Pilih Kategori Artikel

Referensi Bridal Shower Cake untuk Sahabat Cantikmu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Menyelenggarakan bridal shower untuk sang sahabat tercinta memang terdengar sangat menyenangkan, bukan? Namun, butuh effort yang lumayan besar juga. Kamu harus menyiapkan planning sebaik mungkin. Dari waktu, tempat, isi acara, sampai ke bridal shower cake! Pesta lajang tanpa adanya kue, tentu rasanya tidak lengkap!

Di Indonesia, seringkali, bridal shower cake yang digunakan bentuknya agak tidak senonoh dan memberikan kesan yang kurang baik. Tentu kamu ingin memberi sahabatmu, kue yang lebih elegan dan cantik, bukan? Nah, di sini kami akan memberikan kamu beberapa inspirasi bridal shower cake manis untuk sahabat tercintamu! Check it out, pals!

 wm_article_img

Tidak perlu kue yang rumit dengan jutaan hiasan, sebuah round cake dengan lapisan buttercream merah muda yang ditata dengan begitu manis sudah menampakan kesan elegan yang luar biasa, apalagi jika sahabatmu pecinta warna pink, ia pasti akan jatuh cinta pada kue ini di pandanganya yang pertama. Jangan lupa berikan topper bertulisan “bride to be”, tentunya! Cantik, bukan?

 wm_article_img

Jika kamu ingin memberikan bridal shower cake yang lebih ramai, buat buttercream-nya lebih bervariasi, berbentuk bunga-bunga yang indah, contohnya. Untuk topper-nya, kamu juga bisa berkreasi dalam membuat atau membelinya, cari yang desainnya lebih besar dan ramai. Terlihat semakin cantik, bukan?

 wm_article_img

Selain “bride to be” pada bridal shower cake, kamu juga bisa memilih topper bertulisan lain, contohnya “almost mrs. (nama calon suami)”, lucu juga, bukan? Intinya sama-sama menunjukan sang sahabat sudah akan berubah status, jadi seorang isteri!

 wm_article_img

Jika kamu ingin kue yang lain daripada yang lain, kamu bisa coba dengan kue tart sederhana yang diberikan hiasan bunga-bunga dengan warna beragam. Tampak lebih hangat, ya? Jangan lupa hiasan tulisan cantiknya! Ada lagi topper lain yang bisa kamu gunakan di bridal shower cake yang akan kamu berikan pada sahabat cantikmu, “Miss. to Mrs.” Tentu saja, bukan? Saat menikah status sahabatmu dari seorang Nona berganti menjadi Nyonya.

 wm_article_img

Selain membeli topper yang sudah disediakan di toko-toko, kamu juga bisa membuat topper tulisan kreasi kamu sendiri. Banyak bahan-bahan yang bisa kamu sulap jadi pelengkap bridal shower cake. Sumpit, kain, dan tali, misalnya, asalkan kreatif, pasti hasilnya cantik!

 wm_article_img

Tidak hanya 1 tingkat, kamu bisa juga menyediakan kue 2 tingkat di pesta lajang sahabatmu. Hiasan dan desain 2 tiers cake tentunya bisa lebih beragam daripada yang hanya 1 tingkat. Kamu bisa memberi variasi 2 desain yang berbeda di tiap tingkatnya. Bagus, ya?

 wm_article_img

Namun, jika kamu tidak suka desain kue yang ramai dan maunya yang simple tapi tetap terlihat cantik dan elegan, kamu bisa saja membuat atau membeli kue tart yang dilapisi buttercream putih saja tanpa ada tambahan apa-apa lagi. Untuk memperjelas kalau the cake is a bridal shower cake, kamu tinggal tambahkan topper dengan tulisan seperti “bridal to be,” “the future mrs.,” atau yang sejenisnya.

