Pilih Kategori Artikel

Makna Dibalik Dekorasi Pernikahan Warna Ungu
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Dekorasi pernikahan warna ungu merupakan salah satu pilihan bagi kamu yang masih bingung dengan tema yang kamu inginkan untuk acara pernikahanmu. Warna ini cukup menarik dan tetap cantik untuk dijadikan sebagai warna utama dari dekorasi acara pernikahan. 

Warna ini bisa kamu gunakan pada ruangan yang cukup luas seperti gedung resepsi atau lapangan. Untuk ruang akad nikah pun ungu bisa menjadi hiasan pada tempat yang kamu gunakan. Walaupun umumnya akad nikah menggunakan warna putih, namun untuk terobosan baru kamu bisa menggunakan ungu untuk hiasannya.

Warna ungu akan lebih terlihat terang dan jelas pada detail dari hiasannya. Jika ditempatkan di ruangan yang cukup luas maka hasilnya akan lebih jelas pula. Kamu yang menyukai warna ungu patut menggunakan warna ini terutama pada hari besarmu. Sebagau penggemar warna ungu salah satu impianmu tentu menggunakan warna ini untuk acara pernikahanmu.

Dekorasi pernikahan warna ungu bisa kamu request kepada pihak vendor yang kamu pilih. Warna ini pasti sudah tersedia di setiap vendor yang ada didaerahmu. Namun, hanya sebagian saja yang mampu menata dan mengaturnya sehingga menjadi lebih indah dan cantik. Disinilah ketelitianmu akan sangat diuji untuk bisa mendapat vendor yang terbaik.

Makna Dekorasi Pernikahan Warna Ungu

Ungu memang sering dikaitkan dengan konotasi yang kurang baik dan sering diperuntukkan bagi para single parent. Sejarahnya sendiri belum dapat dibuktikan dengan jelas mengapa dihubungkan dengan hal tersebut. Padahal jika dihubungkan dengan sifat warna ini maka tidak ada hubungannya sama sekali.

Dekorasi pernikahan warna ungu bisa diartikan sebagai keajaiban. Dengan makna ini dekorasi yang dihasilkan layaknya keajaiban karena sangat indah dan cantik. Kamu tidak akan menduga bahwa ungu akan berubah menjadi sebuah keajaiban melalui tangan terampil para vendornya. Harapanmu tentu bisa diwujudkan.

Warna ungu sendiri dapat diartikan sebagai kekuatan besar, keangungan dan kaum bangsawan. Secara garis besar warna ini akan terlihat lebih mewah jika digunakan sebagai warna dasar pada dekorasi pernikahan. Kamu bisa menjadikan acaramu menjadi lebih megah dan mewah dengan warna ungu yang dominan di setiap bagiannya.

Untuk dekorasi pernikahan warna ungu ini, kamu bisa menggunakan jenis warna sesuai keinginanmu. Jenis warna ungu sendiri terdiri dari beberapa jenis mulai dari pastel, ungu muda, ungu kebiruan, hingga ungu tua. Ungu sendiri merupakan perpaduan antara warna merah dan juga biru.

Sehingga, pada jenisnya terdapat warna yang cenderung lebih kemerahan dan cenderung berwarna biru. Nah, jika ingin lebih terlihat megah, kamu bisa menggunakan ungu tua untuk dekorasi pernikahan warna ungu yang kamu gunakan. Warna ini sangat mencerminkan jiwa bangsawan yang penuh kemegahan disekelilingnya.

Jika seluruh bagian dekorasi pernikahan dipenuhi dengan warna ungu, maka hasilnya akan terlihat monoton. Agar lebih terlihat cantik, maka perlu warna lain yang serasi dengan warna ini. Kamu bisa menggunakan jenis warna ungu lainnya sehingga menghasilkan degradasi warna yang indah. Perpaduan ini akan menambah kesan megah pada acaramu.

Jika jenis dekorasi ini kamu terapkan pada gedung yang lebih luas maka kesan megah dan pesan dari warna ungu tentang kekuatan besar dan keajaiban bisa lebih terlihat jelas. Jika kamu lebih menyukai tema yang lebih sederhana, dekorasi pernikahan warna ungu ini juga bisa kamu gunakan. Namun, hasilnya tetap akan nampak megah.

Properti Dekorasi yang Perlu Diperhatikan

wm_article_img
Foto: Shutterstock

Namun, properti dari dekorasi yang digunakan tidak akan terlalu banyak. Jadi, kamu bisa mendapatkan keduanya dalam penggunaan warna ungu tersebut. Dalam hal ini perlu kecerdasan dan keahlian dalam membuat penataan dekorasi yang cantik dan menarik. Sebab, jika bukan dari ahlinya maka hasilnya bisa biasa saja.

Selain dengan degradasi warna, kamu juga bisa memadukannya dengan warna lain diluar warna ungu. Salah satu warna yang bisa digunakan untuk dekorasi dengan warna ungu ialah warna putih. Warna ini dapat masuk kedalam warna apapun termasuk ungu. Perpaduan keduanya akan menjadi kesatuan yang sangat anggun.

Dekorasi pernikahan warna ungu ini bisa disatukan dengan warna putih. Putih yang kamu gunakan bisa berasal dari dasar dekorasinya, bunga, kursi dan meja atau properti lainnya. Untuk warna ungunya bisa kamu tonjolkan pada kain dekorasi yang digunakan baik untuk bagian pelaminan hingga bagian sisi lainnya.

Makna yang tercermin dari kedua warna ini jika disatukan menjadi sebuah cerminan kemegahan, keagungan, kesucian dan kesakralan dari sebuah pernikahan yang hendak dilangsungkan. Kamu bisa mendapatkan pesan yang sangat indah dari kedua warna tersebut melalui dekorasi yang kamu gunakan.

Hasil dari dekorasi pernikahan warna ungu ini akan sangat manis dan nampak elegan. Kesan mewah akan sangat terpancar dari dekorasi ini. Kamu bisa menyelenggarakan acara yang sangat sakral, mewah namun tetap indah dan tidak nampak berlebihan saat dipandang oleh setiap orang yang hadir.

Selain kain, bunga juga biasanya menjadi alat dekorasi yang menjadi peran utama pada setiap dekorasi. Setiap acara pernikahan kamu pasti akan menemukan bunga disetiap penataan ruangan baik di bagian pelaminan maupun di bagian stand untuk makanan. Bahkan bisa dikatakan bunga merupakan faktor yang wajib ada pada pernikahan.

Pada dekorasi pernikahan warna ungu, kamu bisa menggunakan bunga dengan warna yang lebih muda dan lembut dari warna ungu yang digunakan. Warna bunga yang digunakan bisa berwarna ungu muda, putih, biru muda, bahkan merah muda. Warna tersebut akan menambah kesan yang lebih berarti dari warna ungu tersebut.

Warna-warna tersebut akan melambangkan dan memberikan arti yang lebih indah jika disandingkan dengan warna ungu. Misalnya, jika warna ungu disatukan dengan merah muda maka dekorasi yang terpancar akan bermakna cinta dan keajaiban. Hal ini tentu sangat sesuai dengan makna dari sebuah pernikahan.

Pastikan Kamu Memilih Vendor yang Tepat!

Dekorasi pernikahan warna ungu yang kamu gunakan untuk acara pernikahanmu bisa kamu wujudkan dengan perhitungan yang baik dan benar. Dengan bantuan para vendor yang ahli dibidangnya kamu bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Sebab, di tangan mereka sebuah dekorasi bisa menjadi lebih indah.

Selain itu, setiap warna yang digunakan bisa menjadi lebih serasi jika diperlakukan dengan baik oleh tangan yang tepat. Warna ungu yang digunakan pada dekorasimu akan lebih cantik dan indah. Misalnya, dari segi pemilihan jenis warna, bahan kain, hingga jenis bunga yang digunakan pun akan mempengaruhi hasilnya.

Mereka yang ahli dibidangnya tak hanya mampu menatanya menjadi sebuah dekorasi. Namun, setiap hal yang berkaitan dengan dekorasi ini mampu mereka lakukan dan pilih dengan perhitungan yang sangat tepat.

Hal inilah yang bisa menjadi penentu bagi dekorasi pernikahan warna ungu agar menjadi lebih terlihat indah. Untuk itu, pastikan kamu lebih teliti dalam memilih vendor yang akan menangani dekorasi untuk pernikahanmu. Yuk temukan vendor yang profesional dan berpengalaman di WeddingMarket!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...