Pilih Kategori Artikel

Tips Menciptakan Dekorasi Lamaran Lesehan yang Terasa Modern!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tergantung tema yang diusung, bisa saja dekorasi lamaran dibuat lesehan atau duduk di atas kursi. Semakin unik tema yang kamu usung, dekorasi lamaran pun akan semakin unik juga. Oleh karena itu, memilih tema bisa dibilang susah-susah gampang. Apalagi di zaman sekarang di mana semakin banyak bermunculan tema lamaran yang baru sehingga terkadang justru membuat semakin bingung dalam memilih. Nah, jika memang bingung, kamu bisa mencoba tema lamaran yang sudah familiar dan akrab di masyarakat Indonesia, yaitu lamaran ‘lesehan’. Eits, jangan antipati dulu! Jika dekorasi yang ada dibuat cantik dan menarik, tema lesehan pun bisa terlihat unik dan berkelas.

Lesehan merupakan posisi duduk di mana para tamu, keluarga mempelai, dan kamu beserta pasangan duduk bersama tanpa menggunakan kursi, digantikan dengan karpet atau jenis alas duduk lainnya. Tema ini dapat membuat suasana yang ada jadi lebih akrab dan menyatu. Dengan dekorasi lamaran lesehan yang tepat, tema ini pun bisa terlihat seperti lamaran yang modern, cantik, dan tentunya menarik. Kamu bisa mengikuti beberapa tips yang dapat membuat lamaran ala lesehan terlihat mengagumkan:

1. Pilih Tempat Lamaran Terbaik

Karena terkadang hanya mengundang keluarga terdekat saja, banyak lamaran yang dilakukan di rumah. Selain itu, jika dilakukan di rumah, mudah untuk menyiapkan kelengkapan lamaran, jamuan, serta dekorasi lamaran lesehan. Namun, selain di dalam rumah, lokasi outdoor juga bisa dipilih untuk melakukan proses lamaran, lho! Dekorasi lamaran pun tidak perlu terlalu ribet karena bisa mengandalkan keindahan pemandangan di luar. Akan tetapi, perhatikan waktu saat menggelar prosesi lamaran di lokasi outdoor. Jangan sampai kamu mengadakan prosesi lamaran outdoor pada musim hujan. Sesuaikan lokasi dengan waktu agar lamaran dapat berjalan optimal tanpa adanya bencana.

2. Memasang Dekorasi yang Unik

Dekorasi yang mumpuni sangat dibutuhkan untuk membuat suasana lamaran kian terasa. Nah, karena kali ini tema yang diangkat terbilang tradisional, dekorasi lamaran lesehan pun harus sedikit dimodifikasi agar terlihat fresh dan modern. Manfaatkan beberapa elemen dekorasi berikut: 

  • B Siapa sangka balon yang biasa digunakan di pesta ulang tahun ternyata juga cocok untuk dekorasi lamaran lesehan? Karena tak banyak yang menggunakan balon untuk lamaran, memanfaatkan balon bisa membuat lamaranmu terasa unik. Susun dan tata balon dengan cantik, voila, dekorasi lamaran yang modern pun sudah siap!
  • Elemen dekorasi yang satu ini selalu ada dalam prosesi lamaran maupun pernikahan. Adanya bunga dapat memberi kesan indah dan suasana segar. Bunga yang dipilih pun tentu harus segar dan dapat memberikan warna yang indah. Sisipkan bunga dengan satu atau beberapa warna tertentu sebagai dekorasi lamaran lesehan. Misalnya saja pilih bunga dengan warna-warna pastel yang senada dengan pakaian serta dekorasi lainnya, bahkan lamaran lesehan pun bisa terlihat sangat berkelas dengannya.
  • Paper flower. Bunga kertas merupakan angin segar dalam bidang dekorasi. Jika biasanya bunga yang digunakan adalah bunga segar, beberapa tahun terakhir justru paper flower yang lebih sering digunakan. Selain karena harganya lebih murah, rangkaian bunga kertas bisa membuat dekorasi lamaran lesehan tampak hidup!

3. Persiapkan Jamuan

Tanpa menjamu tetamu, prosesi lamaran mungkin akan terasa kurang. Jamuan penting untuk disiapkan karena setelah prosesi lamaran selesai, kedua keluarga akan bercengkrama dan mengakrabkan diri melalui jamuan. Makanan yang disajikan bisa berupa makanan berat maupun makanan ringan seperti kue dan camilan lainnya. Kamu hanya perlu menata makanan kamu secara kreatif, dan jadikan jamuan yang sudah ditata dengan cantik ini sebagai bagian dari dekorasi lamaran lesehan. Namun, ingat, selain menjadi dekorasi, makanan yang disediakan sendiri perlu diperhatikan dengan serius juga agar sesuai dengan jumlah orang yang diundang. Agar jamuan tidak kurang, sebaiknya lebihkan sedikit untuk berjaga-jaga.

4. Pastikan Semua Kelengkapan yang Dibutuhkan Sudah Siap

Bagian ini jangan sampai terlewat. Meski terdengar remeh, tapi tanpa perlengkapan yang sesuai, prosesi lamaran bisa bermasalah juga, lho! Coba bayangkan prosesi lamaran berlangsung tanpa mic dan pengeras suara! Apa suara pembawa acara dapat terdengar jelas? Meski mungkin masih bisa didengar, tidak ada salahnya menyiapkannya untuk mengantisipasi masalah. Coba periksa apakah suhu lokasi lamaran akan terasa panas karena disesaki banyak orang. Apakah kamu akan membutuhkan kipas atau pendingin ruangan? Sayang sekali jika dekorasi lamaran lesehan sudah dibuat menarik, tetapi justru kelengkapan yang tidak siap yang akan menjadi bahan pergunjingan utamanya, kan?

Lamaran merupakan prosesi penting yang umum dilakukan sebelum prosesi penting lainnya, yaitu pernikahan. Oleh karena itu, pastikan kamu juga menanggapinya dengan keseriusan yang sama, terutama jika tema yang ingin kamu usung merupakan lamaran lesehan sehingga kamu takut akan dianggap terlalu kuno atau semacamnya. Persiapkan segala hal dan juga dekorasi lamaran lesehan yang ingin kamu lakukan dengan baik agar ke depannya tidak akan ada masalah, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...