Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Tempat dan Tips Bulan Madu Bali yang Indah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bulan madu merupakan  yang tidak mungkin terlewatkan oleh pasangan yang baru saja menikah, sehingga dalam hal ini juga membutuhkan banyak pertimbangan. Terlebih bagi kamu yang bulan madu  Bali, butuh perencanaan kegiatan khusus supaya bulan madu menjadi lebih spesial dan berkesan.

Hanya saja, dalam menyusun rencana kegiatan selama bulan madu Bali kamu harus menentukan terlebih dahulu destinasi tempat bulan madu di sana agar bisa disesuaikan dengan daftar kegiatan bulan madu selama di Bali nanti.

Destinasi Bulan Madu Bali yang Indah

Di mana saja tempat bulan madu Bali yang romantis dan berkesan? Berikut ini rekomendasi spesial dengan pemandangan indah yang bisa kamu pilih.

1. Pantai Atuh di Nusa Penida

wm_article_img
Foto: kintamani.id

Tempat yang paling indah dan romantis di Pulau Bali yang bisa  jadikan destinasi bulan madu kamu adalah pantai atuh di Nusa Penida. Di mana pesonanya tidak kalah memikat dari pantai di Raja Ampat.

Berhubung Bali merupakan pulau yang banyak aset pantai-pantai yang eksotis sehingga memilih pantai atuh ini merupakan salah satu pilihan spesial buat kamu yang ingin melangsungkan bulan madu di Indonesia dengan pasangan.

Pantai atuh ini ini terletak sedikit tersembunyi di balik tebing kapur sehingga keberadaannya jarang disadari oleh wisatawan yang berlibur ke Nusa Penida.

Sungguh disayangkan kalau sampai saat ini pantai Atuh kurang dipromosikan oleh pemerintah, sebab keelokan pantai ini sangat mempesona sebagaimana orang rasakan saat di Raja Ampat Papua. Begitupun dengan kamu yang melewatkan destinasi bulan madu romantis ke pantai eksotis ini.

2. Air Terjun Tibumana

wm_article_img
Foto: befreetour.com

Selain aset pantainya yang eksotis, Bali juga memiliki aset air terjun yang tidak kalah memukaunya. Tidak ayal banyak sekali pasangan pengantin baru yang memilih tempat wisata ini sebagai destinasi bulan madunya selama di Bali.

Air terjun ini bernama Tibumana terletak di Banjar Bangun Lemah Kawan, Bangil. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung ke air terjun ini ada baiknya untuk memilih kendaraan motor untuk mengurangi kemacetan yang sering terjadi di sana.

Masalah budget sangat tipis kamu tinggal mengeluarkan uang sebesar Rp5.000 saja kamu dan pasangan sudah dapat berbulan madu dengan romantis di tempat ini. Jadi tunggu apa lagi?

3. Candi Lempuyang

wm_article_img
Foto: kintamani.id

Panorama keindahan Candi Lempuyang di Bali ini pasti kamu berani untuk menempuh segala persyaratan pergi ke tempat ini. Ya, di tempat ini kamu akan diuji kebenarannya dalam menahan emosional kamu, sebab ada banyak pantangan yang tidak boleh kamu lakukan selama pergi ke Candi eksotis ini.

Kamu tidak diperbolehkan untuk berkata kasar, tidak dalam keadaan menstruasi bagi perempuan dan masih banyak tantangan lainnya yang harus kamu waspadai selama berkunjung ke tempat bulan madu di Bali  ini.

Letak wisata religi ini di Bunutan, Abang, Seraya Bar, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem. Kamu  bisa menempuhnya dengan transportasi roda empat dari Kota Karangasem.

Buat sampai ke pura, butuh effort yang memadai sebab kamu dan pasangan harus menempuh ada tangga yang jumlahnya sampai 1750 anak tangga. Kalau kondisi kesehatan kurang sehat, maka kamu bisa drop sampai di sana. Jadi jangan lupa dijaga kesehatannya selama melangsungkan bulan madu.

Mungkin nanti kamu akan sangat kelelahan tapi berkat usaha kamu untuk menempuh tempat eksotis di Bali ini tidak akan hanya tinggal lelah saja, karena kamu akan disuguhkan dengan pesona alam yang indah dari atas pura. Terlebih saat Sunset tiba tentu kamu bisa mendapatkan Spot foto bulan madu yang sangat romantis dan anti mainstream.

