikahan yang Manis dan Mempesona
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dalam sebuah acara pernikahan terdapat salah satu unsur yang cukup penting yakni background foto. Secara umum background ini berarti hiasan pada latar tempat yang sering digunakan untuk mengambil foto. Background foto pernikahan ini cukup sering digunakan untuk mengambil foto baik oleh para tamu undangan maupun kedua mempelai pengantin.

Berbagai tema dan konsep dapat diwujudkan untuk hal tersebut. Terlebih saat ini mengambil gambar menjadi hal yang wajib bagi setiap orang yang hadir pada sebuah acara pernikahan. Hal ini berlaku untuk para tamunya maupun kedua mempelai beserta keluarganya. Untuk itu, pihak dekorator memiliki peran yang sangat penting dalam membuatnya. 

Setiap pernikahan tentu memiliki tema atau konsep masing-masing sesuai selera dan keinginan sang pengantin. Hal ini akan membuat pernikahan mereka sesuai dengan keinginan masing-masing yang akan dibantu diwujudkan oleh setiap vendor. Untuk background akan selalu mengikuti tema umum dari acara tersebut. 

Background foto pernikahan bisa diatur sedemikian rupa agar hasilnya lebih menarik. Kamu bisa memilih salah satu jenis tema yang cukup unik agar bisa lebih berbeda dari biasanya. Setiap orang yang berfoto di sana tentunya akan mendapat kesan yang baik dan berbeda dari biasanya. Hal ini akan memberikan perasaan puas bagi kamu sebagai penyelenggara. 

Kamu bisa mencari inspirasi sebanyak mungkin agar kamu bisa menambahkan kreasi dan inovasi yang lebih banyak. Sebagai rekomendasi, kamu bisa memilih salah satu inspirasi berikut ini untuk digunakan pada background foto pada acara pernikahanmu. 

1. Bunga Besar 

wm_article_img
Foto: etsy

Pertama, kamu bisa menggunakan hiasan bunga dengan ukuran yang cukup besar dengan gradasi warna yang tepat. Pada umumnya untuk dekorasi pernikahan sering menggunakan bunga berukuran kecil. Agar lebih berbeda kamu bisa memilih penataan bunga-bunga yang berukuran cukup besar. 

Jika memungkinkan kamu bisa memilih bunga palsu yang terbuat dari kertas atau kain. Jika tidak tersedia, kamu bisa membuat sendiri dengan bantuan rekanmu dari bahan kertas karton dengan warna yang bervariasi sesuai keinginan. Background stand foto pernikahan ini akan menjadi latar foto yang cantik dan berbeda. 

Bunga berukuran besar ini dipasang pada bidang datar dengan menggunakan hiasan lampu yang cantik sehingga menjadi tampak cerah. Kamu tak perlu menambahkan lagi item lainnya agar hasilnya tidak terkesan lebay. Siapapun yang berfoto di depan latar ini akan sangat nampak ceria bahkan mewah penuh bunga. 

2. Print Banner 

wm_article_img
Foto: etsy

Kamu bisa membuat background foto pernikahan lain yang terbuat dari banner yang di print dengan desain berupa dedaunan serta bunga dengan tampilan yang berbeda. Kamu hanya tinggal memasangnya pada dua ujung kayu. Di pinggirannya kamu bisa menambahkan beberapa hiasan bunga atau daun seperti biasa untuk menambahkan detailnya. 

Banner ini bisa kamu print dengan ukuran yang cukup besar mulai dari 1 hingga 3 meter. Gunakan warna putih sebagai warna dasarnya agar terlihat lebih cerah. Sebisa mungkin jangan gunakan terlalu banyak aksen pada banner yang di print tersebut. Hal ini justru akan membuat hasilnya nampak berlebihan. 

Untuk banner ini bisa kamu tempatkan di area luar terlebih jika kamu menggunakan konsep outdoor. Hasilnya akan nampak lebih sederhana namun tetap pas untuk digunakan pada acara pernikahan. Kamu bisa menyesuaikan dengan dekorasi utama agar hasilnya lebih manis dan serasi satu sama lain. 

3. Permainan Kain 

wm_article_img

Foto: emmalovesweddings

Untuk background foto pernikahan kamu juga bisa menggunakan permainan pada pemasangan kain. Dengan menggunakan kain background seadanya kamu bisa membuat hiasan yang cukup berbeda. Salah satu contohnya kamu bisa membuat kain ditata dengan menjuntai secara bertahap dan tersusun rapi. 

Gunakan warna kain yang sama satu sama lain. Jangan sampai kamu melewatkan untuk menggunakan kayu-kayu untuk dekorasi. Kamu bisa memanfaatkan kayu tersebut untuk memasang kain-kain tadi. Hal ini akan menjadi perpaduan yang cukup bagus terlebih jika kamu menggunakan hiasan bunga atau daun yang cantik. 

Pastikan pemasangan background foto pernikahan ini menjadi sangat rapi sebab penampilannya akan sangat menarik. Jika tidak dipasang dengan benar dan rapi hasilnya akan tampil kurang maksimal. Perhatikan setiap sisinya dengan baik agar hasil dari pengaturannya sangat baik dan tertata. 

Gunakan bunga dalam jumlah yang sedikit saja karena tampilannya sudah cukup mewah dan bervariasi dari penataan kain. Jika bunga yang digunakan terlalu banyak maka hasilnya bisa nampak berlebihan. Beri beberapa item lain seperti meja atau kursi kecil di sampingnya agar menambah kesan manis pada hiasan ini. 

4. Latar Hitam Putih 

wm_article_img
Foto: etsy

Berikutnya, kamu juga bisa menggunakan latar hitam putih yang terbuat dari spanduk atau papan alami yang berwarna hitam. Kamu bisa menambahkan berbagai tulisan yang berhubungan dengan kedua mempelai. Background foto pernikahan ini akan tampak berbeda dari biasanya. 

Siapapun yang berfoto di sana akan tampak lebih keren dan memberi kesan yang sangat manis. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan konsep yang lebih sederhana dengan menggunakan konsep ini. Kamu tak perlu. Khawatir karena hasilnya tidak akan membuat konsepnya nampak kurang pas untuk digunakan. 

Jika ingin menggambar atau menulis sendiri pada papan berwarna hitam tadi, pastikan gunakan alat tulis yang tidak mudah luntur dan tetap awet dalam waktu yang lama. Hal ini bisa membantumu untuk tetap memberikan penampilan yang cukup baik untuk dekorasinya sepanjang acara hingga selesai. 

Background foto pernikahan romantis ini bisa kamu gunakan untuk memberikan kesan yang cukup berbeda dari biasanya. Siapapun yang berfoto di sana pasti akan merasa senang dan terkesan. Konsep yang unik akan membuatmu lebih dikenang pada acara pernikahan sebagai pengantin yang memberikan penampilan yang sangat baik. 

5. Penggunaan Kaca 

wm_article_img

Foto: springfieldhouse

Kamu bisa menggunakan latar yang terbuat dari kaca. Kaca ini bisa berupa latar seperti jendela dan pintu dengan kaca. Kamu bisa menggunakan latar ini dengan menggunakan beberapa hiasan lain seperti bunga dan daun yang tidak terlalu banyak. Kamu akan mendapatkan hasil yang cukup menarik dan terkesan manis. 

Background foto pernikahan ini akan nampak sangat manis dan elegan. Kamu bisa membuat latar foto yang sangat berbeda dan unik tidak seperti biasanya. Gaya foto pernikahan pun dapat diambil secara elegan dan mewah. Gunakan kaca yang memiliki bingkai berwarna putih agar hasilnya menjadi lebih cantik. 

Itulah beberapa inspirasi background foto untuk pernikahan yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa mendapatkan hasil yang unik dan berbeda. Acara pernikahanmu bisa lebih dibantu untuk menjadi acara yang menyenangkan dan berkesan bagi siapapun. Kamu bisa mewujudkan hal tersebut dengan konsep yang matang. 

Pastikan kamu menyusun konsep dan perencanaan yang baik untuk hal tersebut agar hasilnya menjadi lebih baik dan tepat. Background foto pernikahan ini akan membuat acara pernikahan menjadi lebih ceria. Setiap orang yang hadir tentunya akan lebih senang dengan adanya background ini. Pastikan hasilnya rapi dan sesuai konsep. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...