Inspirasi Dekorasi Lamaran dengan Harga Terjangkau

19 Feb 2021 | By Wedding Market WeddingMarket | Viewers: 392
Inspirasi Dekorasi Lamaran dengan Harga Terjangkau
Foto: Haris Restu

Saat ini, kamu sedang mencari inspirasi dekorasi lamaran murah meriah? Sepertinya pilihan kamu membaca di sini sudah sangat tepat. 

Membuat dekorasi sebetulnya bukan pekerjaan yang mudah, butuh tim ahli yang bisa merangkaikan satu sama lainnya agar terlihat saling bersinergi. Sehingga dekorasi tidak saja cantik, namun juga bisa mewakili karakter dari kamu sebagai calon pengantinnya. 

Di antara banyaknya jasa pemuat dekorasi, kamu sebagai pemilik acara sebaiknya tetap memiliki ide sendiri. Berikutnya baru sampaikan pada pembuat dekorasi, untuk mewujudkan setiap impianmu. Untuk mencerahkan dan memberikan tambahan ide, berikut ini adalah sejumlah inspirasi dekorasi lamaran yang bisa kamu pilih.

Dekorasi Lamaran Murah dengan Harga Terjangkau

1. Tirai Putih


Foto: 99.co

Inspirasi yang pertama, kamu hanya perlu menggunakan kain berwarna terang untuk menutupi bagian jendela atau kaca besar yang ada di rumahmu. Selain untuk menghalangi pandangan langsung dari luar, ini juga akan memberikan kesan teduh. 

Berikutnya, kamu hanya perlu menambahkan beberapa ornamen, seperti lampu gantung berukuran kecil, serta tanaman-tanaman hidup agar terasa lebih segar. Dekorasi semacam ini bisa dijadikan sebagai backdrop, yang bisa dimanfaatkan saat, pembawa acara, penerima tamu, dan yang lainnya menyampaikan pesan. 

2. Kursi Sofa dan Frame


Dekorasi lamaran murah berikutnya yang bisa kamu pilih adalah dengan menempatkan kursi sofa terbuka seperti ini, di salah satu sudut. Kursi ini bisa digunakan untuk kamu dan calon pengantinmu duduk, setelah dipertemukan di acara lamaran. 

Dekorasinya juga tampak sederhana namun tetap memberikan kesan elegan. Terlebih bila kamu memilih bunga hidup sebagai pemanis. Begitu juga jika lantai di rumah atau gedung yang akan digunakan cukup menunjang dekorasi, sepertinya kamu tidak memerlukan tambahan karpet atau  hiasan lainnya. 

Sementara tambahan frame yang digantung di bagian belakang sofa, bisa dimanfaatkan juga untuk pengambilan gambar. 

3. Backdrop Rustic


Tema rustic lagi-lagi menjadi pilihan karena memang dekorasi seperti ini cenderung murah dan simpel. Tidak ingin membuat rumah penuh sesak dengan dekorasi, kamu bisa membuat satu sisi untuk diberi hiasan backdrop saja. 

Beri tambahan kursi dengan warna senada. Untuk memberikan kesan segar dan elegan, kamu bisa meminta vendor untuk menggunakan bunga asli. Memang ada perbedaan harga antara bunga asli dan bukan, namun ini, kan hari spesialmu, jadi buatlah lebih berkesan. 

4. Backdrop Kain dan Bunga


Ingin dekorasi lamaran murah dan lebih simpel lagi, kamu juga bisa memilih menggunakan backdrop dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Hingga kesan sesak dan sempit bisa dihindari. 

Inspirasi dekorasi yang satu ini juga bisa digunakan di dalam rumah atau di gedung, atau juga ruangan kecil di hotel. Backdrop bisa dihias dengan tirai putih atau warna lainnya yang senada dengan warna cat dinding. 

Selanjutnya, jika acara lamaran mengundang banyak tamu atau keluarga, kamu hanya perlu menambahkan kursi dengan jumlah yang cukup. Atur semua berderet dejajar dan berhadapan antar keluarga. 

5. Hiasan Bunga


Jika kamu masih enggan juga menggunakan backdrop karena menganggap tidak ada gunanya, kamu bisa memilih konsep dekorasi pelaminan yang sederhana ini. Setidaknya bisa dipajang di depan pintu masuk, pintu pagar, juga di dalam ruangan.  Kamu bisa memih desain dan tema yang senada agar lebih indah.

