Pilih Kategori Artikel

Pertimbangkan Hal Ini saat Memilih antara Buket Bunga Pengantin Asli atau Imitasi
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Saat seseorang mempersiapkan pernikahan sampai berbagai hal kecil yang harus dipertimbangkan dan dipilih dengan teliti. Salah satunya adalah pemilihan buket bunga pengantin asli atau palsu yang akan digunakan.

Saat seseorang menikah, buket bunga yang dibawa oleh pengantin wanita menjadi salah satu hiasan yang memiliki peran cukup penting. Bukan hanya menambah keindahan saja, namun buket bunga juga memiliki beberapa makna tertentu.

Pemilihan buket bunga yang akan digunakan selama acara pernikahan berlangsung juga biasanya dilakukan saat memilih gaun pernikahan. Tidak jarang calon pengantin wanita akan memilih buket bunga yang sesuai atau selaras dengan gaun pernikahan yang dipilih.

Beberapa calon pengantin wanita akan memilih buket dengan bunga asli untuk menampilkan sisi natural dalam acara pernikahannya. Namun tidak jarang pula calon pengantin wanita yang lebih memilih untuk menggunakan buket bunga plastik karena dinilai lebih simpel.

Pada dasarnya menggunakan buket bunga pengantin asli atau pun plastik tergantung dari selera sang pengantin sendiri. Namun jika kamu merasa kebingungan untuk memilih antara buket bunga asli atau plastik, maka kamu bisa mempertimbangkan keuntungan dari kedua jenis buket bunga ini. Adapun Beberapa kelebihan Jika kamu menggunakan buket bunga imitasi di antaranya:

Keuntungan Menggunakan Buket Bunga Imitasi

wm_article_img
Foto: ZeynepKaya on iStock

1. Hemat Biaya

Bagi kamu yang tetap ingin menggunakan buket pengantin namun ingin menghemat biaya pernikahan, kamu bisa memilih untuk menggunakan buket bunga imitasi. Meski terdapat berbagai jenis bunga, namun bunga imitasi tetap memiliki kisaran harga dibawah harga bunga asli.

2. Bisa Digunakan di Berbagai Musim

Setiap jenis bunga tentu memiliki musim bunganya masing-masing. Jika kamu menggunakan buket bunga pengantin asli, maka dari itu kamu harus mengetahui dengan pasti apakah bunga yang akan digunakan bisa mekar sesuai dengan waktu pernikahanmu. Hal ini sering menjadi salah satu hal yang merisaukan.

Untuk menangani hal ini, kamu bisa menggunakan bunga imitasi dengan jenis yang sama dengan bunga asli yang kamu inginkan. Ragam bunga pernikahan imitasi tentu bisa kamu dapatkan kapanpun meski bukan pada musim mekarnya. Hal ini bisa membuat persiapan pernikahan yang sedang kamu lakukan semakin mudah.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kamu pertimbangkan sebelum memilih buket bunga imitasi. Sebagai perbandingan, tentu kamu juga harus mengetahui keuntungan yang bisa kamu peroleh jika menggunakan bunga asli untuk buket pernikahanmu. Adapun beberapa keuntungan tersebut diantaranya:

Keuntungan Buket Bunga Pengantin Asli

wm_article_img
Foto: ozgurcankaya on iStock

1. Warna yang Lebih Alami

Salah satu perbedaan mencolok antara buket bunga asli dengan buket bunga imitasi adalah warna yang dimiliki oleh bunga tersebut. Jika kamu memilih buket bunga pengantin asli, maka tentu perpaduan warna yang dimiliki oleh buket bunga tersebut akan terlihat lebih indah karena dihasilkan dari warna alami. Inspirasi buket pernikahan seperti rustic yang memadukan bunga dengan dedaunan kering. 

2. Terlihat Lebih Segar

Meskipun bunga imitasi bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama karena tidak mudah layu, namun nyatanya kondisi kesegaran bunga imitasi tetap tidak bisa mengalahkan kesegaran bunga asli. Bunga asli yang merupakan makhluk hidup tentu memiliki pesonanya sendiri salah satunya adalah kesegaran alami yang dimilikinya. Hal ini bisa menambah keindahan penampilan sang pengantin wanita saat menggenggam buket bunga pernikahan.

3. Lebih Banyak Variasi

Salah satu keuntungan lain yang bisa kamu peroleh jika memilih buket bunga pengantin asli adalah banyaknya variasi bunga yang bisa kamu pilih. Bunga imitasi tentu dibuat berdasarkan bentuk dari bunga aslinya sendiri. Saat kamu ingin menggunakan banyak variasi bunga pada buket bunga pengantin, alangkah lebih baik jika kamu menggunakan bunga asli.

Jasa florist juga biasanya akan lebih menyarankan penggunaan bunga asli jika kamu ingin menggunakan banyak variasi bunga. Hal ini tentu karena bunga asli jauh lebih mudah ditata daripada bunga imitasi.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kamu peroleh jika menggunakan bunga asli untuk menyusun buket bunga pernikahanmu. Pada dasarnya tidak ada aturan pasti apakah kamu harus menggunakan bunga asli atau imitasi dalam penyusunan buket pengantin, semua kembali pada selera pengantin pribadi.

Jika kamu merasa bingung untuk memilih buket bunga yang akan kamu gunakan, maka kamu bisa meminta bantuan team wedding organizer ataupun team penata rias untuk memilihkan buket bunga yang tepat. Kamu bisa menyampaikan keinginan dan selera yang kamu miliki untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh team yang bersangkutan.

Pada dasarnya, memilih bunga asli tentu jauh lebih baik jika dibandingkan dengan buket bunga imitasi karena keindahannya. Namun jika kamu merasa buket bunga imitasi lebih cocok dengan acara pernikahanmu, tentu hal ini juga bukanlah pemikiran yang salah.

Selama jenis bunga yang kamu pilih sesuai dengan konsep pernikahan dan seleramu, maka apapun pilihan yang diambil tidak menjadi masalah. Kamu hanya perlu memastikan buket bunga pilihanmu tampil dengan sempurna dan indah.

Menyusun buket bunga pengantin asli maupun imitasi dengan indah menjadi kunci utama yang bisa menentukan keindahan buket bunga di hari pernikahanmu. Pemilihan yang tepat akan menambah keindahan dan kebahagiaan di hari besarmu.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...