Pilih Kategori Artikel

7 Dekorasi Pelaminan Outdoor Ini Bisa Jadi Pilihan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Saat ini, konsep pernikahan outdoor semakin banyak digemari oleh berbagai kalangan karena menawarkan nuansa alami yang berbeda pada jalannya pesta pernikahan. Jika kamu ingin menggunakan pesta pernikahan bergaya luar ruangan, selain konsep yang matang, juga diperlukan dekorasi pelaminan outdoor yang tepat untuk menunjang nilai estetika dari pernikahan yang digelar.

Selain itu, pemilihan tempat menggelar pesta pun juga dapat memberikan pengaruh yang signifikan dengan dekorasi yang digunakan untuk mempercantik suasana. Pada umumnya, pesta pernikahan bergaya luar ruangan cenderung membutuhkan keberadaan bunga dan tanaman asli untuk menambah kesan asri dan alami.

Inspirasi Dekorasi Pelaminan Outdoor di Hari Spesialmu

Masih bingung untuk menentukan konsep dekorasi pelaminan outdoor untuk acara pesta pernikahanmu? Tak perlu khawatir, berikut adalah beberapa inspirasi dekorasi pelaminan yang bisa kamu gunakan sebagai bahan inspirasi dalam memilih tampilan dekorasi pelaminan.

Dekorasi Pelaminan Bernuansa Rustik, Klasik, dan Cantik

Dekorasi pelaminan bergaya rustic adalah salah satu tampilan dekorasi yang unik dan banyak dipilih untuk pesta luar ruangan. Secara umum, tema rustic mengusung gelaran pesta luar ruangan yang dipadukan dengan penggunaan berbagai hiasan yang ada di alam.

Untuk menambah kesan klasik nan cantik, biasanya dekorasi pelaminan outdoor dilengkapi dengan kursi kayu dan juga hiasan bunga-bunga alami berbagai warna. Agar kesan rustic semakin kental, kamu pun bisa menggunakan pohon yang rindang sebagai peneduh alami untuk gelaran pesta pernikahanmu.

Penggunaan bunga-bunga berwarna putih yang dipadukan dengan rangkaian daun-daun hijau menjadi aksen yang harus ada dalam tema dekorasi pelaminan yang satu ini. Apabila kamu tidak ingin terlihat berlebihan dalam penataan dekorasi, kamu bisa juga menggunakan backdrop yang dibuat dari kayu dengan perpaduan rangkaian daun-daun yang minimalis.

Dekorasi Pelaminan di Alam Terbuka

Ketika kamu melangsungkan acara pernikahan di musim yang cerah, menggelarnya di luar ruangan tentu bukanlah sebuah masalah. Konsep dekorasi pelaminan outdoor bisa memberikan kesan yang lebih ceria dan santai pada pesta pernikahan yang kamu gelar.

Kamu bisa mengemas dekorasi pelaminan seperti berbagai hiasan warna putih yang dipadukan dengan bunga dan tanaman hijau akan membuat kesan cantik nan romantis. Sebagai dekorasi tambahan, bisa juga ditambahkan dengan balon-balon agar dekorasi pesta pernikahan menjadi semakin menarik dan romantis.

Jika kamu menginginkan pesta pernikahan di alam terbuka yang sedikit unik, kamu bisa mengusung tema piknik untuk pesta ini. Manakala memilih tema pernikahan ini, kamu tidak perlu menggunakan rangkaian kursi-kursi yang berat untuk tempat duduk. Kamu hanya perlu menyiapkan karpet atau tikar yang dilengkapi dengan bantal di atasnya sebagai alas tempat duduk.

Dengan konsep piknik atau liburan ini tentu bisa menjadikan suasana pernikahan menjadi semakin hangat dan juga romantis bagi kamu dan pasangan.

Dekorasi Pelaminan Bertema Industrial

Dekorasi pelaminan outdoor yang mengusung tema industrial kini mulai banyak dipilih untuk gelaran pesta pernikahan luar ruangan. Tema industrial pada umumnya digunakan desain-desain kafe dan ataupun restoran kekinian.

Tema industrial merupakan tema yang didominasi oleh dekorasi terbuat dari kayu yang  membuatnya terkesan cukup vintage yang dipadukan dengan hiasan berupa bohlam yang digantung pada langit-langit ruangan ataupun digantung dengan menggunakan tali-tali pada luar ruangan.

Konsep dekorasi pelaminan bergaya industrial ini lumayan cukup fleksibel karena bisa digunakan untuk pernikahan bergaya indoor dan outdoor. Jika kamu ingin menggelar resepsi pernikahan dengan konsep yang unik dan menarik, tema dekorasi industrial ini bisa menjadi alternatif yang pas untuk diambil.