Hiasan ini, tidak saja memberikan kesan simpel, namun juga menunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang sederhana. Tidak perlu terlalu banyak menaruh hiasan ini, yang perlu kamu perhatikan betul adalah warna dari cat dinding rumahmu. Pastikan dulu, semua dalam keadaan bersih atau rangkaian bunga ini hanya memberikan kesan tidak rapi. 

6. Floral Backdrop

Rekomendasi berikutnya untuk kamu yang romantis dan ingin suasana yang penuh bunga di dalam rumah. Pilihannya bisa dijatuhkan pada backdrop yang dihiasi dengan bunga. Ukuran backdrop pelaminan bisa disesuaikan dengan besarnya ruangan, yang terpenting tidak terlalu besar sehingga ruangan hanya akan terasa lebih sempit. 

Jika ingin murah, kamu bisa menggunakan bunga palsu. Jika bujetmu berlebih, bisa menggunakan full bunga di seluruh backdrop, atau kamu juga bisa mengombinasikan kedua. PIlihan warna bunga pun bisa disesuaikan dengan keinginan dan karakter kamu. 

Penempatan backdrop seperti ini, bisa juga disimpan di depan rumah, tepat di pintu masuk. Sehingga siapa pun yang ingin berswa foto, bisa melakukannya di sana. 

7. Balon


Kamu pasti tidak pernah berpikir bahwa balon ternyata bisa juga digunakan sebagai dekorasi lamaran murah meriah. Ya, karena balon memang lebih sering dikaitkan dengan dekorasi untuk ulang tahun.

Namun lihat, dengan dekorasi yang indah seperti gambar di atas, kamu pasti akan berpikir ulang, untuk memilih dekorasi yang satu ini. Agar tidak berkesan kekanakan, kamu bisa memilih warna yang natural dihiasi dengan daun mati atau hidup.

Gunakan salah sudut ruangan untuk menempatkan dekorasi balon. Tujuannya agar tidak terlalu riuh dan menghindari kemungkinan meletusnya balon. Sekadar saran, siapkan juga balon yang bisa dibawa pulang oleh tamu, terutama bagi mereka yang membawa anak kecil ke acara lamaranmu. 

8. Outdoor


Jika suasana memungkinkan, cuaca juga mendukung, kamu bisa melakukan acara lamaran di luar rumah. Atau sekadar saran, meski acara lamaran diselenggarakan di dalam rumah, namun kamu tidak luput mendekorasi bagian halaman atau depan rumah dengan dekorasi cantik seperti ini. 

Kamu hanya perlu mengeluarkan kuris-kursi yang tidak digunakan di dilam rumah, dihiasi dengan karpet juga bantal-bantal besar agar lebih santai. Jika acara lamaranmu diselenggarakan malam hari, kamu juga bisa menambahkan ornamen lampu. 

Jika acara diselenggarakan siang hari, kamu bisa menambahkan kain yang dibentuk seperti tenda. Hanya saja, untuk membuat acara di luar rumah seperti ini, kamu memang harus siap kedatangan tamu yang lebih banyak lagi. 

9. Lampu


Dan ini dia inspirasi terakhir untuk dekorasi lamaran murah namun tetap menari untuk digunakan. Ya, dengan menggunakan hiasan lampu-lampu yang dibiarkan menjuntai menutupi backdrop yang juga dibuat dengan sederhana. 

Kain atau tirai putih, dilengkapi dengan daun merambah, dan diberi tambahan lampu, rasanya dekorasi ini sudah cukup mewakili, bahwa di rumahmu tengah idadakan acara yang cukup sakral. 

Jika kamu tidak ingin menambahkan backdrop, kamu bisa memanfaatkan bagian jendela. Tutupi bagian ini dengan dekorasi tadi, sehingga luas ruangan tidak akan terganggu. Dekorasi lamaran seperti ini juga bisa kamu terapkan di sisi luar rumah, rumah akan terlihat lebih cantik dan indah. 

Sebagian kursi juga bisa diletakkan di halaman atau bagian depan, juga belakang rumah yang kosong. Berikutnya, siapkan sudut khusus untuk meletakkan makanan dan catering. 

Itu dia beberapa dekorasi lamaran murah yang bisa kamu coba. Dari semua inpirasi yang sudah disebut di atas, dekorasi mana yang paling kamu suka? Yang pasti, sebaiknya kamu tidak perlu mengeluarkan dana yang terlalu besar, karena bisa digunakan untuk acara resepsi nantinya. Bagaimana menurutmu? 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket