Pilih Kategori Artikel

8 Gaun Pengantin Model Celana untuk Inspirasi Pernikahanmu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernahkah kamu terinspirasi untuk mengenakan celana gaun pengantin? Hal ini memang terlihat agak tabu, karena seringkali yang kita lihat pada pengantin wanita adalah gaun pengantin dengan rok panjang yang menjuntai.

Hal itu untuk menegaskan sifat feminin pada si mempelai wanita sehingga banyak dari mereka yang tidak terlalu mempedulikan bawahannya berupa celana panjang. Padahal, penggunaan celana panjang ini ternyata tidak kalah anggunnya dari penggunaan rok atau lipatan kebaya.

Sudah banyak model untuk celana gaun pengantin ini sebagai alternatif bernampilan di hari pernikahan lho, Ladies. Model celana ini pun cocok untuk kamu yang ingin tampil tidak ribet, sederhana, modern tetapi tetap menonjolkan sisi feminin kamu tersebut. Apa saja model celana gaun tersebut? Tanpa berlama-lama, yuk mari kita simak!

1. Model Gaun Asimetris

Gaun dengan model asimetris yang dipadukan dengan celana sebagai bawahan bisa kamu jadikan sebagai busana yang kamu kenakan pada hari pernikahan. Dengan model seperti ini kamu tetap bisa tampil elegan karena ada efek rok asimetris bertingkat yang menjuntai ke bawah.

Kesan itu semakin bertambah karena adanya aksen pita di pinggang. Membuat penampilanmu akan terlihat feminin meski menggunakan celana.

2. Model Halter Top

Apabila kamu ingin menggunakan ballgown pada hari pernikahanmu, gaunnya bisa kamu satukan dengan halter top. Desain ini juga tidak menghilangkan sisi feminin kamu, dan kamu tetap bisa merasakan ballgown indah ciri khas gaun pengantin tanpa harus merasa kesusahan saat berjalan.

3. Model High-Low Dress

Model Celana gaun pengantin yang bisa kamu pilih untuk hari pernikahanmu adalah high-low dress yang mempunyai tampilan celana dan high-low dress bermotif brokat. Tampilan ini akan membuatmu terlihat menawan, lho, Ladies. Selain itu, model ini cocok buat kamu yang ingin tampil sederhana serta praktis.

4. Model Tube Top With Train

Apakah kamu adalah orang yang gemar memperlihatkan bagian pundak dan bahumu? Kalau iya model gaun dengan celana ini cocok sekali untuk kamu. Kesan yang akan kamu dapatkan ketika memakai gaun pengantin ini adalah simpel tetapi elegan. 

5. Model Jumpsuit Wedding Dress

Gaun pengantin yang satu ini akan membuatmu terlihat stunning dan sexy, dan dipadukan dengan veil atau kerudung pernikahan yang senada dengan motif brokat pada gaun. Jumpsuit dengan potongan leher model rendah juga tidak akan mengurangi sisi feminin yang berpadu dengan train yang transparan.

6. Model Kemeja dan Celana Putih

wm_article_img
Foto: Elle

Siapa bilang kemeja tidak bisa digunakan sebagai gaun pengantin? Kenyataannya, kamu bisa menggunakan kemeja sebagai gaun pengantinmu yang indah. Kemeja tersebut kamu padukan dengan celana panjang warna putih sehingga tampak serasi. Untuk mempercantik penampilanmu tambahkan heels serta veil bermotif bunga-bunga. Kesan yang kamu dapatkan adalah simpel namun tetap terlihat manis.

7. Model Sweetheart Neckline

Model dengan setelan mempunyai atasan berbodir yang transpara iniu akan memperlihatkan bentuk potongan leher sweetheart yang dapat menunjukkan lekuk tubuh. Gaun ini akan memberi kesan yang edgy pada kamu, serta tidak meninggalkan kesan feminine. Cocok untuk kamu gunakan pada pernikahan yang menggunakan konsep garden party.

8. Model Rok Menjuntai

Model yang satu ini dapat kamu kenali pada roknya yang menjuntai, dan merupakan tambahan. Permainan bahan dari terusan bercorak yang dipadukan dengan tulle untuk rok merupakan pon utamanya. Bahan lain yang bisa kamu padukan pada model ini adalah bahan transparan semacam brokat. Kamu pun tetap dapat tampil feminin, Ladies!

Itulah model celana gaun pengantin yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk hari pernikahanmu nanti. Selain simpel, model celana ini juga akan membuatmu leluasa bergerak ketika pesta untuk menyapa teman dan kerabat. 

Namun yang perlu kamu ketahui, Ladies, adalah kamu juga sebaiknya menyesuaikan dengan lingkungan sekitarmu, ya supaya nantinya tidak terjadi benturan antara kamu dan keluargamu serta lingkunganmu karena memilih model gaun pengantin dengan celana.

Kamu pun bisa memilih model yang menurut kamu sopan dan tertutup, serta tidak melanggar norma. Nah, supaya kamu tidak kebingungan, kamu bisa mengunjungi vendor gaun pengantin Wedding Market. Klik di sini ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...