Dekorasi Pelaminan Bergaya Festival Outdoor

Dekorasi pelaminan outdoor pada umumnya memang menyajikan kesan yang lebih hangat dan juga gelaran pesta yang intim. Jika kamu menginginkan konsep dekorasi pernikahan outdoor yang sedikit unik, kamu bisa mempertimbangkan pesta pernikahan bergaya festival outdoor.

Untuk menambahkan nuansa yang lebih ramai pada gelaran pesta pernikahan ini, kamu bisa menggunakan hiasan tambahan dengan warna-warna yang cerah. Kamu bisa juga menambahkan sejumlah lampu-lampu gantung atau lampion gantung yang dipadukan dengan payung warna-warni yang membuat dekorasi pelaminan menjadi semakin unik untuk dipandang.

Tema Pelaminan Bergaya Whimsical

Inspirasi dekorasi pelaminan outdoor berikutnya yang bisa kamu jadikan rujukan adalah whimsical. Mungkin tema pernikahan ini masih cukup asing di telinga sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun, whimsical telah menjadi salah satu konsep pernikahan yang banyak dipilih oleh pasangan yang melangsungkan pernikahan bergaya modern.

Untuk menggelar pesta pernikahan ini, kamu perlu menggelarnya di luar ruangan seperti di taman. Tiap sudut dan juga kursi-kursi tamu kemudian diberikan hiasan berupa balon yang berwarna-warni. Bisa juga dengan menyusun tatanan bangku menyerupai setengah lingkaran sehingga fokus para tamu tetap kepada kedua mempelai yang sedang berbahagia.

Dekorasi Gaya Vintage Yang Klasik

Tema vintage memang menjadi ciri khas gaya klasik tempo dulu. Meski demikian, dekorasi pelaminan outdoor bergaya vintage tetap masih banyak dipilih oleh sejumlah pasangan untuk melangsungkan pesta pernikahan. Konsep pesta yang terkesan lebih sederhana, unik, namun tetap istimewa ini menjadikan pesta pernikahan semakin intim dan juga romantis.

Sesuai dengan namanya, hiasan-hiasan utama yang banyak digunakan pada pesta pernikahan bergaya vintage ini adalah barang-barang jadul atau tempo dulu. Kamu bisa menambahkan kursi zaman dulu yang masih bagus dan unik untuk kursi pelaminan. Selain itu, bisa juga menambahkan sejumlah ornamen seperti kamera polaroid. atau mesin ketik agar kesan tempo dulu menjadi semakin kental.

Dekorasi Pelaminan Bergaya Secret Garden

Pilihan dekorasi pelaminan outdoor berikutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah secret garden. Untuk menggelar pesta pernikahan dengan gaya secret garden, kamu membutuhkan berbagai ornamen alamiah seperti bunga, tanaman hijau, dan lain sebagainya sebagai pelengkap dekorasi.

Jika diperhatikan, mungkin tema pernikahan yang satu ini tidak akan terlalu berbeda jauh dengan konsep pesta kebun pada umumnya. Kamu bisa menggunakan kursi sederhana untuk pelaminan bersama pasangan. Kemudian dipadukan dengan berbagai hiasan seperti bunga, rangkaian pepohonan kerdil, dan juga kursi-kursi tamu undangan dengan warna-warna yang senada.

Dengan mengusung konsep yang matang, kamu pun bisa menghasilkan konsep pesta pernikahan yang elegan, romantis, dan juga eksotis. Pemilihan dekorasi yang pas dan sajian catering yang tepat akan membuat para tamu undangan menjadi semakin betah untuk menikmati pesta pernikahan.

Sebagai saran tambahan, untuk konsep bergaya secret garden ini agak kurang cocok jika digunakan untuk pesta dengan terlalu banyak tamu undangan. Konsep ini lebih cocok diterapkan pada jumlah tamu undangan yang terbatas sehingga bisa meningkatkan kesan intim dan juga keakraban di antara pengantin dan juga tamu undangan.

Itulah beberapa inspirasi dekorasi pelaminan outdoor yang bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi. Memilih dekorasi dan konsep pesta pernikahan memang tidak mudah. Namun, kini dengan adanya beberapa rujukan di atas diharapkan akan semakin memperkaya inspirasi dan juga pilihan untuk  pemilihan dekorasi pesta pernikahan.

Kamu juga bisa bertanya langsung ke vendor pernikahan. Tak perlu khawatir, kini banyak vendor berpengalaman yang memberikan harga terjangkau dengan hasil memukau. Lihat vendor pernikahan terbaik kami sekarang juga.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...