Pilih Kategori Artikel

Yuk Intip Dekorasi Pernikahan Modern Unik dan Murah Kreasi Sendiri
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Buang jauh-jauh pemikiran bahwa untuk mendapatkan dekorasi pernikahan modern haruslah merogoh kantong dalam-dalam. Dekorasi pernikahan tersebut tidaklah selalu identik dengan harus menyediakan barang-barang interiornya yang serba mahal. Memang banyak pasangan calon pengantin yang tertekan dan tegang karena membayangkan dana yang akan dikeluarkan demi mendapatkan dekorasi pernikahan modern.

Inilah yang akan membuat kamu dan pasangan menjadi bingung untuk menyiapkan dana demi mendapatkan dekorasi pernikahan dengan konsep modern yang menjadi impian kamu. Tenang, tanpa harus merogoh kantong yang dalam kamu tetap akan mendapatkan dekorasi pernikahan yang menjadi impian kamu. Kamu hanya perlu berimajinasi dengan menggunakan barang-barang sederhana dan mudah ditemukan di sekitar kamu saja!

Petik Bunga di Halaman

wm_article_img

Tidak dapat disangkal lagi bahwa keberadaan bunga-bunga sangat diperlukan dalam dekorasi pernikahan modern, misalkan untuk di pelaminan, di meja para tamu, atau sebagai buket bunga yang akan dipegang oleh pengantin wanita. Karena itu, kamu bisa mencoba menanam sendiri bungamu dan mengambilnya, supaya tidak perlu keluar uang demi dekorasi. Lagipula, bunganya juga sudah pasti segar!

Untuk mempercantik dekorasi pernikahan, maka kamu dapat merangkai bunga-bunga ini sendiri dengan memanfaatkan botol kaca bekas selai atau minuman ringan yang dapat kamu gunakan sebagai vas bunga. Namun, sebelum menggunakan botol kaca bekas ini, sebaiknya kamu bersihkan terlebih dahulu agar kamu dapat berkreasi dengan botol bekas ini, misalkan dilukis atau diberi hiasan-hiasan lainnya.

Ingat Balon Masa Kecil

wm_article_img

Siapa bilang balon hanya pantas digunakan untuk pesta ulang tahun anak-anak saja? Ternyata, balon sangat bisa kamu jadikan sebagai pelengkap dekorasi pernikahan kamu nanti. Balon sendiri akan dapat memberikan kesan meriah serta ceria pada semua acara termasuk pernikahan. Balon yang saat ini beredar mempunyai banyak ragam, baik dari segi warnanya, bentuknya, bahkan materi balon itu sendiri. Tentunya keragaman balon ini dapat kamu manfaatkan untuk melengkapi dekorasi pernikahan dengan dana yang tidak terlalu besar.

Janur Kuning dan Rangkaian Bunga Berpadu

wm_article_img

Pesta pernikahan tradisional di Indonesia, umumnya mempunyai  kebiasaan untuk selalu menggunakan janur kuning. Namun, bukan berarti janur kuning tidak dapat kamu pergunakan dalam dekorasi pernikahan modern! Kamu dapat menjodohkan janur kuning dengan untaian bunga yang menjulur ke bawah untuk dipasang di atas pintu agar pintu menjadi lebih cerah keberadaannya. Untaian tersebut harus disandingkan dengan janur, karena jika kamu menggunakan seluruhnya rangkaian bunga segar yang menjulur, maka dana yang harus kamu siapkan tentunya akan menguras kantong kamu!

Manfaatkan Hiasan Tua

wm_article_img

Sebuah dekorasi pernikahan modern tidak melulu harus menggunakan peralatan yang berbau modern saja. Kamu harus yakin dan dapat berkreasi dengan menyulap barang-barang tua atau kuno untuk dapat digunakan sebagai pajangan. Kamu juga dapat berkreasi dengan menggunakan kayu-kayu bekas peti untuk dijadikan hiasan. Kamu hanya perlu sedikit bekerja keras dan berkreasi untuk membentuk kayu-kayu tua, misal untuk dijadikan dekorasi di salah satu sudut dekorasi ruangan sebagai tempat yang unik untuk para tamu ber-selfie atau wefie.

Kendaraan Tua Ikut Memeriahkan

wm_article_img

Punya teman atau keluarga yang mempunyai hobi mengumpulkan kendaraan tua? Saatnya kamu meminta bantuan teman atau saudara kamu untuk meminjamkan kendaraan tua mereka! Sepeda ontel atau motor keluaran zaman kakek kamu dapat dimanfaatkan sebagai pelengkap interior dekorasi pernikahan kamu. Walaupun kendaraan ini adalah kendaraan tua, tetapi sangat cocok dijadikan pelengkap interior pada dekorasi pernikahan kamu. Sebelumnya, jangan lupa untuk membersihkan sepeda ontel dan motor tua ini, lalu letakkan di sebelah pelaminan untuk jadi sudut yang menarik perhatian tamu yang hadir.

Pesan Di Atas Daun

Kamu ingin dekorasi pernikahan modern yang lebih unik lagi? Gunakan sampah daun kering yang mungkin ada di rumah kamu! Daun kering yang dapat kamu pergunakan, contohnya daun pohon nangka. Selain karena selain fisik daunnya yang besar, daun nangka tebal dan tidak cepat rusak. Pilihlah daun kering yang masih berbentuk baik, lalu kamu dapat menuliskan pesan-pesan indah dengan menggunakan spidol di atas daun ini. Letakkan daun bertulisan indah ini di meja penerima tamu, di atas meja makan, meja tempat makanan kecil. Pasti tamu kamu terkesan dengan ide ini!

Karung Goni Dibuang Sayang

Kalau kamu punya karung goni bekas beras atau tepung terigu, jangan buru-buru dibuang! Sulap karung bulukmu menjadi dekorasi berkesan! Kamu dapat memanfaatkan karung bekas ini sebagai hiasan dinding dengan dilengkapi beberapa kata cantik, kemudian hiasi dengan ranting-ranting pohon yang kamu temukan di halaman rumah. Agar lebih cerah, tulisan dari ranting di atas karung goni ini dapat diberi warna yang ceria!

Baca juga: Dekorasi Unik Wedding Indoor

Jadi, tepis jauh-jauh bayangan bahwa jika kamu ingin mendapatkan dekorasi pernikahan modern, maka kamu harus merogoh kantong hingga kering! Kamu tetap akan dapat mewujudkan impian kamu untuk dekorasi pernikahan dengan menggunakan barang-barang yang memang banyak terdapat di sekitar kamu. Selain unik, juga hemat biaya!

Kamu pun dapat memadukan dekorasi pernikahan modern ini dengan benda-benda kuno peninggalan keluarga kamu. Menggunakan benda-benda kuno tidaklah menjadikan dekorasi pernikahan kamu menjadi seperti museum, justru pesta pernikahan kamu akan menjadi lebih dikenang oleh para tamu yang hadir!

Foto: B.Loved Blog, Modern Wedding, EyeEm, Magnolia Rouge, Ruffled Blog, Lushome, Elegant Wedding

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...