Pilih Kategori Artikel

Yuk, Temukan Inspirasi Gaya Baju Prewedding Casual Hijab Outdoor yang Cocok Untukmu!

Prewedding adalah tahapan sebelum kamu melaksanakan pernikahan di mana kamu bisa mengambil foto terakhir berdua dengan pasangan, sebelum melepas masa lajang. Tak jarang prewedding juga digunakan sebagai visualisasi mengenai keindahan hidup sebagai pasangan, karena setting-nya yang kerap kali memanjakan mata. Sebenarnya, prewedding itu bukanlah sebuah hal yang wajib. Namun, tak ada salahnya juga untuk dilakukan. Kalau memang kamu sudah memiliki konsep prewedding yang kamu idam-idamkan, jadilah percaya diri untuk mewujudkannya! Apalagi karena ini adalah momen langka dalam hidupmu.

Sekarang, sudah banyak konsep prewedding yang bisa kamu ambil untuk mengabadikan momen indahmu. Karena kemajuan teknologi dan kondisi di mana orang-orang sudah mulai berani untuk explore lebih luas, termasuk pula untuk para muslim yang berhijab. Meskipun ada batasan-batasan yang harus dijaga, agar tetap sesuai dengan syariat agama. Namun jangan khawatir, kamu tetap bisa melakukan prewedding dengan pose yang tidak bersentuhan misalnya, atau bisa juga melakukan pemotretan setelah sah menjadi suami-istri (post wedding). Dengan demikian, kamu dan pasangan bisa lebih leluasa untuk melakukan pemotretan dengan pose-pose romantis.    

wm_article_imgwm_article_imgPhotography : Galery Lemonade

Berbicara soal outfit, kini baju prewedding hijab juga sudah menjadi hal yang fun, seru, dan tidak kalah estetik dari busana non-hijab. Khususnya untuk baju prewedding casual hijab outdoor, kamu bisa eksplorasi sebebas-bebasnya, sebab tidak ada aturan khusus. Mulai dari busana yang biasa dipakai sehari-hari, hingga kostum pre wedding outdoor lucu sekalipun. Selama masih tertutup dan sesuai dengan syariat Islam, model baju apapun bisa digunakan. 

Memang, awalnya prewedding hijab outdoor terlihat ribet, terutama bagi kamu yang mengenakan gaun syar’i, karena lapisan hijab yang banyak cenderung memberi kesan bahwa penggunanya sulit bergerak. Untungnya, saat ini pilihan baju muslimah sudah lebih beragam. Tentunya, ini memudahkan kamu untuk memilih ragam baju yang sesuai, serta memberikan kamu kenyamanan.

Meskipun opsi untuk baju prewedding hijab yang dapat dipilih tidak terbatas, namun ada beberapa hal yang tetap perlu diperhatikan, terutama baju prewedding casual hijab outdoor. Lantas, apa saja yang perlu diperhatikan? Jangan khawatir, WeddingMarket kali ini sudah meringkas hal-hal yang perlu kamu ketahui, nih! Setelah membaca artikel ini dijamin deh kamu gak akan salah kostum untuk pemotretan prewedding casual hijab outdoor.

TIPS MEMILIH BAJU PREWEDDING CASUAL HIJAB OUTDOOR YANG COCOK DENGAN GAYA DAN KEPRIBADIANMU

  1. Tema Warna

wm_article_imgwm_article_imgPhotography : Arams Pictures

Sesungguhnya, kamu bisa menggunakan semua konsep warna untuk baju prewedding casual hijab outdoor, loh! Namun, kira-kira manakah yang terbaik untukmu? Apakah biru, merah, bahkan putih atau kamu mau warna yang colorful? Sebenarnya sama saja, asal kamu tahu cara padu padan yang tepat. 

