Pilih Kategori Artikel

Cara Memilih Catering Pernikahan yang Tepat
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Seperti yang kita ketahui bahwa catering dalam hal pernikahan tentunya menjadi hal yang sangat penting sekali, hingga sekarang banyak sekali cara memilih catering pernikahan yang memang sangat cocok untuk berbagai acara meriah. Disisi lain terdapat banyak hal yang mesti kamu siapkan secara matang ketika melakukan pernikahan.

Contohnya seperti gedung, tenda pernikahan, tempat pernikahan dan juga catering. Disisi lain menyiapkan catering dengan baik pun tidak kalah penting supaya membuat acara pernikahanmu menjadi mengesankan. Akan tetapi walaupun demikian kamu pun harus tahu beberapa tips untuk memilih catering pernikahan yang cocok untuk acara pernikahanmu.

Agar bisa menyambut tamu untuk dengan baik, kamu pun bisa menyiapkan berbagai macam manakanan yang dimana bisa diterima dengan baik, akan tetapi dari segi biaya memang tidak murah. Nah dengan begit kamu pun mesti mencari catering yang memang sesuai dengan budget yang kamu miliki. Hal itu juga mesti diperhatikan apabila kamu memilih vendor untuk keperluan catering.

9 Cara Memilih Catering Pernikahan

wm_article_img

1. Menentukan Tanggal

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menentukan tanggal terlebih dahulu untuk melakukan pemesanan jasa catering pernikahan di acaramu. Sebagai konsumen kamu harus memastikan jasa tersebut sudah siap melayani sesuai yang telah di tentukan. Disisi lain alangkah baiknya pilihlah vendor yang memiliki waktu luang supaya tidak keteteran ketika membeirkan pelayanan.

2. Rekanan Gedung

Selanjutnya yaitu cek terlebih dahulu, apakah vendor catering yang kamu pilih merupakan vendor yang masuk kedalam rekanan gedung untuk pernikahan atau tidak. Alasannya hal itu memiliki hubungan charge yang dimana ditanggung oleh gedung yang dimana bisa saja chargenya lebih murah maupun bebas charge. Apabila tidak kamu pun dapat menanggung biaya yang cukup tinggi.

Akan tetapi, apabila catering bukanlah rekanan gedung, kamu dapat mencari yang memang memberikan nominal yang wajar. Umumnya catering akan menawarkan pelayan terbaik mereka supaya dimasukkan kedalam renanan gedung itu sendiri.

3. Waktunya Melakukan Survei

Ketika kamu sudh menyiapkan tanggal yang tepat. Selanjutnya kamu bisa melakukan survei untuk bia memilih vendor catering yang memang cocok denganmu. Alangkah baiknya kamu bisa melakukan survei dengan media pencarian situs vendor pernikahan. Supaya bisa mendapatkan yang memang cocok. Disisi lain juga kamu dapat membandinhkan satu bendor dengan yang lainnya untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Jika kamu berselancar di internet tentu saja disana kamu bisa menemukan banyak sekali vendor untuk pernikahan. Maka dari itu pilihlah catering yang memiliki review yang bagus serta memiliki jam terbang yang tinggi. Bukan hanya itu saja pastikan mereka akan melakukan berbagai macam pelayanan yang terbaik.

Selain itu disisi lain juga kamu dapat menentukan janji dengan jasa tersebut. untuk bertemu, dan melakukan secara langsung. Kamu datangi kantor mereka dan cari tahu pelayanan dari perusahaan tersebut. kamu bsia mengamatinya dari kerapihan, karyawan, kebersihan dapur, dan lain sebagainya. Hal tersebut sangat penting sebagai cara memilih catering pernikahan  yang berkualitas.

4. Kebijakan Catering

Setiap vendor tentunya memiliki kelebihan masing-masing, akan tetapi kamu pun dapat memilih pelayanan catering yang memang sesuai, baik itu langsung paketan maupun dilepas. Alasannya karena beberapa catering yang menawarkan pekat lengkap dair mulai dekorasi lengkap, dokumen, make up dan lain sebagainya.

