Pilih Kategori Artikel

Cincin Berlian Termahal di Dunia: The Graff Diamond Ring
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Cincin berlian termahal di dunia ini digadang-gadang adalah cincin milik seorang pengusaha dan eksportir berlian asal London yang sampai saat ini sudah tersebar di lebih dari 50 negara. Orang ini menekuni industri perhiasan mewah ini sejak umur 15 tahun ketika sedang melakukan magang. Tidak heran dia adalah pakarnya dalam industri perhiasan terutama berlian. Namanya adalah Laurence Graff, pemilik dari Graff Diamonds.

Graff Diamonds didirikan sejak tahun 1960 yang awalnya ada di beberapa kota yaitu Johannesburg, Antwerp, New York, dan Botswana, dengan pusat di Kota London. Graff Diamonds disebut sampai mendapatkan penghargaan dari Ratu Inggris atas usahanya yang sangat sukses. Bagaimana tidak, Graff Diamonds sudah menjadi langganan Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah dan presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Cincin berlian termahal di dunia dimiliki oleh Laurence Graff melalui pasar lelang. Tidak tanggung-tanggung Graff membeli sebanyak 2 cincin berlian yang dianggap sangat langka dan bernilai fantastis.

Cincin berlian pertama yang dibeli Graff pada tahun 2010 adalah Wittelsbach atau yang sudah diberi nama Wittelsbach-Graff Diamond Ring. Cincin berlian ini bernilai seharga Rp 279,7 milyar. Awalnya, cincin berlian termahal ini berganti-ganti pemilik dan diketahui pemilik pertamanya adalah Raja Philip IV dari Spanyol yang membelinya untuk hadiah sang putri sebagai kado pernikahan. Namun, umur sang putri sayangnya tidaklah lama, sehingga sejak saat itu cincin berlian ini berganti-ganti pemilik dan sempat diberitakan menghilang. Namun, entah bagaimana cincin itu ada dan diperjual-belikan dengan harga yang tinggi, dikarenakan kualitas yang bukan main.

Namun, tidak sampai di situ. Dua tahun setelahnya, Laurence Graff lagi-lagi terpikat dengan cincin berlian termahal lainnya yaitu bernama Graff Pink. Graff Pink dibeli dengan harga lebih mahal dibandingkan cincin berlian sebelumnya yaitu seharga Rp 528,8 milyar. Kualitas cincin ini lebih memancarkan kilauan yang lebih bersinar dan berwarna merah muda. Batu berlian ini memiliki risiko lebih tinggi dibandingkan jenis batu berlian lainnya ketika melalui proses pengasahan. Sedikit saja salah asah, maka batu berlian itu bisa jadi tidak memiliki nilainya lagi. Hal itu dikarenakan Graff Pink termasuk ke dalam 2% batu permata yang sangat halus sehingga perlu ketelitian tinggi untuk menjaga ketahanan batu berlian tersebut.

Mengapa Berlian Termahal Ini dalam Bentuk Cincin?

wm_article_img

Cincin merupakan hal yang personal dibandingkan jenis perhiasan lainnya. Perhiasan lain seperti kalung dan anting sangat mudah terlihat oleh orang lain, sedangkan cincin hanya mudah terlihat oleh diri kita sendiri. Sehingga, perhiasan sejenis cincin sering dijadikan perhiasan yang memiliki makna lebih dibandingkan dengan yang lain. Karena itu, dalam sebuah tunangan atau pernikahan, perhiasan yang digunakan adalah cincin karena cincin memiliki nilai yang dalam dan personal.

Batu berlian yang disebut sebagai batu berlian termahal di dunia banyak yang dibentuk menjadi sebuah cincin, seperti milik dari Laurence Graff. Sebagai pengusaha di bidang perhiasan sekaligus kolektor, dia sangat senang memiliki cincin berlian termahal. Merupakan sebuah kepuasan setelah secara resmi melabeli cincin itu dengan namanya.

Anne-Marie, istri dari Laurence Graff, merupakan pecinta batu berlian juga. Anne-Marie memiliki kekayaan bersih sebanyak Rp 2,1 Triliun setara dengan suaminya, Laurence Graff. Suami dan istri ini merupakan penggemar batu berlian yang sukses dan benar-benar mendalami dunia tersebut.

Tujuan mereka memiliki cincin berlian termahal di dunia itu adalah hanya sebagai koleksi. Pembelian cincin Graff Pink tersebut adalah satu yang memecahkan rekor karena menjadi perhiasan termahal yang dijual di rumah lelang. Bagi pecinta batu berlian, ini merupakan penghargaan yang tidak ternilai meskipun harus merogoh kocek sangat tinggi sekalipun.

Batu berlian termahal itu bisa dikatakan mahal karena terbentuknya kilauan yang sangat langka itu tidak mudah terjadi dan belum tentu mudah untuk ditemukan. Batu berlian manapun yang memiliki kilauan terbaik itu karena proses pembentukan di dalam perut bumi. Pada umumnya batu berlian memancarkan sinar putih, bahkan apabila sedikit memancarkan warna lain dianggap bukanlah batu berlian asli. Namun, berbeda dengan batu berlian termahal ini, di mana warnanya adalah biru pada Wittelsbach dan merah muda pada Graff-Pink menunjukkan batu berlian yang langka dan memiliki sejarah yang panjang.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...