Hanya saja, orang-orang lebih suka menggunakan prewedding casual putih sebagai pilihan utama mereka. Warna putih adalah warna yang identik dengan pernikahan, karena diasosiasikan dengan kesucian. Makanya, tak heran kalau banyak pasangan yang suka dengan warna ini. Selain itu, warna putih juga sangat netral sehingga bisa berpadu harmonis dengan background prewedding outdoor yang sesuai dengan tema apapun. Penggunaan outfit dan hijab warna putih untuk prewedding hijab outdoor juga memberikan keuntungan tersendiri loh, antara lain tidak membuat gerah. Sebab, warna putih tidak menyerap panas seperti warna-warna gelap.

wm_article_imgwm_article_imgPhotography : Flow Moto

Kalau kamu merasa bahwa warna putih itu boring, jangan takut! Putih yang dimaksud di sini bukanlah all-white outfit, tapi warna putih sebagai main point dari fotomu. Jadi, kamu bisa menggunakan baju atau bawahan dengan warna lain, tapi usahakan untuk menjadikan warna putih sebagai pusat perhatian. So, be creative! Kamu bisa lakukan apapun untuk menonjolkan warna putih dalam foto prewedding-mu. Entah itu memakai aksen bunga warna putih, backdrop putih, bahkan kamu bisa juga mencari latar belakang putih seperti salju? Bagaimana, terdengar mengasyikkan, bukan?

Apabila kamu tetap bersikukuh ingin memakai outfit prewedding casual putih yang benar-benar serba putih, kamu bisa tampil beda dari yang lain juga, kok! Caranya pun beraneka ragam. Kamu bisa mulai berfoto di lokasi yang masih jarang digunakan, mulai dari tempat yang sudah lama ditinggalkan, atau bahkan berbagai lokasi terpencil. Alternatif lainnya, kamu bisa mengincar tema dari cerita yang jarang orang dengar, atau malah cerita yang sangat baru, sehingga kalian jadi pionir!

  1. Ragam Outfit Prewedding Casual

Sebenarnya, baju prewedding untuk foto outdoor casual itu ada ribuan macamnya. Bahkan, bisa dibilang tak ada habisnya! Walau banyak orang hanya sebatas menggunakan blus dan celana, kamu bisa menjadi lebih dari itu. Karena, yang namanya casual berarti kamu harus merasa nyaman dengan apa yang kamu kenakan. Kamu bisa saja merasa lebih nyaman dengan rok, dan itu sah-sah saja. Kamu pun bisa merasa nyaman dengan celana kulot dan menggunakannya untuk outfit prewedding! Selama auratmu tertutupi dengan baik, kamu bisa melakukannya senyaman yang kamu suka!

wm_article_imgwm_article_imgPhotography : galeriomjack

Kamu bisa mengenakan gaya sehari-hari untuk foto prewedding casual, terlebih lagi yang berkonsep outdoor di siang hari. Sebisa mungkin kenakanlah pakaian yang tidak membuat gerah, tidak menyulitkankan pergerakkanmu, dan yang pasti nyaman dikenakan. Apabila outfit prewedding yang kamu gunakan sudah nyaman, mood-mu pun akan bagus selama menjalani sesi pemotretan, otomatis foto yang dihasilkan pun akan lebih memuaskan, bukan?

wm_article_imgwm_article_imgPhotography : Romeo Photography | via instagram/jamilanryh

Ingat, konsep casual seharusnya membuat kamu merasa santai alih-alih terbebani. Oleh karenanya, kamu bisa mulai dengan berkaca ke dirimu sendiri, lalu lihat hal-hal apa saja yang membuatmu merasa nyaman? Apakah kamu nyaman dengan outfit casual yang dipilih oleh stylist-mu, atau kamu malah punya preferensi sendiri? Ingat, tampil menarik itu penting, tapi kamu tidak boleh lupa kalau kamu memilih konsep casual karena kamu ingin tampil nyaman dan cantik apa adanya!

wm_article_imgPhotography : Arams Pictures

  1. Lokasi Prewedding Terjangkau

wm_article_imgPhotography : Omahred Studio

Biarpun namanya prewedding casual, tentu saja kamu harus memilih lokasi yang cocok dengan bajumu. Berfoto di sebuah aula yang megah kadang terasa kurang serasi, bukan, dengan kata casual itu sendiri? Karenanya, kamu harus memikirkan baik-baik tentang lokasi mana yang akan nyambung dengan baju yang kamu kenakan. Jangan sampai visual dari baju prewedding casual hijab outdoor yang kamu kenakan malah tidak terlihat karena salah lokasi.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgPhotography : Flow Moto

wm_article_imgwm_article_imgPhotography : Romeo Photography

Lokasi di sekitar jalan raya, pertokoan, dekat jembatan, tepi danau, hutan, semua cocok dengan konsep foto prewedding casual outdoor. Namun, jika ingin tidak terlalu mainstream, maka kamu bisa mencoba mengunjungi destinasi wisata, misalnya Bali. Sekarang sudah banyak orang yang menjadikan Bali sebagai alternatif lokasi, alih-alih hanya di sekitaran Jakarta, Jabodetabek, atau Jawa. Malah, terkadang berfoto di Bali akan lebih murah daripada di pedesaan di Pulau Jawa, loh! Walau pandemi, masih banyak penerbangan promo yang tersedia dari Jawa ke Bali dan harganya juga terjangkau. Akan tetapi, kamu juga harus pintar-pintar memilih lokasi prewedding di Bali. Jangan sampai lokasi yang kamu pilih ternyata punya antrian booking yang panjang, atau malah dipakai oleh orang-orang yang kamu kenal juga!

wm_article_imgwm_article_imgPhotography : Arams Pictures

Salah satu yang cukup mudah dijangkau tapi tetap unik adalah Gunung Kintamani. Memang, perjalanannya makan waktu tempuh yang lumayan dari Denpasar. Hanya saja, kalau kamu suka prewedding dengan tema sunrise  dan sunset, maka tempat ini bisa jadi pilihanmu! Lagipula, cukup menantang juga, ‘kan, kalau kamu harus berkejar-kejaran dengan waktu supaya dapat foto terbaik?

Kalau kamu ingin berfoto di lokasi seperti ini, yang harus kamu ingat adalah memilih baju prewedding casual hijab outdoor yang nyaman untuk beraktivitas dan juga dikenakan dalam waktu yang lama. Walau terkesan sepele, tapi banyak orang tidak sadar akan hal ini. Biasanya mereka hanya memilih dari waktu pertama dikenakan, padahal seharusnya kamu mencoba dulu pakaian itu selama beberapa saat, supaya nanti tahu kamu akan merasa nyaman atau tidak.

wm_article_imgPhotography : Arams Pictures

Selain ketiga hal di atas, ada faktor-faktor lain yang juga mendukung untuk pertimbanganmu memilih baju prewedding casual hijab outdoor. Seperti faktor tradisi, kondisi fisik, lalu keinginan keluarga, dan berbagai faktor lain. Namun, bagi sebagian orang, ketiga faktor di atas sudah cukup menentukan untuk memilih baju terbaik sebagai foto terakhir sebelum melepas masa lajang. 

Apakah kamu sudah yakin sekarang? Sudahkah kamu menemukan warna, konsep, dan lokasi yang oke, sehingga kamu bisa tahu bagaimana baju yang akan kamu kenakan? Apakah pasanganmu juga setuju dengan pilihanmu? Karena, seperti biasa, pernikahan adalah sesuatu yang dijalani berdua, sehingga kamu harus selalu mencapai kesepakatan dengan pasanganmu.

Untuk kamu yang masih bingung, WeddingMarket masih punya segudang artikel yang bisa kamu baca seputar prewedding ini. Apabila kamu bingung mencari vendor yang cocok, situs WeddingMarket juga memiliki daftar vendor yang sesuai untuk kebutuhanmu, mulai dari awal sampai ke hari besarmu. Selain itu, vendor-vendor yang ada di WeddingMarket juga berlokasi di banyak tempat, tidak hanya Jakarta, tapi seluruh Indonesia. Jadi, kalau kamu ragu, segera cek situs WeddingMarket dan semoga kamu mendapatkan baju prewedding casual hijab outdoor yang kamu idam-idamkan dan punya foto terbaik sepanjang hidupmu!

Kunjungi WeddingMarket Festival Gratis!
Menangkan Berbagai Hadiah Menarik
Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...