Pilih Kategori Artikel

10 Cara Memberikan Apresiasi Kepada Vendor Fotografi Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

tTentunya, kalian menganggap ada beberapa vendor yang terlibat untuk menyukseskan pesta pernikahan telah melakukan kerja sama yang baik. Apalagi vendor yang sudah mengabadikan momen spesialmu, maka, tak ada salahnya jika kamu memberikan sebuah apreasi untuk fotografi pernikahan yang telah membantu.

Lalu, bagaimanakah cara kamu untuk memberikan sebuah apresiasi kepada fotografi pernikahan yang dilakukan oleh sang fotografer? Nah, di bawah ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan sebagai tanda terima kasih.

1. Memberi Izin Pada Mereka untuk Mengunggah Foto Pernikahan Kalian di Media Sosial

Inilah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk memberikan apresiasi fotografi pernikahan. sebagian besar vendor pernikahan, terutama vendor fotografi pernikahan ini memiliki website dan akun media sosial. Dengan tujuan untuk mempromosikan jasanya dan menjalin sebuah hubungan dengan calon pengantin agar lebih baik.

Kebetulan kalian menginginkan sebuah pesta pernikahan yang mengusung konsep intimate dan eksklusif. Namun, dengan memberikan izin pada mereka untuk menggunggah foto hasil pekerjaan mereka merupakan salah satu cara sederhana untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang mereka tekuni. Beritahu saja berapa batas jumlah foto yang kamu inginkan.

2. Ucapkan Terima Kasih saat Pesta Pernikahan Berlangsung

Seharusnya, sebagai calon pengantin yang sudah menggunakan jasa dari vendor fotografi pernikahan, perlu mengucapkan terima kasih saat pesta pernikahan berlangsung. Nyatanya, tak banyak dari kalian yang berpikir tentang hal ini.

Namun, pesta pernikahan yang kalian gelar itu bagaikan sebuah pameran oleh vendor fotografi pernikahan bagi pasangan yang hadir sebagai tamu kalian.

Ketika MC sedang memberi sambutan ketika sebelum atau setelah pesta pernikahan kamu di gelar, kamu bisa menitip pesan untuk menyebutkan rasa terima kasih untuk memberikan apresiasi fotografi pernikahan yang sudah mengabadikan momen spesial kalian.

3. Masukkan Foto ke Salah Satu Blog Pernikahan

Sebagian besar blog pernikahan, isinya mengenai kisah cinta yang dijalin oleh setiap pasangan. Untuk memperbarui isi tersebut, kamu bisa memasukkan cerita pernikahan kalian ke blog. Ini akan jadi salah satu cara yang baik untuk membagikan foto dengan yang tercinta sekaligus memberikan apresiasi fotografi pernikahan. tentunya, untuk menginspirasi pasangan lain yang bertunangan agar menggunakan jasa atau konsep kalian.

4. Kirim catatan yang ditulis tangan

Ketika kalian sebagai calon pengantin yang sudah lepas dari kesibukan hari pernikahanmu. Maka lebih baik meluangkan waktu untuk menuliskan rasa terima kasih untuk para vendor yang sudah kerja keras menyukseskan pesta pernikahanmu.

Tak perlu merangkai kata yang terlalu panjang, cukup yang sederhana dan juga langsung pada point. Ataupun kamu juga bisa melakukan hal tersebut ketika kalian sedang berbulan madu. Dengan mengirimkan postcard untuk mereka dari manapun kalian berada.

Cara yang sederhana namun bisa menghargai sebuah kerja keras yang dilakukan orang lain untuk kalian.

 

5. Rekomendasikan pada teman

Mungkin, cara yang satu ini juga mampu untuk memberikan apresiasi fotografi pernikahan kalian. Ungkapkan dengan kalimat yang baik sehingga orang lain betapa puasnya pengalaman kamu dengan vendor pilihanmu.

Cukup dengan merekomendasikan teman atau keluarga adalah cara terbaik untuk membantu bisnis vendor, terutama pada vendor fotografi pernikahan. Dengan begitu, orang tercinta bagi kalian pun juga akan senang jika bertemu dengan vendor impian untuk pesta pernikahannya.

6. Gunakan Vendor lagi di Lain Acara

Jangan salah menafsirkan ya, ladies. Bukannya menyarankan kalian untuk menikah lagi. Namun, sebagian besar vendor pernikahan, seperti dekorasi, catering, bahkan fotografi pernikahan pun bisa menangani acara lain seperti pesta dan acara hiburan atau arisan.

Jika diwaktu lain kalian memiliki rencana untuk mengadakan sebuah pesta di kantor atau perayaan ulang tahun, maka gunakan lagi vendor kesayanganmu itu, ya.

7. Berikan Review untuk Mereka yang Baik

Jika salah satu vendor kalian ada di dalam platform pernikahan, maka kamu bisa dengan mudah meninggalkan komentar baik di halaman profil mereka.

Dengan cara, kamu bisa cari saja vendor lewat fitur yang tersedia, lalu tinggalkan komentar. Lebih baik untuk selalu jujur, karena akan memudahkan para calon pengantin lainnya untuk menggunakan jasa vendor tersebut atau tidak.

8. Berikan Uang Tambahan atau Buah Tangan Lainnya

Sebagian besar vendor pernikahan biasanya baru memulai bisnis mereka, karenanya bahkan gestur kecil akan sangat dihargai. Ketika kalian sedang menentukan biaya pernikahan, maka jangan lupa untuk mengalokasikan sejumlah uang untuk kebutuhan yang tak diduga. Kalau bisa, selipkan tip di dalam amplop atau kamu bisa berikan buah tangan jenis lainnya untuk memberikan sebuah apresiasi.

9. Bisa Juga Dengan Memberikan Kredit

Dimanapun kalian mengunggah hasil foto pernikahan di sosial media, jangan lupa untuk memberi kredit pada vendor terkait dengan menyebutkan akun mereka. Jika kamu punya blog pribadi atau suka terlibat dalam forum pernikahan.

Berikan review pendek tentang vendor kalian beserta alamat website atau kontak yang bisa digunakan oleh para calon pengantin lainnya.

10. Berikan Foto Hasil Kerja Mereka

Sebelum hari pernikahan kalian tiba, lebih baik beritahu sang fotografer kamu untuk mengabadikan detail pekerjaan sang vendor seperti dekorasi pernikahan .

Ketika kamu sudah menerima foto tersebut, buat kompilasi dan kirimkan pada vendor. Namun, kalian pun juga bisa mencetaknya dan jadikan postcard untuk memberitahu bahwa betapa rasa senang yang kalian rasakan ketika menggunakannya.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk memberikan apresiasi pada vendor fotografi pernikahan. tentunya, kalian harus menghargai usaha seseorang yang berpartisipasi dalam mewujudkan pesta pernikahan yang kalian impian. Yuk cari vendor fotografi pernikahan terbaikmu disini!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...