Pilih Kategori Artikel

Pangkas Biaya Foto Prewedding dengan Tips Berikut Ini!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Menjelang acara pernikahan, biaya yang dikeluarkan mampu membuat kantong terkuras secara terus-menerus. Uang yang dikeluarkan seperti tidak ada habisnya untuk berbagai macam keperluan salah satunya adalah biaya foto prewedding. Tak terbayangkan jika kamu tidak meminimalisir biaya pengeluaran untuk pernikahan, sudah pasti akan sangat membengkak dan membuatmu kewalahan.

Setiap pasangan pasti menginginkan acara yang indah, berkesan, dan sempurna pada saat pesta pernikahan tiba. Namun, untuk mewujudkan hal tersebut, bukanlah suatu hal yang mudah, banyak hal yang harus diperjuangkan. Selain itu, biaya pernikahan saat ini semakin melambung tinggi. Untuk itu, kamu harus pintar-pintar meminimalisir biaya menjelang pernikahan salah satunya adalah biaya foto prewedding. Kegiatan foto prewedding hampir dilakukan oleh setiap pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, bagaimana tidak? Setiap pasangan pasti ingin memiliki kenangan tentang perjalanan cinta mereka.

Salah satu cara untuk mengabadikannya adalah dengan melakukan foto prewedding. Untuk mendapatkan feel dan chemistry yang menyentuh pada foto prewedding, akan dilakukan segala macam upaya agar chemistry yang diharapkan dapat terwujud sehingga, setiap pasangan mendapatkan momen manis dan romantis dalam foto prewedding.

Namun, semua itu membutuhkan unsur-unsur pendukung seperti, fotografer, lokasi pemotretan, dan busana yang mendukung. Untuk mendapatkan fotografer yang berkualitas, tentu setiap pasangan harus merogoh kantong lebih dalam lagi. Karena, saat ini menyewa fotografer profesional akan mengeluarkan biaya yang sangat besar bahkan sampai jutaan rupiah. Hal ini disebabkan karena tingkat kreativitas fotografer wedding zaman sekarang yang luar biasa. Bahkan Hasil pemotretan dan video seolah-olah seperti adegan film layar lebar yang mampu membuat penonton tersentuh.

Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya untuk mendapatkan hasil foto prewedding yang romantis tidak melulu harus menggunakan jasa fotografer terkenal dengan biaya selangit? Daripada kamu harus mengeluarkan biaya yang besar hanya untuk membayar biaya foto prewedding, lebih baik budget tersebut kamu simpan dan dapat kamu pergunakan untuk kekurangan biaya pesta pernikahan nanti. Jika kamu menginginkan foto prewedding romantis, banyak cara yang bisa kamu akali sehingga, kamu dapat memiliki foto prewedding yang berkesan tanpa harus membayar dengan biaya yang tinggi. Temukan beberapa tips pada artikel ini untuk mendapatkan foto prewedding romantis dengan biaya ekonomis!

Temukan Lokasi Terdekat dan Gratis

Di zaman sekarang, kamu tidak perlu bingung untuk menentukan tempat ketika ingin melakukan foto prewedding. Saatnya untuk menghemat biaya foto prewedding, jangan sampai seperti pasangan-pasangan masa kini yang memiliki keinginan berlebihan. Begitu banyak pasangan yang memutuskan untuk bepergian ke luar kota bahkan sampai ke pulau hanya untuk melakukan foto prewedding. Jika dipikirkan kembali, foto prewedding yang terlalu berlebihan akan menghabiskan banyak biaya. Meskipun hasil foto memuaskan, tapi biaya yang dikeluarkan cenderung sangat tinggi.

Sebenarnya, untuk mendapatkan hasil foto prewedding romantis, kamu tidak perlu jauh-jauh sampai ke pulau dan membuang banyak biaya dan waktu. Lebih baik uangnya kamu simpan untuk keperluan yang lebih mendesak, bukan? Saat ini  terdapat banyak sekali tempat wisata gratis yang memiliki dekorasi menakjubkan dan bisa kamu jadikan sebagai sasaran empuk untuk foto prewedding mu. Percayalah foto prewedding sederhana terkadang jauh lebih bermakna dari foto yang serba terlalu berlebihan. Salah satu contohnya, kamu bisa mengambil latar belakang foto prewedding di taman yang letaknya berada di sekitar tempat tinggal atau kota kelahiranmu.

Taman-taman tersebut pasti memiliki spot menarik yang dapat kamu jadikan latar belakang foto prewedding. Selain itu, setiap kota pasti memiliki bangunan bersejarah. Disini saatnya kamu mengambil kesempatan untuk berfoto di jalan atau bangunan bersejarah. Dengan latar belakang bangunan bersejarah,  foto prewedding mu akan memiliki makna yang mendalam tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Busana Antik Dari Lemari Pakaianmu

Agar biaya foto prewedding semakin aman, pilihlah konsep prewedding yang sesuai dengan baju atau gaun lama yang kamu miliki. Foto prewedding tidak melulu harus menggunakan gaun yang glamour dan setelan jas mewah. Saat ini, untuk menyewa kostum saja harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Sangat disayangkan jika harus membayar biaya yang besar hanya untuk sekedar menyewa kostum prewedding saja.

Ketika kamu akan melangsungkan pernikahan, lebih baik kamu harus berhati-hati dalam menggunakan budget. Karena biaya pernikahan begitu mahal, maka kamu harus mencoba berbagai macam cara agar biaya yang kamu keluarkan tidak semakin membengkak. Untuk memperkecil biaya foto prewedding, sebaiknya kamu mulai memilah baju-baju unik di dalam lemari mu yang sudah tidak lama dipakai. Sebagai contoh, kamu bisa mengambil konsep foto prewedding klasik. Dengan begini kamu bisa menggunakan kembali baju-baju lamamu. Dari pada baju-baju lama yang kamu miliki hanya dipajang di dalam lemari, lebih baik manfaatkanlah sebaik mungkin.

Bawa Properti Untuk Pemotretan Dari Rumah

Untuk lebih menghemat biaya foto prewedding, bawalah properti dari rumah sehingga, kamu tidak perlu repot-repot menyewa properti untuk mendukung suasana foto prewedding. Hematlah biaya foto prewedding dengan menjadi seorang yang kreatif secara mendadak. Jika kamu ingat-ingat kembali, sebenarnya properti untuk foto prewedding yang kamu butuhkan adalah benda-benda yang berasal dari rumahmu.

Hal pertama yang harus kamu lakukan menentukan konsep foto yang sesuai dengan properti yang berada di rumah. Sebagai contoh, jika kamu mengambil foto prewedding di taman, mulailah kumpulkan properti mendukung seperti buku, karpet atau kain bermotif unik. Untuk mempermanis suasana,  kamu tinggal memesan buket bunga sebagai pelengkap. Sangat praktis, bukan?

Make Up Melalui Youtube Tutorial

Banyak cara untuk memangkas biaya foto prewedding, salah satunya adalah mencoba berdandan sendiri saat persiapan pemotretan. Di zaman yang serba canggih ini, tidak ada alasan untuk tidak mencoba suatu hal yang baru. Sebagai masyarakat masa kini, kamu tentu sudah cukup mengetahui bahwa segala bidang bisa kamu pelajari hanya dengan menonton youtube tutorial. Mulailah dengan mencari tutorial yang paling mudah dimengerti.

Setelah itu, kamu bisa mempelajarinya dimanapun dan kapanpun. Ketimbang kamu harus membayar Make Up Artist yang sangat mahal, akan lebih baik jika kamu mencoba untuk berdandan sendiri. Selain menghemat biaya foto prewedding, kamu jadi memiliki kemampuan baru dan siapa tahu bisa bermanfaat untukmu sebagai sumber mata pencaharian yang baru. Setelah itu kamu bisa menyimpan budget make up foto prewedding untuk menambah biaya rias pengantin, saat pernikahan mu tiba.

Gunakan Jasa Fotografer Teman

Cara selanjutnya untuk meminimalisir biaya foto prewedding adalah dengan mencari fotografer yang merupakan teman atau sahabat terdekatmu. Jika kamu memiliki teman seorang fotografer yang masih merintis atau bahkan baru memulai pekerjaan sebagai fotografer, gunakanlah jasa temanmu untuk foto prewedding. Berilah kesempatan pada teman atau kerabat terdekatmu untuk menunjukan kemampuannya.

Dengan menggunakan jasa sahabatmu, mungkin saja kamu akan mendapatkan potongan harga spesial. Hal ini tentu dapat membantumu untuk menghemat biaya foto prewedding. Selain itu, kamu  juga bisa lebih leluasa dalam mengekspresikan gaya sehingga, pose saat berfoto pun terkesan lebih natural.

Cetak Foto Sesuai Kebutuhan

Salah satu tips untuk mengurangi biaya foto prewedding adalah dengan cara tidak mencetak foto secara berlebihan. Jangan terlalu terlena jika hasil fotomu tampak anggun dan menawan. Jika sudah melihat hasil foto yang memuaskan, rasanya ingin sekali untuk mencetak semua foto. Namun, lebih baik utamakanlah kebutuhan daripada keinginan.

Biasanya kamu hanya membutuhkan beberapa foto saja untuk dipajang di meja yang akan menyambut kedatangan para tamu. Dari beberapa pose, pilihlah pose terbaik secara adil antara kamu dan pasangan.

Baca juga: 10 Ide Lokasi Foto Prewedding Indoor yang Mudah dan Hemat Biaya

Jangan sampai hanya salah satu calon mempelai saja yang terlihat bagus di dalam foto. Kemudian cetaklah hasil foto terbaik sesuai kebutuhan. Jika kamu menggunakan jasa fotografer sahabat atau kerabat dekatmu, sudah pasti kamu akan bebas dalam menentukan foto mana yang harus dicetak atau tidak. Namun, jika foto prewedding dengan fotografer lainnya, kamu diharuskan untuk memilih paket. Sehingga foto yang seharusnya tidak tercetak pun harus ikut tercetak. Karena kamu harus mencetak foto berdasarkan paket, hal ini terkesan membuang biaya bukan?

Setiap pasangan pasti menginginkan segala kesempurnaan untuk pernikahan mereka termasuk foto prewedding. Namun, biaya foto prewedding tidak harus mengeluarkan biaya yang begitu banyak. Jika kamu bisa memiliki foto prewedding yang romantis tanpa menghamburkan biaya yang terlalu banyak, kenapa tidak? Untuk mewujudkan foto prewedding indah dan romantis dengan biaya terjangkau, kamu dapat mengikuti trik dan tips pada artikel ini. Selamat mencoba!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...