Pilih Kategori Artikel

Berburu Barang Kuno untuk Tema Lamaran Rustic
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tema lamaran rustic dapat menjadi pilihan tepat untuk hari spesial dari hubungan kasih kamu yang akan sampai pada ujungnya. Layaknya sebuah acara pernikahan tentunya akan diawali dengan acara lamaran. Pastinya kamu akan memimpikan sebuah acara lamaran yang selain sakral juga unik. kamu dapat menggunakan tema lamaran rustic pada acara lamaran kamu nanti.

1. Kain Batik Lama

wm_article_img

Kamu dapat memperkuat tema lamaran rustic di acara sakral ini dengan melengkapi interior dengan menggunakan kain batik kuno milik nenek atau orang tua kamu. Keanekaragaman motif batik Indonesia sudah diakui oleh dunia. Kamu dapat menyesuaikan warna serta motif batik dengan konsep rustic yang akan kamu gunakan sehingga akan menghasilkan kesan yang serasi serta elegan. Motif batik sendiri sebenarnya sudah memberikan kesan etnik sehingga sangat cocok dengan tema rustic.

2. Tangga Kayu Kuno

wm_article_img

Benda yang biasa digunakan untuk mengambil sesuatu yang terletak di atas ini dapat dialihkan fungsinya sebagai meja untuk meletakkan makanan kecil atau minuman atau bahkan foto-foto masa kecil kamu. Karena usia tangga kayu yang memang sudah tua tentunya pada bagian kayunya sudah akan mulai lapuk atau bahkan sudah ada yang bolong karena dimakan usia. Biarkan bagian yang lapuk atau bolong, kamu tidak perlu menyembunyikannya karena justru kesan lapuknya inilah yang akan memperkuat tema lamaran rustic kamu.

3. Kursi Kuno

wm_article_img

Tunggu, jangan langsung dibuang jika kamu menemukan kursi kayu kuno yang sudah usang. Justru kursi tua inilah yang dapat kamu pergunakan untuk melengkapi dekorasi untuk tema lamaran rustic kamu. Kursi tua ini akan memiliki tekstur yang kasar karena faktor usia. Jangan kamu ubah warnanya, biarkan seperti warna asli apa adanya. kamu dapat membersihkannya dan melapisinya dengan cat berwarna netral sehingga tekstur lapuknya masih tetap dapat terlihat.

4. Meja Konsul Kuno

wm_article_img

Jaman nenek kamu kebanyakan meja konsul terbuat dari kayu jati dengan warna coklat alami yang kuat. Untuk tema lamaran rustic kamu, gunakan saja meja konsul kuno ini untuk meletakan bingkai foto atau karangan bunga. Hampir sama dengan kursi, sebaiknya meja kuno ini tetap menggunakan warna alaminya dan jika diperlukan hanya memoles dengan cat netral saja.

5. Hiasan Dinding Piring Kuno

wm_article_img

Sekarang saatnya keluar dari gudang. Segera periksa lemari kaca tempat biasa nenek kamu menyimpan barang pecah belahnya seperti piring atau gelas. Biasanya orang-orang jaman dulu senang mengoleksi piring-piring untuk hiasan dinding. Barang inilah yang harus menjadi buruan kamu demi untuk mendapatkan tema lamaran rustic kamu. Jadikan piring-piring kuno untuk meletakan makanan ringan saja.

6. Bingkai Foto Tua

wm_article_img

Pinjam sebentar bingkai tua nenek kamu. Memang jangan diganti fotonya, tapi jadikan bingkai foto tua nenek kamu untuk melengkapi tema lamaran rustic. Dengan menggunakan bingkai foto tua yang masih terisi dengan foto nenek kamu semasa muda tentunya akan membuat suasana menjadi lebih hangat dan kekeluargaan. Apalagi biasanya acara lamaran hanya akan dihadiri oleh keluarga dekat kamu dan pasangan. Jadi, tidak ada salahnya foto nenek kamu semasa muda ikut terpajang.

Sepertinya sekarang ini tema lamaran rustic ini sedang menjadi tren untuk digunakan oleh pasangan muda yang akan melangsungkan acara pertunangan atau lamaran. Tema lamaran rustic ini menjadi primadona, karena selain lebih down to earth kamu juga dapat mengekspresikan ide-ide kamu yang fresh.

Padu padan pada tema lamaran rustic ini akan melahirkan perpaduan interior acara lamaran kamu yang selain terkesan sederhana, tetapi elegan karena gaya rustic ini memang mempunyai daya tarik yang berbeda daripada gaya interior lainnya. Hal ini dikarenakan penggunaan warna pada desain rustic adalah penggunaan warna-warna alam yang sederhana.

Dengan menggunakan tema lamaran rustic ini kamu juga dapat menghemat dompet karena barang-barang yang digunakan, sebetulnya sudah tersedia di sekitar kamu. Seperti di atas, kamu dapat mendesain suasana lamaran dengan tema rustic hanya dengan membongkar gudang rumah nenek kamu!

Kamu yang menggunakan tema lamaran rustic ini juga dapat melakukan acara lamaran ini di siang ataupun malam hari. Jika siang hari maka suasana akan terkesan sendu dan hangat karena efek dari penggunaan warna-warna alam yang terkesan sendu. Akan tetapi, jika acara lamaran dilaksanakan pada malam hari maka kamu harus memperhatikan efek cahaya bagi barang-barang rustic yang kamu gunakan.

Jadikan tema lamaran rustic yang kamu rancang sebagai momen yang tidak akan terlupakan. Bukan hanya untuk kamu dan pasangan, tetapi jadikan momen lamaran ini menjadi yang tidak terlupakan bagi keluarga besar kamu dan pasangan. Tema lamaran rustic ini juga dapat menjadi sebuah tanda bahwa perbedaan janganlah dijadikan penghalang justru perbedaan akan membuat hidup kamu dan pasangan menjadi lebih berwarna lagi.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...