Makna Cake Anniversary Pernikahan yang Sakral dan Mendalam - Wedding Market

Makna Cake Anniversary Pernikahan yang Sakral dan Mendalam

28 Aug 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 110
Makna Cake Anniversary Pernikahan yang Sakral dan Mendalam
Foto: IGP

Cake anniversary pernikahan sering digunakan untuk merayakan hari jadi ulang tahun pernikahan setiap pasangan yang sudah menikah. Beberapa di antaranya bahkan selalu mengadakan dan merayakan hari bersejarah tersebut hingga usia pernikahan yang cukup lama hingga puluhan tahun. 

Tersebut tentu menjadi simbol untuk mengenang momen yang sangat bersejarah bagi sepasang suami istri dalam hidupnya. Bentuk dan hiasannya pun memang tidak begitu spesifik harus seperti apa namun pastinya harus menyematkan tulisan hari jadi pernikahan atau anniversary pernikahan sesuai dengan usianya. 

Beberapa diantaranya bahkan menggunakan jenis kue yang sangat sederhana hanya sebagai simbolis dan peringatan saja. Ada Pula pasangan lain yang merayakan hari tersebut dengan menyelenggarakan sebuah pesta besar. Cake atau kue tersebut tentu saja menjadi salah satu benda yang sangat penting untuk acara tersebut. 

Bahkan jika dalam sebuah pesta prosesi pemotongan kue dan juga tiup lilin akan menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan. Secara umum cake anniversary pernikahan memiliki makna tersendiri dan mengapa perlu diadakan untuk memperingati acara ulang tahun pernikahan.

Vendor di WeddingMarket juga Bisa untuk Merayakan Anniversary Lho!



Makna Cake Anniversary Pernikahan

Makna Cake Anniversary Pernikahan

Foto: Gurgaons Baker

1. Simbol Ulang Tahun dan Perayaan

Seperti yang sudah kamu ketahui kue sering menjadi salah satu simbol dari sebuah perayaan terutama ulang tahun. Beberapa jenis perayaan lainnya juga sering menggunakan sebuah kue sebagai simbol dan dijadikan objek dari sebuah prosesi khusus. Untuk acara ulang tahun pernikahan kue tersebut menjadi simbol untuk memperingati hari bersejarah ini. 

Hanya dengan adanya sebuah kue ulang tahun maka setiap orang bahkan pasangan itu sendiri bisa mengetahui bahwa terdapat sebuah peringatan ulang tahun yaitu anniversary pernikahan. Momen bersejarah tersebut perlu diperingati yang ditandai dengan adanya sebuah kue. Bahkan tanpa perayaan apapun kehadiran kue ini sudah cukup memperingati hari maupun kado anniversary pernikahan

2. Ungkapan Cinta dan Kasih Sayang 

Sebuah cake anniversary pernikahan bisa melambangkan dan mengungkapkan cinta dan kasih sayang antara sepasang suami istri. Dengan membuat atau membeli sebuah kue tersebut maka satu sama lain bisa saling mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang masing-masing melalui sebuah kue. 

Meskipun hanya sebuah kue namun dengan mengingat hari pernikahan maka kedua pasangan bisa terus saling menguatkan dan memupuk rasa cinta serta kasih sayang. Karena hari bersejarah tersebut tidak harus dengan diadakannya sebuah perayaan khusus maka kue tersebut juga bisa menjadi salah satu ungkapan bahwa pasangan tersebut sangat mengenang momen ini. 

Beberapa orang memang tidak begitu memperingati hari tersebut. Namun dengan memperingati hari pernikahan masing-masing bisa saling mengingat atau bahkan mengulang kembali momen saat awal pernikahan. Pada hari tersebut masing-masing bisa saling memberikan kue ulang tahun untuk memperingati hari tersebut. 

3. Penuh Warna dan Manis

Cake anniversary pernikahan tentunya akan dibuat dengan beberapa jenis warna dan pastinya memiliki rasa yang manis. Beberapa diantaranya bahkan dibuat dengan warna-warna yang bervariasi sehingga sangat ceria. Hal tersebut sangat melambangkan kehidupan sepasang suami istri yang penuh warna dan cerita. 

Masing-masing dari pasangan tersebut juga saling mewarnai kehidupan pasangannya sehingga sangat cocok dilambangkan dengan sebuah kue yang dihias dengan aneka warna. Rasanya yang manis juga menjadi salah satu lambang harapan agar selalu diberi kehidupan yang manis. Selain itu, banyak kenangan manis yang diciptakan selama usia pernikahan. 

Hal tersebut juga bisa dilambangkan dengan menggunakan sebuah kue atau cake anniversary pernikahan. Rasanya yang manis dengan warna yang sangat menarik selalu terpancar dari setiap jenis kue yang digunakan. Ada pula yang menggunakan warna tertentu yang mungkin cukup bersejarah dan bermakna bagi masing-masing pasangan. 

4. Ekspresi Kebahagiaan

Penggunaan kue untuk memperingati hari pernikahan berapapun usianya itu bisa menjadi salah satu bentuk ekspresi dari kebahagiaan. Sepasang suami-istri bisa mengekspresikan kebahagiaan mereka karena sudah saling memiliki pasangan dalam hidup mereka. Kamu juga bisa mengekspresikan hal ini untuk merayakan hari pernikahan berapapun usianya. 

Cake anniversary pernikahan bisa menjadi salah satu ekspresi kebahagiaan karena sudah sampai pada usia pernikahan yang cukup lama. Cake tersebut juga bisa menjadi lambang dan ekspresi kebahagiaan karena telah hidup selama ini bersama orang yang dicintai. Meskipun hanya sebuah kue namun makna ini cukup mendalam bagi sepasang suami istri. 

Jika kue tersebut akhirnya dibagikan kepada banyak orang maka kurang lebih Hal tersebut dilakukan untuk berbagi kebahagiaan dengan banyak orang. Dengan begitu, kehadiran kue anniversary ini bisa sangat mewakilkan kebahagiaan meskipun tidak menyelenggarakan perayaan lainnya karena kue tersebut sudah cukup mengekspresikan banyak kebahagiaan. 

Beberapa makna dari cake anniversary pernikahan diatas tentunya bisa memberikan pandangan untukmu bahwa untuk merayakan atau memperingati hari pernikahan bisa hanya dengan menggunakan kue tersebut. Hal ini tentu bisa memberikan makna yang sangat mendalam untuk terus memperbaiki serta memupuk rasa cinta dan kasih sayang bersama pasanganmu seumur hidup. 

Vendor di WeddingMarket juga Bisa untuk Merayakan Anniversary Lho!

Silahkan Klik Disini


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket
Hubungi Kami!
Chat Us