Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Destinasi Favorit untuk Foto Prewedding di Bali, Indoor dan Outdoor
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Siapa yang tidak ingin melakukan foto prewedding di Bali? Bali adalah lokasi wisata idaman bagi banyak orang, termasuk calon pengantin. Keindahan panorama alam dan budayanya yang masih kental menjadikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Tak heran jika nama Bali terkenal di seluruh dunia dan membuat banyak orang menjadikan Bali sebagai target lokasi prewedding dan honeymoon mereka.

Pertanyaannya adalah mana yang lebih menarik, foto prewedding dengan konsep outdoor atau indoor? Kedua konsep tersebut sama-sama menarik karena memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Semuanya tergantung dengan pilihan kamu dan pasangan. Kamu sangat perlu berdiskusi bersama pasangan untuk mempertimbangkan hal-hal penting seperti cuaca, jarak, tema yang diinginkan, ketersediaan anggaran, dan waktu yang dimiliki. 

Jika kamu memilih foto prewedding di Bali dengan konsep outdoor atau di luar ruangan, maka itu adalah pilihan yang bagus karena Bali terkenal dengan keindahan alamnya yang khas dan mempesona. Namun, memilih prewedding dengan konsep outdoor memerlukan waktu, biaya sewa lokasi, dan cuaca yang mendukung. Terlepas dari tantangan itu semua, foto yang dihasilkan tentunya akan sepadan dengan pengorbanan.

Kami punya 5 rekomendasi lokasi favorit untuk pengambilan foto prewedding outdoor-mu beserta biaya sewa lokasinya. Bahkan kamu bisa sekalian jalan-jalan menikmati pemandangan alam yang menyejukkan mata ini. Mari kita lihat satu persatu!

Destinasi Foto Prewedding di Bali Outdoor

  1. Pantai

wm_article_img
foto: teruskan

Pilihan pertama lokasi foto prewedding outdoor di Bali adalah pantai. Pantai merupakan ikon Bali yang melegenda karena pasirnya yang putih bersih dan lautnya yang biru. Jika kamu bertanya kepada orang-orang di luar negeri tentang spot legendaris di Bali, maka mereka akan menyebut Pantai Kuta. Berfoto berdua di Pantai Kuta dengan latar belakang cahaya sunset akan membuat hasil foto semakin menarik dan romantis. Selain di Pantai Kuta, kamu dan pasangan bisa melakukan sesi pemotretan prewedding di Pantai Uluwatu,

Pantai Padang-Padang, Pantai Sanur, Pantai Lovina, Pantai Nusa Dua, Pantai Seminyak dan Pantai Tanah Lot. Pura dan bebatuan di tengah laut yang menjadi ciri khas Bali ini dijamin akan menghasilkan foto yang menakjubkan. Namun, meskipun pantai adalah tempat publik, setiap pantai memiliki kebijakan yang berbeda soal biaya sewa lokasi pemotretan prewedding. Akan lebih baik lagi jika kamu menanyakan hal tersebut terlebih dahulu kepada penjaga pantai yang kamu kunjungi.

  1. Taman/Kebun

wm_article_img
foto: Sekarkencana

Pilihan lokasi untuk pengambilan foto prewedding outdoor di Bali selanjutnya adalah Taman/Kebun. Siapa bilang Bali hanya terkenal dengan keindahan pantai dan pegunungannya? Bali juga memiliki kebun dengan koleksi bunga-bunga yang indah, lho! Sebut saja Kebun Marigold yang terletak di Tabanan, Bali ini. Kebun ini sudah berdiri selama lebih dari 6 tahun dan membudidayakan bunga marigold dengan 3 jenis varietas yaitu srikandi, maharani, dan saraswati.

Tertarik melakukan sesi pemotretan prewedding sembari ditemani semerbak harumnya bunga marigold yang menjulang tinggi? Latar belakang bunga marigold yang berwarna kuning keemasan ini pas sekali mewakili suasana hati kamu dan pasangan yang sedang berbunga-bunga  karena tak sabar akan melangsungkan pernikahan! Selain kebun marigold, kamu juga bisa memilih lokasi lain seperti Taman Ujung Water Palace Karangasem dengan latar belakang bekas istana kerajaan yang memiliki detail arsitektur yang indah. Melakukan sesi pemotretan prewedding di Taman Ujung Water Palace akan dikenai biaya sebesar 1 juta. Untuk kamu yang memiliki anggaran terbatas, kamu bisa mencoba alternatif lokasi lain seperti Taman Festival Bali dengan harga 200 ribu atau Kebun Raya Bedugul Tabanan dengan harga 500 ribu.