 wm_article_img

Selain desain-desain di atas, ada lagi desain yang bisa kamu gunakan di bridal shower cake, kamu bisa bermain dengan buttercream-nya! Contohnya, kamu bisa membuat hiasan berbentuk gaun pengantin cantik di atas bridal shower cake sahabatmu. Tanpa perlu memberikan topper pun sudah ketahuan kalau itu adalah kue untuk sang bride to be. Menarik, bukan?

 wm_article_img

Tidak hanya berlaku untuk kue 1 tingkat, kue 2 tingkat juga bisa kamu bentuk hiasan bridal dress, malah akan terlihat lebih indah. Kamu bisa meminta pembuat kuenya membuat desain gaun pengantin di salah satu sisi kue, buat gaun pengantinnya terlihat berdiri. Lalu, tambahkan hiasan seperti kalung mutiara di setiap tingkat kuenya. Ah, bridal shower cake-nya jadi tampak semakin cantik dan elegan, ya?

 wm_article_img

Jika kamu ingin memberikan sahabat tercintamu kue yang lebih besar lagi, tentu saja bisa! Bridal shower cake dengan desain gaun pengantin ini malah akan semakin terlihat elegan di kue 3 tingkat. Gunakan lapisan kue berwarna pink dan ya buat dress-nya berwarna putih. Sungguh menawan sekali!

Kue bridal shower tingkat 3 ini sangat cocok untuk pesta lajang yang diselenggarakan besar-besaran dengan mengundang banyak teman-teman. Jadi, semua yang datang bisa kebagian kue, bukan?

 wm_article_img

Kamu ingin bridal shower cake yang berbeda tapi tetap ingin mengangkat tema bridal dress? Gunakan cupcake! Kue-kue kecil itu bisa kamu tata membentuk gaun pengantin yang luar biasa manis. Kamu juga bisa menambahkan hiasan di atasnya. So pretty, right?

 wm_article_img

Selain bridal dress, cupcake bisa kamu bentuk jadi apa saja yang kamu inginkan! Contohnya bentuk cincin kawin dan di lingkarannya bisa kamu isikan tulisan seperti “she said yes,” “bridal to be,” “soon to be Mrs.,” atau yang lainnya, pokoknya menunjukan kalau teman baikmu sebentar lagi akan menikah. Asalkan kreatif, kamu bisa membuat berbagai macam desain dengan cupcake untuk bridal shower cake sahabatmu. Jadi, pandai-pandai berkreasi, ya!

 wm_article_img

Nah, jika kamu sudah oke ingin menggunakan bridal shower cake dengan desain seperti apa, sekarang kami beri juga inspirasi untuk tataan meja bridal shower! Pastikan isi meja punya warna yang senada supaya kesan elegannya semakin terasa. Kamu bisa coba dengan warna-warna pastel dari coklat atau merah muda! Warna putih juga akan menampilkan kesan dan elegan yang luar biasa!

 wm_article_img

Namun, jika kamu ingin lebih berwarna juga bisa. Yang penting, kamu harus hati-hati memilih kombinasi warna, jangan sampai malah terlihat norak.

 wm_article_img

Desain meja juga bisa dibuat manis dan cute. Kembali lagi, tentu saja, dari pemilihan warna dan desain kue yang kamu pilih. Saran kami, selalu gunakan warna-warna pastel karena warna yang terlalu kuat dan terang malah akan membuat tataan meja jafi terlihat norak. 

Well, that’s all bridal shower cake inspiration for you, pals! Semoga dapat membantu kamu dalam pilih-pilihan desain kue dan menata meja bridal shower sahabat kamu ya! Dekorasi meja pesta lajang tentu sangat penting! Kamu pasti ingin menyelenggarakan pesta kecil untuk sang sahabat tercinta dengan dekorasi yang cantik, manis, elegan, dan Instagramable, bukan?

Foto: EBay, Amazon, Shopify, Etsy, Kaia Cakes, Cake City, Wedding Chicks, Wed Book, Pink Cake Box, Easy Weddings

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...