Dekorasi Pelaminan Sederhana untuk Pernikahan di Gedung yang Hemat Biaya

31 Jul 2019 | By Wedding Market | Viewers: 2115
Dekorasi Pelaminan Sederhana untuk Pernikahan di Gedung yang Hemat Biaya

Bicara mengenai dekorasi pelaminan sederhana, biasanya akan mengacu pada pesta pernikahan yang digelar di rumah, sementara pernikahan yang digelar di gedung selalu memiliki konotasi pelaminan yang mewah dan menelan biaya yang luar biasa.

Padahal, pernikahan di gedung tak selamanya harus memiliki dekorasi yang ber-budget besar, beberapa orang memilih menikah di gedung karena harus mengundang banyak tamu dan itu sudah cukup membengkakkan anggaran pernikahan untuk membayar katering, memesan souvenir, bahkan untuk sewa gedung pun biaya yang dikenakan bisa cukup mahal di beberapa kota di Indonesia. Dan untuk menekan biaya resepsi pernikahan yang cukup besar ini, dibuatlah keputusan untuk membuat dekorasi pelaminan sederhana.

Supaya nantinya pelaminan Anda tidak terlalu berkesan sederhana, coba tambahkan beberapa benda ini sebagai dekorasi di pelaminan Anda. Tidak mahal, bahkan beberapa bisa dibuat sendiri!

  • Menggunakan lampu LED bisa jadi salah satu pilihan agar pelaminan Anda lebih meriah


Ingin mendapatkan kesan meriah tidak harus dengan cara yang sulit atau dengan benda yang sukar ditemukan, dengan dekorasi pelaminan sederhana pun Anda tetap bisa mendapatkan kesan meriah tersebut. Saat pernikahan Anda akan digelar sederhana dan Anda membutuhkan sesuatu untuk membuatnya tampak lebih menarik, Anda bisa menggunakan lampu LED!

Lampu LED atau juga dikenal sebagai lampu tumblr ini banyak dijual diberbagai toko online maupun toko-toko lampu dan dijual per meternya berkisar antara Rp35.000,00. Anda bisa membeli sesuai kebutuhan Anda dan menjadikannya pemanis pada background pelaminan. Namun, pilihlah warna lampu yang sesuai dengan tema pernikahan Anda. Apabila Anda mengusung tema tradisional, Anda bisa memilih warna kuning atau putih!

  • Wedding wreath yang unik dan belum banyak digunakan sebagai dekorasi di pelaminan Indonesia


Untuk Anda yang menginginkan dekorasi pelaminan sederhana dengan dekorasi unik dan belum banyak ditemukan di pesta pernikahan di Indonesia, Anda bisa menggunakan wedding wreath yang memiliki beragam bentuk seperti lingkaran, bentuk hati, atau bisa juga tak simetris. 

Wedding wreath bisa dibuat dari rotan, akar pohon atau dengan besi tipis yang bisa dibentuk-bentuk sesuai keinginan dan kemudian bisa Anda lapisi dengan daun-daunan atau dengan bunga. Namun, ketika Anda membuatnya menggunakan rotan, tanpa menghiasinya dengan bunga pun, wedding wreath Anda sudah cukup artsy. Menggunakan wedding wreath biasanya akan semakin lengkap ketika Anda memiliki konsep pernikahan rustic atau bohemian.

  • Pelaminan Anda akan tampak meriah dengan adanya paper flower dalam berbagai ukuran


Pernikahan adalah sebuah perjalanan hidup yang akan terjadi sekali seumur hidup, itulah mengapa kita harus melakukan yang terbaik saat mempersiapkan pernikahan, pun termasuk urusan pelaminan. Tidak harus dengan sewa dekorasi pelaminan mahal, Anda justru bisa membuat sendiri dekorasi pelaminan sederhana Anda, seperti dengan membuat paper flower yang bahan-bahannya pun bisa didapat di toko alat tulis. Namun, tentu membutuhkan waktu yang lama untuk membuat paper flower dalam berbagai ukuran dan warna.

Jangan khawatir, apabila Anda tetap ingin menghiasi pelaminan dengan paper flower, kini banyak penyedia paper flower yang bisa ditemukan di pasar online dengan harga yang bervariasi, berkisar antara Rp80.000,00 sampai dengan Rp250.000,00 Anda sudah mendapatkan berbagai ukuran dan warna paper flower. Meski memilih dekorasi pelaminan sederhana, dengan adanya paper flower pelaminan Anda tidak akan tampak biasa saja!

  • Tidak hanya bisa digunakan di pelaminan, lampu lentera lawas Anda juga bisa jadi gantungan di langit-langit gedung