Rekomendasi Catering Pernikahan dengan Harga Bersahabat di Jakarta

15 Aug 2020 | By Wedding Market | Viewers: 320
Rekomendasi Catering Pernikahan dengan Harga Bersahabat di Jakarta
Foto: dLina Catering

Apakah kamu sudah mempunyai rencana menggelar acara pernikahan pada akhir tahun ini? Namun memiliki budget terbatas? Jika iya, kamu bisa mensiasati dengan berbagai vendor yang menyediakan harga bersahabat mulai dari dekorasi yang murah hingga catering pernikahan murah di Jakarta. Memangnya ada?

Sebelum membahas mengenai budget pernikahan, kita berbincang-bincang dulu mengenai poin-poin yang harus disoroti untuk melangsungkan acara pernikahan. Apa aja sih? Kamu dan pasangan bisa saling bertukar pikiran dalam menentukan konsep pernikahan seperti apa yang akan kalian gunakan. Apakah akan mengusung konsep pernikahan indoor atau outdoor? Itu semua dikembalikan kepada selera dan kesepakatan kamu bersama pasangan.

Selain itu, kamu dan pasangan juga harus survei terlebih dahulu mengenai anggaran biaya untuk menggunakan vendor pernikahan yang bagus tetapi tetap terjangkau. Jangan sampai, setelah selesai acara pernikahan, kamu dan pasangan malah jadi kehabisan uang, karena terpakai untuk mempersiapkan acara pernikahan kalian tadi. 

Cobalah untuk mulai membuat daftar apa saja yang dibutuhkan, dan apa saja yang budget-nya bisa dikurangi untuk dapat meminimalisir biaya pengeluaran. Seperti, foto pra wedding, coba kalian diskusikan apakah penting atau tidak, apakah termasuk kebutuhan pokok dalam pernikahan atau tidak. Mungkin, selama zaman pacaran pun, kamu dan pasangan sudah sering berfoto berdua, berfoto di tempat wisata, jadi tinggal kalian cetak saja foto-foto yang ada, kemudian beli frame yang menarik agar terlihat lebih elegan. 

Bukankah akan terlihat berbeda dan tentunya menarik apabila kamu dan pasangan menampilkan foto perjalanan kisah cinta kalian di acara pernikahan kalian nanti? Selain menarik, nyentrik, dan edgy, hal ini juga akan memotong biaya pengeluaran untuk pernikahan kalian nanti.

Nah, itu baru contoh kecilnya saja ya, coba kita ulas lagi pembiayaan yang lainnya. Untuk menggelar suatu acara pernikahan, tentunya kamu dan pasangan memerlukan undangan untuk memberitahukan kabar bahagia ini sekaligus mengundang teman atau kerabat kalian ke acara pernikahan kalian nanti.

Di zaman serba digital ini, kalian bisa menyiasati biaya cetak undangan dengan cara hanya membuat undangan dalam bentuk soft copy-nya saja, kemudian bisa kalian kirimkan melalui sosial media kalian. Dengan cara ini, selain kalian bisa menghemat untuk biaya percetakan, kalian juga membantu untuk tidak menghamburkan sampah kertas. 

6 Rekomendasi Catering Pernikahan Murah di Jakarta

Rekomendasi Catering Pernikahan dengan Harga Bersahabat di Jakarta

Nah, itulah sebagian contoh dari persiapan menjelang acara pernikahan, lalu bagaimana dengan persiapan untuk hari-H pernikahan? Untuk ini kalian bisa melakukan penghematan dengan menggunakan vendor atau jasa catering pernikahan yang murah, tetapi tetap berkelas. Inilah dia beberapa rekomendasi catering pernikahan murah Jakarta. 

1. Rizal's catering

Catering pernikahan murah yang sudah cukup banyak dikenal oleh masyarakat di Jakarta yaitu Rizal's catering. Dengan menggunakan jasa Rizal's catering ini, kamu tidak hanya mendapat paket catering, melainkan sudah akan mendapatkan paket lengkap lainnya dengan harga yang terjangkau. Yaitu mulai dari subsidi gedung, rias pengantin, busana pernikahan, dekorasi, buffet, gubukan, serta dokumentasi foto juga.

Harga yang ditawarkan oleh Rizal's catering ini, mulai dari harga 35 jutaan untuk pesanan 600 porsi. Namun, selain itu apabila kamu mengundang cukup banyak orang, maka kamu bisa memilih paket yang lainnya yang disediakan oleh Rizal's catering ini, yaitu ada paket untuk 800 orang yang berkisar di harga 41 jutaan. Terjangkau bukan? Rizal's catering ini juga bukan hanya melayani untuk wilayah Jakarta saja, melainkan juga di wilayah Jabodetabek juga.

2. Purandewi catering

Selain Rizal's catering, kami juga merekomendasikan kepada kamu untuk menggunakan jasa dari Purandewi catering. Konsep dari Purandewi catering ini sama dengan konsep yang diusung oleh Rizal's catering, yaitu pelayanan all in one. Yang terdiri dari paket catering, dekorasi, rias pengantin, busana, dokumentasi foto dan video, hiburan, serta pembawa acaranya juga.

Catering pernikahan murah Jakarta yang satu ini menawarkan dalam bentuk 2 paket, ada paket yang tersedia untuk 500 orang dan 1000 orang. Kedua paket ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Untuk paket yang pertama, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 41 jutaan untuk 500 orang. Sedangkan untuk paket yang kedua, kamu akan lebih diuntungkan lagi, karena mereka mematok harga sekitar 54 jutaan untuk porsi 1000 orang.

3. Tiga Dara Catering

Catering pernikahan murah Jakarta yang satu ini memiliki penawaran yang berbeda dari catering-catering sebelumnya. Jadi, Tiga Dara catering ini menawarkan menu buffet untuk 200 porsi, tetapi dengan menu pondokan yang hanya menyediakan untuk 100 porsi. Dengan menu buffet yang terdiri dari 2 jenis nasi, mie, ayam, sup, ikan, salad, aneka puding, aneka soft drink, aneka buah-buahan, kerupuk udang, mini cake, dan tentunya air mineral.

Kemudian, dalam menu pondokan, kamu bisa mendapatkan 2 item menu dari pilihan menu antara lain kambing guling, soto, aneka sate, soft ice cream, aneka bakso, dan jajanan lainnya. Selain itu, dalam jasa tiga dara catering ini juga sudah lengkap dengan dekorasi, busana, tata rias pengantin, dokumentasi, undangan, hiburan, serta sudah menyediakan MC-nya tersendiri. Dengan paket all in one ini, kamu hanya perlu menyiapkan biaya sekitar 27 jutaan. 

4. Naurah Catering

Jasa Naurah catering ini memiliki konsep yang hampir sama dengan konsep-konsep vendor pernikahan lainnya yaitu konsep all in one. Catering pernikahan yang berlokasi di daerah Pancoran, Jakarta menawarkan paket catering murah yang lengkap untuk pasokan 600 porsi hanya dengan biaya sekitar 54 jutaan. 

5. Amira Catering

Nah, catering pernikahan murah Jakarta selanjutnya yaitu Amira catering, yang tidak jauh berbeda dengan Naura catering. Dengan mengusung konsep all in one, menyediakan fasilitas dekorasi, sewa gedung, rias pengantin, suasana, serta dokumentasi, dan tentunya catering pernikahan dengan cita rasa yang tidak perlu diragukan lagi. Dengan semua fasilitas ini, kamu hanya perlu menyediakan biaya sebesar 54 jutaan untuk hitungan tamu sebanyak 600 orang.

6. Dewi's catering

Dalam dewi's catering ini, tersedia tiga varian menu yang bisa kamu pilih. Sehingga, tidak menyulitkan kamu yang cenderung sering kebingungan dalam memilih menu yang akan disajikan dalam prasmanan. Nah, dengan adanya tiga pilihan menu ini, kamu hanya perlu menentukan pilihan pada salah satu menu saja. 

Harga catering pernikahan yang ditawarkannya pun cukup bervariasi dan tentunya tetap terjangkau. Dewi's catering ini memiliki pilihan jumlah porsi yang bervariasi, mulai dari 50 porsi sampai dengan 1500 porsi. Namun, berbeda dengan catering pernikahan yang lainnya, dewi's catering ini tidak menyediakan paket all in one. Mereka hanya akan menyediakan semua peralatan untuk makan, meja beserta dekorasinya, serta staf sebagai pramusaji dalam acara nanti. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi dari catering pernikahan murah di Jakarta. Semoga bisa membantu!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket