Pilih Kategori Artikel

Hemat Budget Saat Membuat Dekorasi Pertunangan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sebuah pesta pertunangan dijadikan sebagai salah satu momen terpenting bagi setiap pasangan sebelum melanjutkan ke jenjang pernikahan. nah, untuk mempersiapkan sebuah pesta tersebut ialah impian dari setiap wanita. Tapi, jika kamu menginginkan pesta tunangan yang sempurna pastinya akan membutuhkan budget yang cukup menguras kantong.

Jika kamu menginginkan persiapan acara tunangan namun bisa menghemat biaya tapi tetap bisa terlihat kekinian nan elegan? itu semua pasti bisa kamu wujudkan dengan dekorasi pertunanganmu di rumah dengan menggunakan aksesoris yang kamu buat sendiri. Yaps, benar sekali! Dengan do it yourself (DIY) biaya untuk dekorasi yang disediakan pun akan menjadi hemat.

Tapi, kamu tidak perlu khawatir girls, karena DIY aksesoris dekorasi tunangan yang bisa dibilang hemat budget ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah, lho! Apa aja sih langkah-langkah yang perlu kamu lakukan dalam mempersiapkannya, penasaran kan? Yuk, simak baik-baik, ya.

Memanfaatkan lighting accessories

Terkadang, aksesoris dekorasi pertunangan bisa saja dapat menguras budget untuk acara tunangan. Tapi, kamu bisa saja menghemat biaya dengan cara mendekor sendiri di rumah. ada salah satu aksesoris dekorasi yang bisa membuat sebuah pesta tunanganmu berkesan meriah nan elegan itu dengan adanya lighting accessories. Kamu bisa saja memanfaatkan lighting (lampu) dari berbagai jenis yang ada. Baik itu lampu LED, lampu gantung, bahkan lampu backdrop.

Oh iya, budget yang biasanya dikeluarkan untuk lighting accessories ini kisaran harga mulai Rp 150 ribu sampai Rp 1 juta, namun itu semua tergantung dari model dekorasi yang akan kamu buat. Nah, ada salah satu DIY lighting accessories yang bisa kamu tiru di rumah, ya!

Monogram lighting accessories

Sesuai dengan namanya, monogram lighting accessories merupakan dekorasi tunangan yang cukup simple. Kalau kamu memiliki tanaman di halaman rumahmu, kamu bisa memanfaatkan itu sebagai hiasannya. Dengan cara, buatlah tanaman tersebut sesuai dengan inisial huruf depan antara nama kamu dan pasangan. Kalau sudah di buat sesuai inisial nama kemudian kamu bisa percantik inisial tersebut dengan hiasan lampu.

Embroidery Hoop Wreath Light

Ini adalah aksesoris dekorasi tunangan yang cocok untuk pesta tunangan di mana kamu ingin menggelar di rumah. kamu bisa dengan menggunakan rangkaian bunga plastik yang menggunakan alat pembidang yang dilengkapi dengan lampu LED. Nah, aksesoris ini bernama embroidery hoop wreath light. Kamu bisa membuat aksesoris ini cukup mudah dan bisa kamu lakukan sendiri. Penasaran kan bagaimana sih cara membuatnya? Berikut perlengkapan bahan dan cara membuatnya.

Alat dan bahan:

Alat pembidangan atau widangan

Kawat kabel

Isolasi

Lem tembak

Lampu LED

Bunga dan daun plastik

Cara membuatnya:

1. Langkah pertama, siapkan alat pembidang atau widangan, lalu lem bunga dan daun plastik di alat pembidang tersebut dengan menggunakan lem tembak, kemudian rangkailah dengan baik.

2. Tambahkan lampu LED pada rangkaian bunga dan daun plastik yang sudah dibuat dengan baik. Sebelumnya, kamu perlu uji coba terlebih dahulu apakah lampu LED tersebut menyala atau tidak.

3. Ketika sudah selesai semua rangkaiannya, kamu bisa menggantung atau menempel di dinding rangkaian bunga dan daun plastik tadi yang sudah dirangkai bersama lampu LED. Jadi, ruangan untuk pesta pertunanganmu sudah dihiasi dengan Embroidery Hoop Light yang dapat memberikan kesan cantik.

Sudah sejak 2017 lalu, giant paper flower sudah menjadi tren sebagai aksesoris dekorasi pertunangan di rumah. walaupun terbuat dari bahan kertas, aksesoris ini sangat mencuri perhatian bagi kaum wanita. Bukan begitu, girls?

Biaya yang perlu dikeluarkan untuk membuat dekorasi giant paper flower sebagai dekorasi pesta tunangan itu kisaran harga Rp 150 ribu sampai Rp 1 juta, itu semua tergantung dari bentuk dekorasi yang kamu inginkan.

Nah, penasaran kan modelnya seperti apa aja sih? Ini adalah salah satu dekorasinya.

Backdrop Giant Paper Flower

Dekorasi ini sangat mudah untuk kamu buatnya sendiri di rumah. Bagaimana caranya, ya? Penasaran kan? Yuk, disimak penjelasan terkait alat bahan dan cara membuatnya.

Alat dan bahan:

Kertas jasmine atau kertas buffalo atau duplex atau kertas padi tergantung jenis bunga yang akan kamu buat.

Lem tembak

Gunting

Spidol

Penggaris

Cara membuatnya:

1. Kamu perlu menyiapkan alat dan bahan.

2. Buatlah pola untuk membuat kelopak bunga. Saat membuat, minimal 3 ukuran kelopak bunga yang berbeda.

3. Kemudian guntinglah kertas mengikuti pola yang telah kamu buat. Kemudian potongan kelopak bunga tersebut digulung menggunakan spidol. Tujuannya agar kelopak bunga dapat melengkung.

4. Lalu, lem kelopak bunga secara bersusun sesuai dengan ukuranya, dari ukuran besar ke ukuran kecil. Saat menyusun kelopak bunga ini, disarankan untuk mengelem satu per satu.

5. Terakhir, tempelkan kertas dengan ukuran yang berbeda atau aksesoris yang berfungsi sebagai mahkota bunga.

Nah, begitulah tips yang bisa kamu tiru dalam dekorasi pertunangan yang akan di gelar di rumah. tidak perlu membutuhkan biaya yang besar untuk merayakan dengan pelengkap yang manis, kok!

 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...