Akan tetapi terlepas dari hal tersebut, kamu juga harus melakukan pengecekan terhadap jasa yang kamu gunakan, hal tersebut supaya bisa melayani acara pernikahanmu dengan maksimal.

5. Daftar Harga

Disisi lain, kamu juga dapat mencari list harga catering yang ditentukan langsung dengan orang yang bersangkutan. Terdapat berbagai hal yang akan mempengaruhi harga catering. Contohnya seperti tanggal yang dipakai, gedung yang digunakan, menu yang dipilih bahkan kuantitas tamu yang hadir. Kamu mesti memastikan harga yang ditawarkan sesuai dengan budget yang kamu miliki.

Disisi lain juga kamu dapat melakukan degoisasi dengan jasa tersebut soal harga. Ataupun kamu bisa menghilangkan bahan yang digunakan makanan – makanan ataupun juga mengurangi. Akan tetapi kamu juga harus memastukan kualitas yang mereka berikan tetap berkualitas.

6. Pemilihan Menu Makanan

Umumnya, setiap vendor catering untuk pernikahan mempunyai menu andalannya masing – masing. nah maka dari itu kamu pun dapat bertanya lebih lanjut soal spesifikasi dari menu yang ditawarkan oleh jasa tersebut. biasanya vendor catering tersebut mempyai berbagai menu contohnya yaitu khas Indonesia maupun khas Western.

7. Test Makanan

Agar bisa menentukan menu pilihan yang sesuai, kamu dapat melakukan test food terlebih dahulu. Caranya pun mudah, kamu bisa mendatangi acara pernikahan yang dimana pernikahan tersebut menggunakan vendor yang sama denganmu. Pada saat memasuki acara pameran dari vendor catering, kamu pun dapat melakukan tes food sepuasnya dengan makanan yang sudah disajikan.

Untuk melakukan hal tersebut tentunya kamu harus memiliki waktu luang yang cukup. Alangkah baiknya kamu lakukan hal ini sebelum memilih atau memesan catering. Hal ini bertujuan supaya mereka dapat memberikan hidangan terbaik untuk semua tamu undangan. Umumnya test ini dilakukan terpisah dengan resepsi pernikahan serta terdapat beberapa orang yang menjadi tamu.

8. Diskon

Apabila kamu ingin mendapatkan harga yang lebih murah, kamu bisa mencari vendor yang menyediakan diskon, ataupun kamu juga dapat meminta diskon pada pihak catering secara langsung. Apabila pesanan catering besar, maka pihak tersebut bisa saja memberikan diskon, namun tentunya jangan sampai meminta diskon terlalu besarm alasannya karena hal tersebut dapat membuat mereka rugi.

9. Ketekunan dari Karyawan Catering

Cara memilih catering pernikahan selanjutnya adalah kamu pun harus mencari tahu ketekunan dari karyawan dari catering yang hendak kamu pilih. Alasannya karena dengan adanya ketekunan dari karyawan catering tentunya akan membuat acara pernikahan menjadi sangat berkualitas serta kamu pun dapat berdiskusi dengan pihak jasa tersebut supaya bisa memastikannya.

Hal tersebut tentunya akan menentukan apakah mereka menyanggupi permintaanmu atau tidak. Maka dari itu kamu harus mendiskusikannya dengan baik bersama pihak vendor. Apa yang kamu butuhkan pastikan mereka akan melakukan yang terbaik demi berjalannya pernikahan.

Terakhir, untuk dapat mempersipakan catering pernikahan, alangkah baiknya kamu harus memperhatikan cara pembayaran atau metode pembayaran yang tepat. Selain itu juga jangan sampai membayar catering secara sekaligus. Akan tetapi alangkah baiknya kamu bayar dengan Dp 10% terlebih dahulu. Setelah itu, barulah kamu bayar 70% dan terakhir kamu bayarkan 20%. Hal tersebut juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, contohnya seperti penipuan dan lain sebagainya.

Sekian informasi yang bisa diberikan untukmu soal cara memilih catering pernikahan. Semoga dengan adanya hal ini bisa membantu kamu yang bingung dalam memilih vendor atauapun menu catering pernikahan yang sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...