Budget Terbatas? Yuk Intip Tips Membuat Dekorasi Pernikahan Minimalis - Wedding Market

Budget Terbatas? Yuk Intip Tips Membuat Dekorasi Pernikahan Minimalis

09 Aug 2019 | By WeddingMarket | Viewers: 8100
Dekorasi Pernikahan Minimalis yang Low Budget

Dekorasi pernikahan minimalis menjadi alternatif bagi banyak pasangan yang ingin menikah tapi punya kendala biaya. Banyak pasangan yang menunda pernikahan, karena biaya penyelenggaraan pernikahan yang cukup tinggi.  Kendala ini sebetulnya sudah bukan lagi jadi masalah yang berarti di abad ini, karena pasangan dari generasi milenial, tidak lagi mengedepankan konsep penyelenggaraan pernikahan yang rumit dengan biaya mahal, mereka dapat menikah dengan dekorasi pernikahan minimalis.

Keuntungan dari dekorasi pernikahan minimalis, bukan hanya menekan biaya, tapi juga menghilangkan kerumitan penyelenggaraan pernikahan.  Hal ini dikarenakan dekorasi minimalis tidak terlalu membutuhkan banyak perlengkapan, baik di pelaminan maupun area sekitarnya. Dekorasi yang minimalis juga membuat tamu nyaman kalau bisa diatur dengan simple dan elegan. Kalau kamu memilih wedding party kamu berdekorasi minimalis, kamu tidak perlu menyelanggarakannya di gedung, loh, di halaman rumah juga bisa!

Nah, sekarang, kalua kamu memang punya impian menikah dengan dekorasi minimalis, bagaimana ya acara mewujudkannya? Begini, nih! Pertama, kamu sebaiknya googling terlebih dulu untuk mendapatkan inspirasi mengenai konsep pernikahannya. Tema dekorasi minimalis sangat beragam, mulai dari tema garden party, swimming pool party, one colour (umumnya bernuansa putih), bahkan sampai tema adat sekalipun bisa dibuat minimalis.

Dekorasi Pernikahan Minimalis dengan Konsep Outdoor

Image result for wedding decoration simple

Sebaiknya pernikahan dengan konsep dekorasi minimalis memang dilakukan outdoor. Kenapa? Karena tidak butuh banyak area yang harus dihias. Misalnya, pernikahan di taman, keindahan taman dengan berbagai macam bunga dan pepohonan sudah menjadi bagian dari dekorasi. Kamu tinggal mengatur letak pelaminan di bagian taman yang paling indah dan terbuka, sehingga mudah dihampiri para tamu.

Agar tidak merusak keindahan taman, kamu perlu buat semacam jalan setapak, juga agar rerumputan tidak terinjak-injak. Kamu juga sebaiknya letakan tempat sampah dengan design-design yang unik —pastinya, yang sesuai dengan tema ya— di tempat-tempat yang terjangkau, supaya tamu-tamu kamu tidak buang sampah sembarangan! Lalu, kursi di pelaminan tidak harus kursi mewah, cukup kursi kayu elegan yang dihiasi bunga-bunga. Kamu juga bisa letakan satu air mancur. Percaya atau tidak, suara aliran air itu bisa buat suasana pernikahan menjadi lebih indah, loh.

Kolam renang (swimming pool) juga menjadi salah satu alternatif lokasi untuk menyelenggarakan pernikahan dengan dekorasi yang minimalis. Warna biru dan air pada lokasi kolam renang sudah cukup indah dan menyegarkan mata. Pesta kamu bisa dihelat di pinggiran kolam renang. Walau kesannya agak vulgar, tapi bukan berarti pesta di pinggir kolam renang harus pakai baju renang atau pakaian minim, loh, tapi yaa memang tidak disarankan juga menggunakan dress yang panjang melambai ke lantai.

Tema lain yang bisa kamu ambil untuk dekorasi pernikahan minimalis adalah one colour. Di sini kamu hanya gunakan satu warna utama pada dekorasi pernikahan kamu. Warna yang umumnya dipilih orang adalah putih. Warna putih memang membuat suasana menjadi lebih luas, anggun, elegan, dan suci. Juga, warna apapun bisa dipadu-padakan dengan warna putih sebagai sentralnya. Unsur kayu, bunga, dan kain bisa berpadu dengan baik pada pelaminan dengan nuansa putih.

Gunakan Dekorasi Adat Ataupun Unsur Hobi

Pernikahan dengan konsep adat pun bisa kamu lakukan dengan dekorasi pernikahan minimalis, tapi memang harus diminimalisir unsur-unsur adatnya sih. Misalnya, pernikahan dengan konsep adat Jawa, kamu bisa tetap membuat kekentalan adatnya terlihat dengan memasukkan patung loro blonyo  (patung mempelai pria dan wanita dalam busana adat Jawa), juga kursi jati berelemen ukiran Jawa.

Kalau kamu punya hobi tertentu dan ingin memasukkan unsur hobi kamu pada dekorasi pernikahan, bisa banget dilakukan dengan dekorasi yang minimalis. Contohnya, jika kamu punya hobi mengendarai motor besar, kamu bisa meletakkan motor besar milikmu di salah satu sudut ruangan untuk dijadikan arena photo booth para tamu. Motor besar ini punya daya tarik sendiri, sehingga dekorasi lain yang minimalis jadi tidak terlalu terlihat.

Baca juga: Cara Jitu Membuat Dekorasi Pernikahan di Rumah dengan Biaya Minim

Intinya, pernikahan apapun bisa, kok, kamu lakukan dengan dekorasi pernikahan minimalis, asalkan kamu dan pasanganmu bisa mengaturnya dengan baik, sehingga hasil dekorasinya terlihat menarik dan mengundang pujian dari para tamu.  Selamat menentukan dekorasi pernikahan kamu, ya!

Wujudkan Pernikahanmu di Venue Impian dengan
WeddingMarket Venue Deals

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?