4. Istana Air Tirta Gangga

wm_article_img
Foto: kintamani.id

Rekomendasi tempat bulan madu di Bali yang romantis yang terakhir adalah Istana Air Tirta Gangga. Pada tempat ini kamu bisa berenang atau menyelam sekaligus bisa menjadikannya sebagai spot foto bulan madu kamu dan pasangan.

Pantai Tirta Gangga ini merupakan istana air hari warisan dari kerajaan Karangasem pada zamannya sehingga destinasi bulan madu ini terbilang sangat bersejarah. Di tempat bulan madu ini kamu akan disuguhkan dengan bangunan istana kuno yang dilengkapi dengan keindahan air yang begitu jernih Bahkan kamu bisa bercermin dengan air tersebut.

Dijamin bulan madu kamu dan pasangan akan sangat berkesan cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 saja semua rencana kamu selama bulan madu akan terwujud. 

Hanya saja buat kamu yang masih belum punya rencana untuk kegiatan kamu dan pasangan selama di Bali, berikut terdapat beberapa tips bulan madu yang bisa membantu. Simak ulasannya di bawah ini!

Wujudkan Bulan Madu Romantis ke Seluruh Indonesia



Tips Agar Honeymoon Berjalan Lancar

wm_article_img
Foto: chabybucko on iStock

1. Lakukan Aktivitas yang Belum Pernah Kamu Coba Sebelumnya

Supaya menjadi lebih spesial, kamu bisa merpersiapkan bulan madu untuk melakukan aktivitas yang belum pernah kamu lakukan dengan pasangan. Misalnya kamu belum pernah melakukan snorkeling atau menyelam maka pilihan aktivitas bulan madu ini sangat kami rekomendasikan untuk menambah kesan istimewa bulan madu kamu di Bali.

2. Putuskan Media Sosial

Untuk bulan madu Bali menjadi lebih seru dan romantis maka pastikan kamu tidak disibukkan dengan hal-hal lain seperti media sosial. Jadi putuskan koneksi kamu dengan internet terlebih dahulu saat berbulan madu dengan pasangan supaya momen bulan madu kamu menjadi lebih intens lagi. Bayangkan saja kalau kamu disibukkan dengan gadget, pasti pasangan kamu akan jenuh bersama kamu. Hal ini bisa menjadi salah satu kesalahan saat bulan madu.

Tentu saja dengan memutuskan media sosial sejenak penting untuk kamu lakukan supaya hal-hal buruk yang bisa mengucapkan bulan madu kamu dan pasangan bisa diantisipasi. Dengan begitu ikatan pernikahan kamu akan lebih langgeng dan selalu harmonis.

3.  Bincangkan Masa Depan yang Manis

Untuk menambah kehangatan bulan madu kamu dan pasangan bincangkan masa depan yang manis dengan pasangan. Seperti rencana memiliki anak ataupun rencana rencana bisnis dan planning manis lainnya selama menjalani pernikahan. Tentu saja jika hari ini kamu lakukan pasangan kamu akan semakin mencintai kamu.

Sebab hal-hal manis yang keluar dari bibir kamu akan membuat pasangan berbunga-bunga, sehingga bulan madu kamu menjadi lebih berarti dan bersejarah.

4. Tingkatkan Suasana Romantis dalam Bulan Madu

Tentu saja hal yang paling kamu utamakan selama berbulan madu adalah suasana yang romantis. Maka dari itu penting sekali untuk kamu mempertimbangkan hal apa saja yang harus kamu lakukan untuk membuat suasana bulan madu menjadi lebih romantis.

Hal kecil dengan memberikan aroma wangi-wangian dalam gambar penginapan ataupun lilin-lilin berbentuk love tentu suasana romantis yang kamu idamkan selama ini. Selain itu mengatakan kata-kata mesra kepada pasangan juga akan menambah kesan istimewa bulan madu kamu.

Itulah beberapa rekomendasi tempat bulan madu di Bali yang bisa kamu pilih sebagai destinasi bulan madu kamu dan pasangan. Sekaligus kamu juga bisa mengikuti tips bulan madu romantis dan berkesan yang sudah kami ulas di atas. Semoga menginspirasi!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...