Keajaiban Dibalik Bunga Buket Pengantin - Wedding Market

Keajaiban Dibalik Bunga Buket Pengantin

31 Oct 2019 | By WeddingMarket | Viewers: 1099
Keajaiban Dibalik Bunga Buket Pengantin

Seberapa pentingnya buket pengantin untuk kedua mempelai? Tahukah kamu bahwa buket pengantin juga memegang peranan yang sangat penting dalam sebuah pernikahan, bukan hanya gaun pengantin saja yang melulu diperhatikan. Untuk kamu, calon pengantin, jangan hanya sibuk memikirkan gaun, dekorasi, dan undangan. Buket ini nyatanya memiliki peranan yang penting dalam resepsi kamu karena ada sejarah, makna, dan tradisi yang berada di baliknya.

 

Alasan mengapa buket bunga ada dalam pernikahan masih abu-abu, tapi penggunaan buket bunga dalam pernikahan sudah dimulai sejak zaman Romawi Kuno. Dulunya, bangsa Romawi dan Yunani percaya bahwa wewangian bunga pada buket pengantin dapat mengusir roh jahat, meskipun bentuk buket pengantin pada zaman tersebut adalah untaian flower crown atau mahkota bunga. Seiring berjalannya waktu,  buket bunga Romawi Kuno pun berevolusi bentuknya sehingga seperti yang sekarang. Semua ini bermula dari pernikahan Ratu Victoria. Sang Ratu saat itu membuat terobosan baru dan mengubah tradisi flower crown menjadi buket bunga yang dipegang. Jenis-jenis bunga yang digunakan untuk dijadikan buket pengantin merupakan jenis bunga yang dipercaya membawa banyak kebaikan dan juga keindahan.

Bukan hanya bentukannya yang berubah. Warna buket pengantin juga berubah seiring dengan berjalannya waktu. Dulu buket pengantin cenderung berwarna putih dikarenakan oleh warna putih yang berarti suci. Putih dan suci karena pernikahan adalah sesuatu yang suci dan sakral. Berbeda dengan buket pengantin yang sekarang cenderung dipadukan dengan tema resepsi atau dekorasi. 

Nah, karena kebiasaan serba putih sudah berubah sekarang, variasi warna dan jenis bunga pun sudah beragam. Tidak lagi serta merta menggunakan bunga lili, mawar, maupun anggrek. Sekarang kamu bisa memilih jenis bunga sesuai selera dan juga harapan kamu. 

  1. Chrysanthemum yang bermakna kebahagiaan sepanjang masa
  2. Anggrek yang bermakna cinta dan kecantikkan
  3. Lilac yang bermakna cinta pertama
  4. Melati yang bermakna kesucian dan kemurnian
  5. Tulip yang bermakna cinta sejati
  6. Mawar, merupakan pilihan jenis bunga paling populer yang dipakai karena pilihan warnanya yang beragam dan maknanya sebagai ikatan cinta. Mawar merah sendiri berarti cinta, kehormatan, kecantikan, dan keromantisan.

Setelah paham asal usul dan arti dari beberapa jenis bunga yang lazim digunakan untuk buket pengantin. Bagaimana kalau sekarang kamu simak info yang satu ini? Sudah pernahkah kamu mendengar Conserve Flower Preservation? Sebelumnya sudah dikatakan bahwa buket bunga kuat kaitannya dengan pengantin itu sendiri. Selain cantik dan menjadi pelengkap (aksesoris) untuk dekorasi pernikahan, buket pengantin juga tersimpan makna yang begitu dalam di tiap tangkainya.

Pengantin bahkan bisa bercerita dengan menggunakan buket bunganya. Karenanya, untuk beberapa orang buket bunga begitu penting untuknya hingga mereka ingin menyimpannya dan dijadikan kenangan. Kemudian, timbul permasalahan, bunga memang cantik dan memesona, tapi tidak dapat bertahan lama. Bagaimana dengan pengawetan konvensional yang dijepit dalam buku? Hasilnya bagaimana? Layu. Apa ada cara agar membuatnya tetap segar? Pasti tidak. Kamu salah!

Sekarang, setelah majunya teknologi. Menjaga buket pengantinmu agar tetap fresh bukanlah sesuatu yang mustahil! Conserve Flower Preservation namanya. Conserve Flower Preservation dapat membantu kamu untuk mengawetkan bunga! Dan hasilnya betul-betul terlihat fresh, sama seperti saat kamu membawa buket tersebut saat pernikahan. Setelah diproses juga mereka akan membantumu menyimpannya di dalam wadah yang kedap udara. Wadahnya juga sangat cantik dan pastinya dapat menjaga simbol pernikahanmu untuk selamanya.

Jadi, buket pengantin kamu akan menggunakan bunga apa? 

Foto: Pesches, Shutterfly, Conserve Flower

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?