Pilih Kategori Artikel

Ide, Aktivitas, dan Tema untuk Game Bridal Shower
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Mendekati hari pernikahan, saatnya kamu berkumpul dengan sahabat terdekat kamu untuk melakukan kegiatan bridal shower! agar acaranya semakin seru, bagaimana kalau kalian mengadakan sebuah game? Nah, kira-kira game bridal shower apa yang asyik untuk dimainkan, ya, ladies?

Kebanyakan dari kamu mungkin pernah menghadiri acara bridal shower teman-teman terdekat dan tertarik untuk menjadi orang terkeren di squad kamu sebagai the next organizer-nya. Namun, bagaimana kalau ternyata kamu harus arrange game bridal shower yang bertepatan dengan hari Valentine? Buat segalanya serba coklat saja, gitu? Nggak nge-lit, deh, ah!

About Bridal Shower…

Di Indonesia ini, bridal shower mulai menjadi kewajiban bagi para sahabat adakan untuk mereka yang sebentar lagi akan menikah sebagai surprise party. Acara biasanya khusus untuk perempuan atau pasangan dimana kebanyakan tamu undangan benar-benar orang-orang yang terdekat saja dan biasanya dilakukan pada siang hari. Yang menjadi host atau organizernya adalah kerabat atau teman-teman dari calon pengantin. Tempat pengadaannya bisa di restoran favorite squad atau family, atau bisa dilakukan di rumah atau gedung khusus.

Ada pun game bridal shower memiliki hadiah yang harus dikhususkan kepada kebutuhan-kebutuhan untuk rumah baru, seperti set peralatan makan, set perlengkapan mandi atau set kitchen knives, dan lain-lain. Singkatnya, bridal shower itu perpaduan antara acara afternoon tea party dengan acara bachelorette party, sebuah acara yang mewajibkan calon mempelai wanita menggila bersama orang-orang terkasih sebelum menempuh hidup barunya.

Berikut ini bisa kamu jadikan referensi ide aktivitas dan tema untuk gamesbridal shower, ladies!

  • Tema

Untuk tema dalam game bridal shower, tentu saja terbatas, ya. Kamu harus cocokkan dengan suasana Hari Kasih Sayang tersebut seperti menyiapkan aksen penuh bunga, dekorasi berwarna merah muda hingga berbagai canapé yang mungil dan manis. Supaya bisa lebih seru, kamu bisa menyiapkan hadiah undian atau suvenir untuk mereka yang sudah datang. Yang mau hadiah bukan hanya yang mau menikah, lho.

  • Bibir Siapa?

Siapkan sebuah foto calon mempelai wanita dalam ukuran frame super besar. Dalam game ini, semua tamu undangan harus menorehkan absen mereka seperti di buku tamu, tapi tanpa nama atau tanda tangan dan berupa cap bibir disertai ucapan-ucapan selamat di foto tersebut dan sekitarnya. Nantinya, sang calon mempelai wanita harus menebak itu cap bibir siapa. Kalau tebakan dia benar, hadiah yang disiapkan oleh sang pemilik cap bibir bisa langsung diserahkan begitu saja. Kalau tebakan dia salah, hadiahnya pending karena sang calon mempelai wanita harus melengkapi persyaratan yang diberikan oleh sang pemilik cap bibir, misalkan harus berjoget mengikuti satu lagu tapi dengan menirukan gerakan ayam atau monyet. Setelah permainan berakhir, semua harus memberikan nama di cap bibir masing-masing. Kemudian, foto penuh cap bibir itu juga bisa menjadi kenang-kenangan yang berharga untuk kedua calon mempelai, semacam salah satu momentum saat masih lajang.

  • Couple’s Quiz

Siapkan satu daftar pertanyaan dan jawaban mengenai calon mempelai pria dan hubungan mereka berdua. Siapkan juga balon-balon karet yang begitu ditiup, cokelat ukuran besar-kecil dan kotak hukuman. Nantinya dalam game ini, sang calon mempelai wanita harus menjawab dengan benar pertanyaan-pertanyaan tersebut. Jika benar, sang calon mempelai pria memberikan satu kecupan untuknya dan berkata, “I love you, my future wife.” dan kemudian memilih salah satu hadiah untuk dibuka. Jika salah, sang calon mempelai wanita harus mengocok kotak hukuman. Hukuman yang diberikan bukan yang mustahil untuk dilakukan, ya, ladies. Hukumannya terdiri dari: a) sang calon mempelai pria harus push up dengan sang calon wanita di atas punggungnya sambil meniup balon, b) sang calon mempelai wanita harus menggendong sang calon mempelai pria sementara dia menghabiskan coklat besar, dan c) sang calon mempelai pria disuapi dengan coklat-coklat kecil oleh para tamu sambil push up satu tangan sementara sang calon mempelai wanita meniup balon hingga pecah.

  • Lengkapi Liriknya

Yes, oh, yes! Ini adalah aktivitas yang harus ada dalam rentetan game bridal shower yang kamu adakan, ladies, bahkan wajib, kudu, mesti ada pada setiap acara. Semua orang bisa ikut bermain dengan reward yang sudah kamu persiapkan, tidak hanya untuk calon mempelai saja. Cara bermainnya adalah kamu persiapkan dulu kartu-kartu dalam tiga kategori, yaitu era atau tahun, penyanyi pria atau wanita (bukan namanya) dan salah satu kata kunci. Sebagai contohnya, era 90-an, penyanyi pria, kata “rose”, jawabannya adalah Seal – Kiss from a Rose dan dinyanyikan liriknya. Yang paling menyenangkan dari semua permainan menggunakan lagu adalah karena semuanya bisa menyanyi bersama, semacam konser mini!

Bagaimana referensinya, ladies? Terinspirasi untuk membuat game bridal shower-mu sendiri nanti?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...