Pilih Kategori Artikel

Inspirasi dan Tips Menentukan Desain Photo Booth Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Desain photo booth pernikahan jadi salah satu hal yang juga buat calon pengantin pusing. Di zaman yang semakin modern ini, punya photo booth di acara resepsi pernikahan sudah seperti sebuah keharusan. Bagaimana, tidak? Hampir setiap orang suka berfoto! Lebih tepatnya, orang-orang suka mengabadikan setiap momen di akun instagram. Para calon pengantin tentu ingin acara resepsi pernikahan mereka diabadikan oleh setiap tamu undangan, karena itulah desain ini jadi salah satu hal penting dalam dekorasi pernikahan.

Ada banyak desain photo booth yang bisa kamu contoh untuk spot photo booth di pesta pernikahanmu. Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan dulu ya sebelum memilih desain photo booth untuk pernikahanmu. Apa saja hal-hal tersebut? Ini dia!

  1. Dimana lokasi pernikahanmu?

Sebelum memutuskan desain yang akan kamu pilih, coba perhatikan dulu lokasi pernikahanmu, indoor atau outdoor? Tentu desain photo booth untuk pernikahan indoor dan outdoor itu berbeda!

  1. Pukul berapa pernikahanmu diselenggarakan?

Waktu diselenggarakan pernikahan itu menentukan bagaimana pencahayaan di photo booth-mu. Jika pernikahanmu indoor dan siang hari, pencahayaannya mungkin tidak akan begitu sulit. Akan tetapi, jika pernikahanmu dilangsungkan di malam hari, kamu harus make sure spot photo booth-mu diberikan pencahayaan yang cukup karena jika tidak, mau sebagus apapun desain photo booth pernikahanmu. hasil foto para tamu undanganmu tidak akan bagus. Begitu juga jika pernikahanmu diselenggarakan outdoor, jika siang hari, tidak perlu lagi dipikirkan tentang pencahayaan, tetapi jika malam hari? Tentunya sangat butuh pencahayaan!

  1. Apa tema pernikahanmu?

Jangan sampai photo booth kamu melenceng dari tema wedding-mu! Jika tema pernikahamu rustic, pastikan photo booth pernikahamu juga didesain dengan membangun kesan alami. Atau, jika kamu menikah dengan tema pernikahan adat, pastikan desain photo booth-mu ada unsur adatnya! Begitu juga dengan tema-tema lainnya. Jangan sampai desain photo booth-mu malah melenceng dari tema pernikahanmu ya!

  1. Pakai fotografer khusus atau tidak?

Jangan kira semua photo booth pernikahan itu selalu pakai fotografer khusus ya! Banyak juga photo booth yang hanya jadi bagian dari dekorasi pernikahan saja. Kebanyakan, photo booth yang diberikan fotografer khusus itu adalah photo booth yang hasil fotonya dijadikan suvenir dalam pernikahan! Jadi, saat tamu undangan datang dan mengisi buku tamu, mereka akan diberikan sebuah “tiket” untuk berfoto di photo booth tersebut, hasilnya langsung jadi, dan itu dialah suvenir pernikahan untuk mereka. Namun, jika kamu sudah punya suvenir pernikahan sendiri, kamu tidak perlu menyediakan fotografer khusus untuk spot photo booth-mu. Biarkan para tama berfoto dengan kamera pribadi mereka sendiri. Desain photo booth pernikahan dengan fotografer khusus dan tidak, tentunya akan berbeda, bukan?

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menentukan desain photo booth pernikahan-mu. Selanjutnya, simak contoh desain-desain photo booth pernikahan berikut ini untuk referensi kamu ya.

Desain Photo Booth Pernikahan Indoor

wm_article_img 

Jika pernikahanmu dilangsungkan outdoor dan bertempat di area yang asri, kamu tidak perlu pusing-pusing dengan desain photo booth karena hijaunya rerumputan dan pepohonan sudah jadi bagian dari dekorasi untuk photo booth-mu! Kamu tinggal pikirkan cara menonjolkan spot photo booth-nya saja, seperti contohnya memberikan tirai dengan hiasan bunga-bunga berwarna-warni. Wah, desain photo booth pernikahanmu akan tampak sangat indah! Bunga-bunga yang bermekaran di antara kehijauan tumbuhan adalah memandangan yang cantik dan menyenangkan, bukan?

 wm_article_img

Keindahan alam memang sangat menunjang pembuatan desain photo booth. Kamu bisa meletakan 2 buah kursi dengan sebuah meja yang di atasnya dihiasi bunga-bunga, ditambah sebuah teko, dan 2 cangkir. Tamu undangan bisa duduk di sana dan berfoto selayaknya mereka sedang menghabiskan waktu santai di sebuah taman. Siapa yang tidak ingin berfoto di spot photo booth secantik itu?

 wm_article_img

Jika pesta pernikahanmu dilangsungkan di malam hari, kamu tentu membutuhkan pencahayaan khusus pada desain photo booth-mu. Nah, pencahayaan ini bisa kamu akali dengan memberikan lampu-lampu gantung pada spot fotonya! Cahaya dari lampu bisa menambah keindahan pada desain photo booth pernikahanmu.

 wm_article_img

Selain dengan lampion atau lampu-lampu gantung, kamu juga bisa membuat desain photo booth pernikahan dengan menggunakan lampu-lampu kecil yang menjalar pada backdrop spot foto booth-nya. Untuk desainnya, kamu bisa coba membuat desain ala panggung-panggung kafe. Ide bagus, bukan?

Desain Photo Booth Pernikahan Indoor

wm_article_img

Kamu tidak usah repot-repot memikirkan desain photo booth harus ada ini dan itu, cukup dengan sebuah backdrop yang diberi hiasan secara maksimal saja sudah cukup memberikan tempat berfoto yang indah dan jadi incaran para tamu undangan!

 wm_article_img

Jika kamu ingin desain photo booth yang lebih ramai untuk menunjang dekorasi pernikahanmu, kamu bisa coba membuat tema “ruangan yang penuh perabotan” pada photo booth-mu. Jangan lupa sesuaikan dengan tema pernikahanmu dan jangan lupa pencahayaannya harus pas!

 wm_article_img

Tidak hanya untuk pernikahan outdoor, gerbang tanaman juga bisa kamu gunakan jadi tema photo booth pernikahan indoor-mu! Jangan lupa tambahkan lampu gantung atau lampion agar pencahayaannya tampak indah ya.

Desain Photo Booth Pernikahan Simple 

wm_article_img

Ingin photo booth yang simpel-simpel saja? Gunakan saja sebuah backdrop putih dengan sedikit hiasan dan letakan kursi tinggi di depannya. Siapa pun yang mau berfoto, tinggal duduk di situ, yang lainnya bisa berdiri di samping kanan dan kiri. Simpel, bukan? Cocok sekali untuk tema pernikahan yang didominasi dengan warna putih. Sudah simpel, elegan juga!

 wm_article_img

Tidak kalah simpel dengan sebuah tirai putih, backdrop papan hitam dengan sedikit hiasan juga bisa jadi desain photo booth pernikahan yang simpel dan tampak begitu elegan, loh.

 wm_article_img

Untuk kamu yang mengambil tema pernikahan rustic, desain photo booth dengan backdrop pagar kayu yang dihiasi tumbuhan dan bunga bisa jadi ide yang oke sekali! Terlihatnya simpel, tetapi akan sangat cantik saat ditangkap kamera.

Well, that’s it. Itu dia beberapa desain photo booth pernikahan yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk photo booth di wedding party-mu. Ingat beberapa hal tadi, lokasi, tema, waktu, dan apa pakai fotografer atau tidak, sebelum menentukan desain seperti apa yang akan kamu pilih untuk photo booth-mu. Oh, sebetulnya, kamu juga bisa mendesain sendiri foto booth pernikahan kamu, loh. Selamat berkreasi ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...