Tips Dekorasi Lamaran yang Cocok untuk Rumah Kecil

02 Sep 2019 | By Wedding Market | Viewers: 3936
Tips Dekorasi Lamaran yang Cocok untuk Rumah Kecil

Dekorasi lamaran merupakan hal yang patut diperhatikan bagi kamu yang memiliki pasangan yang akan melangsungkan prosesi lamaran. Pada saat prosesi lamaran, ketika hubungan antara kedua insan akan dibawa ke jenjang lebih lanjut dan akan diikat pada prosesi pernikahan.

Karena lamaran merupakan prosesi yang sakral dan sangat penting untuk ke tahap pernikahan, maka banyak yang perlu diperhatikan agar berjalan dengan lancar. Selain dekorasi, banyak hal yang diperhatikan dalam mengadakan prosesi lamaran. Mulai dari, makanan, peralatan atau perlengkapan seperti mic, pengeras suara, bahkan tenda jika diperlukan. Dan yang paling penting ialah tempat atau lokasi lamaran diadakan.

Tempat atau lokasi untuk lamaran telah banyak macam mulai dari dibanderol dengan harga yang gratis hingga harga yang fantastis. Gratis? Ya tempat gratis itu  ialah rumah kamu sendiri! Tak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk menyewa gedung atau lokasi untuk lamaran. Tapi bagaimana rumah kamu kecil? Tidak terlalu cukup buat banyak orang? Tenang, kamu bisa memanfaatkan halaman depan atau belakang rumah, bisa juga menambahkan tenda jika diperlukan. Nah, untuk menambah kesan menarik dan aesthetic atau memiliki unsur keindahaan, kamu bisa mengandalkan dengan dekorasi dan kreativitas berkreasi.

Bagi kamu yang tertarik mengadakan prosesi lamaran di rumah, berikut beberapa tips dekorasi lamaran untuk di rumah agar lamaran kamu terkesan menarik dan aesthetic.

  • Furniture Rumah


Ini merupakan hal yang paling lumrah, karena sudah tersedia di rumah kamu tentunya. Furniture rumah kamu bisa menjadi alat dekorasi lamaran juga.

Kamu cukup mengandalkan kreativitasmu dalam menata furniture agar lebih terkesan aesthetic. Furniture yang cocok bisa seperti kursi, sofa dan meja kamu tata secantik mungkin.

  • Menggunakan Paper Flower


Paper flower tengah digandrungi para pasangan millenial yang akan melangsungkan pesta baik pernikahan ataupun lamaran. Paper flower merupakan seni melipat kertas menjadi bunga yang timbul sehingga terlihat 3 dimensi. Mengapa paper flower banyak digandrungi terutama untuk dekorasi lamaran? Karena mengingat warna, bentuknya dan tingkat kebesaran bunga tidak ditentukan. Itu tergantung dari kreativitas si pembuatnya.

Bagi kamu yang ingin membuatnya sendiri sangat mudah menentukan sesuai keinginan kamu. Namun, yang tidak ingin ribet jangan khawatir, jasa pengrajin paper flower di Indonesia sudah menjamur di mana-mana seiring paper flower itu menjadi  dekorasi yang tren. Bilamana kamu Menggunakan jasa paper flower pun, bisa memilih warna, bentuk dan kisaran besar bunga yang diinginkan. Nah, tentu saja sangat membantu dalam  dekorasi lamaran kamu terlihat indah dan menarik.

  • Foto, Pigura dan Pajangan Rumah


Foto bukan hanya sebagai alat untuk mengingat momen berkesan yang patut dikenang, melainkan foto juga sebagai salah satu alat dekorasi di rumah sama dengan halnya pajangan- pajangan di rumah.

Dekorasi lamaran sudah sedikit terpenuhi melalui  adanya  dekorasi di rumah kamu. Sama seperti di bagian furniture sebelumnya, kuncinya tetap sama yaitu memanfaatkan ruang di rumah yang masih terlihat kosong. Dengan menata  foto dan pajangan, rumah kamu yang akan diadakan lamaran terlihat aesthetic.

  • Pencahayaan


Meski pencahayaan terbilang hal yang biasa saja, tapi jika diakali dengan kreativitas, pencahayaan bisa jadi salah satu alat dekorasi yang aesthetic, apalagi yang ingin menambahkan ruang untuk tamu yang lebih, seperti menambahkan tenda atau memanfaatkan halaman di depan rumah atau di belakang rumah. Penambahan tenda dan pencahayaan serta lampu gantung atau lampion sangat cocok jadi alat dekorasi lamaran.

Tentunya bagi yang ingin melangsungkan lamaran pada malam hari atau  pada waktu yang sudah minim cahaya, tentunya pencahayaan sangat penting dan diperlukan apalagi jika menambahkan tenda di depan atau  di belakang rumah. Pengaturan serta tatanan dekorasi lampu dapat menambahkan suasana kehangatan di malam hari.

  • Gunakan Barang Bekas yang Kamu Punya!


Barang bekas jangan dibuang, gunakan kembali. Kalimat ini sangat tepat apabila kamu  memiliki banyak barang bekas yang masih layak pakai apalagi yang suka makan roti selai sebagai sarapan pada pagi hari tentunya botol kacanya (mason jar) banyak ya, botol  jar atau botol kaca lainnya bisa menjadi dekorasi lamaran juga! Kamu hanya perlu merias se-asthetic mungkin, seperti menambahkan dan merias botolnya dengan tali rami atau kain goni. Atur  sesuai kreativitas kamu tentunya.

Bagaimana? Apakah kamu setelah membaca artikel ini mendapatkan inspirasi ingin melangsungkan lamaran di rumah sendiri dan membuat dekorasi lamaran kamu sendiri? Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang kebingungan mengadakan prosesi lamaran. Prosesi lamaran itu memang prosesi yang sangat penting dan tentunya kamu menginginkan pesta berlangsung secara optimal tanpa kesalahan.

Di mana pun tempat atau lokasi dilangsungkannya prosesi lamaran, yang paling berkesan tentunya apakah lamaran kamu diterima dengan baik? Semoga! Dan dengan siapakah kamu akan menempuh hidup baru? Pastinya pujaan hati kamu. Selamat mencoba!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket