Mencari Background Foto Wedding Outdoor Terbaik

10 Sep 2019 | By Wedding Market | Viewers: 1096
Mencari Background Foto Wedding Outdoor Terbaik

Sedang mencari lokasi keren yang cocok dijadikan background foto wedding outdoor? Bosan sama background studio atau di dalam rumah? Kemarin setelah heboh foto prewedding Crazy Rich Surabayan di lima benua, mungkin kamu juga terinspirasi membuat hal yang sama seperti mereka. Tidak lima benua, mungkin? Akan tetapi, lima pulau di Indonesia! Gimana? Keren banget, kan?

Bukan hanya konsepnya yang keren abis, kamu juga bisa mendukung pariwisata Indonesia, loh! Sudah keren, kamu juga berjasa mempopulerkan tempat-tempat wisata di Indonesia ke khalayak ramai. Soalnya gak mungkin, kan, fotomu enggak di-posting di Instagram? Akan tetapi, sesuaikan juga ya dengan budget kamu. Jangan hanya demi gengsi, kamu memaksakan untuk foto a la Crazy Rich Surabayan dengan kearifan lokal, ya!

Mari kita mulai dengan pulau yang dekat dengan Malaysia dan Singapura! Yap! Pulau Sumatera! Yuk, kita fokuskan dulu ke Sumatera Utara, lebih tepatnya di Tanah Karo, Berastagi. Nah, Berastagi ini sudah menjadi tempat wisata yang terkenal bagi warga Sumatera Utara, terutama Medan. Untuk sampai ke Berastagi kurang lebih harus menempuh jarak 66 km dari kota Medan. Berastagi ini ada di dataran tinggi, ya, jadi gak usah ragukan lagi potensinya untuk kamu jadikan background foto wedding outdoor kamu!

Selamat datang di Madu Efi! Atraksi wisata yang terbilang baru di Tanah Karo. Beralamat di Jl. Kabanjahe - Siosar Km 13. Madu Efi ini terkenal dengan padang bunganya yang cantik! Madu Efi, sesuai dengan namanya, juga memproduksi madu, memiliki kebun jeruk, kopi, dan propolis. Bukan hanya itu, Madu Efi juga menyediakan fasilitas berkemah, loh! Kamu bisa berkemah di sini dengan suguhan background hamparan padang bunga dan juga Gunung Sinabung. Gimana? Madu Efi cocok banget, kan, dijadikan background foto wedding outdoor kamu?

 

Dari Medan, yuk, pindah ke Belitung! Belitung merupakan sebuah pulau di lepas pantai timur Sumatera yang terletak di Kepulauan Bangka Belitung. Belitung sangat kaya dengan pesona alamnya dan bahkan tidak kalah dengan Bali, loh. Hanya saja, Bali sudah terlanjur terkenal oleh wisatawan mancanegara sehingga membuat Bali menjadi tinggi pamor-nya.

Padahal, sebetulnya, masih banyak pantai-pantai di Indonesia yang cantik dan minta diberi perhatian, salah satunya, Belitung. Akan tetapi, sekarang bukan pantainya yang akan dibahas, melainkan mercusuarnya! Kamu habis nonton Aquaman lalu hanyut dalam kisah cinta Ratu Atlanna dengan Tom Curry, si penjaga mercusuar, dan ingin membuat konsep foto wedding yang seperti itu? Maka Pulau Lengkuas di Belitung ini adalah jawabannya!

Letaknya di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang dan merupakan mercusuar yang sudah berumur 130 tahun! Kalau background foto wedding outdoor-mu berlatarkan mercusuar ini pasti bakal buat banyak orang iri! Mercusuar juga bisa dijadikan simbol cinta, loh. Tahu tidak apa fungsi mercusuar? Mercusuar fungsinya untuk membimbing kapal, membantu navigasi kapal. Jadi, kalau si dia bilang ke kamu, kamu ibaratkan mercusuarnya yang membuatnya tak hilang arah di kehidupan yang gelap ini, meleleh dong, ya!

 

Beranjak ke pulau selanjutnya, Pulau Jawa! Yang akan dibahas itu kota yang terletak di Jawa Timur dan merupakan Ibu kotanya sendiri. Yep! Surabaya! Bukan hanya pamor Surabaya jadi kota pahlawan, kota Surabaya kini mendunia, loh! Surabaya masuk ke dalam 15 besar Guangzhou International Award for Urban Innovation 2018 dan berhasil menyisihkan 193 kota di dunia!

Penghargaan ini diberikan kepada kota besar yang menciptakan inovasi di kota yang berwawasan lingkungan dan tingkat partisipasi publik yang tinggi. Walaupun sayang, akhirnya Surabaya tidak memenangkan penghargaan tersebut, tapi Surabaya menjadi Online Popular City berdasarkan hasil vote secara online. Sebagai warga negara Indonesia sudah sepatutnya kita berbangga hati akan pencapaikan Surabaya!

 

Rekomendasi background foto wedding outdoor di kota Surabaya ini bukan di tempat wisatanya. Melainkan di pedestriannya! Sepanjang trotoar di jalan-jalan protokol di Surabaya ditumbuhi bunga sakura, eh bukan, tapi bunga tabebuya! Bunga ini memang mirip dengan bunga sakura! Warnanya pun sama. Jadinya, pedestrian di Surabaya ini serasa berada di Jepang! Keren banget pokoknya!

Pindah lagi, yuk! Ke Jawa Barat kali ini, lebih tepatnya ke kawasan Ciwidey, Bandung. Kawah Putih. Kawasan ini merupakan danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Untuk menuju lokasi, kamu harus menempuh jarak kurang lebih 50 km dari Bandung. Sesuai namanya, tanah dan air danau ini berwarna putih karena reaksi belerang.

Warna putih ini juga bisa berubah-ubah, loh, sesuai dengan kadar belerang yang terkandung, suhu, dan cuaca. Sama seperti Berastagi, Ciwidey juga berada di dataran tinggi. Pemandangan di Kawah Putih ini benar-benar sangat cantik, kurang lebih bisa lah dianggap sebagai background foto wedding outdoor bersalju!