  1. Sungai

wm_article_img
foto: balitourmurah

Sungai Unda Klungkung juga tak kalah bagusnya untuk dijadikan foto prewedding outdoor di Bali. Sungai yang dinobatkan sebagai sungai terpanjang di Bali ini memiliki DAM yang dialiri sungai layaknya sebuah air terjun. Biaya yang dikenakan cukup terjangkau, yaitu sekitar 300 ribu. Jika kamu dan pasangan ingin menambahkan kehadiran anak-anak Bali dalam foto prewedding, akan dikenai biaya tambahan sebesar 25 ribu/anak.

Kehadiran anak-anak Bali dijamin akan menambah kesan ramai dan ceria pada foto prewedding kamu. Belum lagi sensasi cipratan air sungai yang akan memberikan tantangan yang seru dan anti membosankan saat pemotretan prewedding.

  1. Danau

wm_article_img
foto: tiptrikfotografi

Pilihan lokasi foto prewedding outdoor di Bali berikutnya adalah danau. Pilihan Danau yang bisa dicoba adalah Danau Batur Kintamani, Danau Tamblingan Bedugul, dan Danau Beratan Bedugul. Di Danau Beratan Bedugul, kamu dan pasangan akan menemukan pura khas Bali di tengah danau dengan banyaknya tanaman teratai yang bertebaran di sekeliling danaunya. Sangat indah, bukan? Apalagi kawasan Bedugul terletak di dataran tinggi sehingga memiliki udara yang sangat sejuk dengan daerah yang berkabut.

Dengan begitu kamu dan pasangan tidak akan takut kepanasan saat sesi pemotretan berlangsung. Tak heran jika banyak pasangan yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi favorit untuk pengambilan gambar prewedding. Kamu bahkan bisa berfoto di atas perahu mengarungi danau sambil bercengkrama dan bersama pasangan. Melakukan sesi pemotretan prewedding di Danau Beratan Bedugul akan dikenai biaya sebesar 600 ribu.

  1. Gunung/Perbukitan

wm_article_img
foto: diktatphotography

Pilihan terakhir lokasi foto prewedding outdoor di Bali adalah gunung/perbukitan. Ya, siapa yang tidak terkesima dengan latar belakang siluet gunung dan perbukitan pada sebuah foto prewedding? Udara dingin yang sejuk dengan udara yang bersih tanpa polusi akan membuat suasana pemotretan prewedding-mu terasa adem.

Kamu dan pasangan bisa mengunjungi kawasan kaki Gunung Batur Kintamani atau Bukit Campuhan Ubud tanpa biaya sewa lokasi prewedding alias gratis! Untuk alternatif lain, kamu bisa mencoba Bukit Campuhan Ubud dengan biaya 250 ribu, Bukit Gobleg Wanagiri Munduk (50 ribu), atau Bukit Pinggan Kintamani dengan biaya 500 ribu.

Baca: Pahami Syarat Sah Nikah Menurut Undang-undang Perkawinan

Destinasi Foto Prewedding di Bali Outdoor

Namun, bagaimana jika kamu khawatir cuaca tak mendukung sesi pemotretan prewedding-mu? Tenang, kamu bisa melakukan foto prewedding di Bali dengan konsep indoor! Dengan begitu kamu tak perlu khawatir riasan make up yang sudah diaplikasikan ke wajahmu menjadi luntur karena cuaca panas. Kamu juga dapat menghemat anggaran karena tidak perlu membayar biaya sewa lokasi. Simak 5 rekomendasi lokasi favorit berikut untuk pengambilan foto prewedding indoor-mu beserta biaya sewa lokasinya.

  1. Cafe/Restoran

wm_article_img
foto: maxtuphotography

Pilihan pertama lokasi foto prewedding indoor di Bali adalah Café/Restoran. Karena Bali merupakan destinasi wisata yang paling banyak diincar turis, maka setiap sudut kota di Bali saling berlomba-lomba mendekorasi interior untuk menarik pengunjung. Ada yang bergaya retro, minimalis, sugar-candy, dan masih banyak lagi. Mereka juga mempercantik tampilan sajian menu yang mereka suguhkan agar terlihat lebih instagramable.

Tertarik untuk melakukan sesi pemotretan prewedding di sini? Kamu bisa mengunjungi Cafe Pixelatte (500 ribu), Café Lotus Ubud (1,5 juta), Putih Vino Café Sanur (500 ribu), Cosmic Diner (350 ribu), dan Café Jemme (1,5 juta). Bagi beberapa Café, biaya tersebut sudah termasuk menu makanan yang akan kamu santap bersama pasangan ketika sesi pemotretan prewedding selesai.

  1. Hotel/Resort

wm_article_img

Pilihan lokasi foto prewedding indoor di Bali berikutnya adalah hotel. Kamu bahkan bisa sekalian menjadikan hotel yang kamu kunjungi sebagai target lokasi honeymoon nanti, lho! Ada banyak spot yang bisa digunakan di dalam gedung hotel, misalnya di undakan tangga, lorong dengan desain interior yang mewah, atau aula dengan langit-langit yang tinggi. Kamu bisa meminta vendor fotografer menceritakan hal-hal lucu agar kamu dan pasangan dapat tertawa sehingga menghasilkan foto candid dan chemistry yang kuat.

Alternatif hotel yang bisa kamu pilih adalah AYANA Resort. Di sini terdapat desain interior dari kayu dan kapel-kapel berdinding kaca yang akan membuat foto semakin berkesan. Kamu bahkan bisa menyewa kereta kuda antik untuk memberikan tema seolah-olah sedang berada di negeri dongeng. Untuk pilihan hotel yang lain, kamu bisa mencoba Hilton Bali Resort yang menyediakan unta untuk pemotretan prewedding dengan tema aladdin atau negeri mesir.

  1. Gedung

wm_article_img

Gedung seperti Blue Point Chapel juga tak kalah bagusnya untuk dijadikan foto prewedding indoor di Bali. Cocok untuk kamu dan pasangan yang ingin menggunakan konsep glamour dan elegan pada foto preweddingmu. Jika kamu ingin menggunakan tempat ini sebagai lokasi foto prewedding, kamu wajib memesan minimal 1 bulan sebelumnya dan dikenai biaya sebesar 4 juta.

Dengan biaya tersebut sudah termasuk sesi pemotretan selama 1 jam, dapat memilih seluruh sudut tempat untuk berfoto baik di dalam gedung maupun di gedung, dan mendapatkan ruangan khusus untuk ganti pakaian dan make up. Hal yang menjadi nilai plus adalah, kamu juga bisa menggunakan gedung ini sebagai vanue pernikahan kamu, lho! Apalagi gedung Blue Point Chapel ini dikelilingi oleh samudera Hindia yang luas. Dengan latar belakang sunset dan birunya lautan, pesta pernikahanmu dijamin akan terlihat semakin elegan.

  1. Rumah Adat/Pura

wm_article_img
foto: preweddingadatbali

Pilihan lokasi foto prewedding indoor di Bali selanjutnya adalah pura. Ada banyak sekali pura dan candi bertebaran di setiap sudut Bali. Sebut saja Bajra Sandhi yang terletak di daerah Renon, Kota Denpasar, Bali. Pura bersejarah yang memiliki detail arsitektur khas Bali ini sangat ramai dikunjungi banyak orang terutama pada hari weekend.

Kamu juga bisa mengunjungi rumah adat tradisional Bali di Desa Batuan Ubud Kabupaten Gianyar. Untuk membuat foto terkesan natural dan menampilkan nuansa khas Bali, kamu bisa sambil melakukan kegiatan rumah tangga seperti memasak bersama dengan alat tradisional, membawa bakul dan kendi, atau sedang bercengkrama mesra di teras rumah.

  1. Museum

wm_article_img
foto: nilottamasalonphoto

Pilihan terakhir lokasi foto prewedding indoor di Bali adalah museum. Museum yang bisa dipilih antara lain Museum Bali Kota Denpasar (500 ribu), Museum Blanco Ubud (1,5 juta), dan Museum Puri Lukisan (1 juta). Museum-museum ini cukup didatangi banyak wisatawan domestik maupun mancanegara karena terdapat banyak bangunan dengan ukiran-ukuran khas Bali. Di sini pula menyimpan banyak sekali peninggalan zaman kerajaan di Bali,  seperti alat upacara keagamaan, alat musik tradisional, karya seni kuno, dan masih banyak lagi. Sangat cocok untuk kamu dan pasangan yang ingin mengambil foto prewedding sembari menambah pengetahuan kebudayaan Bali.

Demikian 5 rekomendasi lokasi favorit untuk foto prewedding outdoor maupun indoor di Bali. Sebelum melakukan sesi pemotretan, jangan lupa untuk memilih waktu yang pas seperti pada pagi hari untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal. Konsultasikan pula secara rinci apa yang diinginkan kepada fotografer sehingga mereka bisa memandu kamu dan pasangan dalam berpose nanti. Jadi, ingin menggunakan konsep seperti apa? Semoga pilihan lokasi di atas dapat membantu kamu dan pasangan dalam memilih tempat foto prewedding idaman sesuai budget, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...