Pilih Kategori Artikel

3 Lokasi Prewedding Favorit di Indonesia
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Mencari lokasi prewedding favorit di Indonesia yang indah dan sempurna memang gampang-gampang sulit, ladies! Apalagi jika kamu perlu waktu untuk mengumpulkan biaya untuk lokasi-lokasi prewedding tertentu yang tidak terlalu mudah dikunjungi tapi masuk dalam daftar tempat favorit kamu dan pasanganmu. Lalu, apa saja atau dimana saja lokasi prewedding favorit di Indonesia saat ini?

  1. Ambon

Ambon memiliki banyak pulau dan pantai yang bisa menjadi lokasi prewedding favorit dalam daftar tempat-tempat terindah di Indonesia yang kamu buat bersama pasanganmu. Selain ketenaran Pintu Kota yang merupakan karang besar dengan lubang menyerupai gerbang dan sering dijadikan sesi foto prewedding yang keren, Ambon masih memiliki begitu banyak lokasi-lokasi yang instajenik dan lebih kece daripada Maldives, loh. Kamu dan pasanganmu bisa mengunjungi Pulau Molana di Saparua yang eksotis dengan terumbu karang, atau menikmati indahnya garis pantai Pulau Kei yang panjang dengan pasir pusih terhalus se-Asia.

Kalau kalian belum pernah melihat pantai yang hanya muncul ketika air sedang surut, Pantai Ngurbutut dan Pantai Ngurtavur di Pulau Warbal ini bisa menjadi pilihan yang menarik untuk latar belakang foto prewedding kalian. Kalau kalian sudah kenyang dengan pantai, kalian bisa mengunjungi Goa Hawang di desa Letvuan yang indah dan memiliki mitos bahwa dengan menyelam di gua ini kamu akan segera mendapatkan jodoh atau momongan! Seru, ya?

  1. Papua

Siapa yang tidak mau keindahan Papua masuk ke dalam foto-foto prewedding mereka? Papua sudah terkenal sejak dulu untuk keindahan alamnya dan menjadikannya sebagai salah satu lokasi prewedding wajib di Indonesia. Tempat yang paling terkenal oleh kewajiban untuk dijelajahi di Papua adalah Kepulauan Raja Ampat yang memiliki hingga 610 pulau. Bagi para penggemar wisata laut, Papua adalah tujuan utama di Indonesia dan salah satunya adalah mengunjungi Danau Sentani. Danau Sentani yang menggelar festival setiap bulan Juni juga tidak kalah indahnya dengan danau Toba dan letaknya hanya 50 kilometer dari Jayapura.

Kalau kamu dan pasanganmu suka menyelam atau kegiatan-kegiatan laut, Taman Nasional Teluk Cendrawasih bisa mengabulkan impian kalian untuk berenang bersama ikan hiu. Teluk Cendrawasih ini juga dikenal sebagai kawasan konservasi laut terbesar di Indonesia, jadi kamu dan pasanganmu bisa melihat-lihat berbagai macam terumbu karang, ikan, reptil hingga burung di Taman Nasional ini.

Kalau kamu suka dengan air terjun, keindahan air terjun Warsafak di Kampung Warsa bisa menjadi destinasi yang harus kamu kunjungi di Papua. Berada di tengah hutan, air terjun Warsafak ini memiliki ketinggian hingga 10 meter dan sangat dingin airnya. Berada dekat dengan Ambon, Papua juga memiliki pantai putihnya. Kamu dan pasanganmu bisa bersnorkeling di Pantai Bosnik yang berlokasi di Biak Timur. Berkunjung ke Papua, tidaklah lengkap dengan memakai koteka dan pergi ke Lembah Baliem untuk bertemu langsung dengan suku Dani, Yali dan Lani. Masih banyak tempat-tempat di Papua yang wajib kamu datagi sebagai referensi ide lokasi prewedding yang bisa kamu adakan, ladies!

  1. Kepulauan Anambas

Bagi kamu yang belum pernah mendengar tentang Anambas, pastikan kepulauan yang satu ini masuk dalam daftar destinasi foto prewedding yang bisa kamu adakan! Kepulauan Anambas merupakan sebuah kabupaten yang ada di Kepulauan Riau. Tidak hanya di Papua kamu bisa menembukan laut biru dan terumbu karang yang begitu cantik. Memang kepulauan yang satu ini masih tidak seterkenal Papua atau pun Ambon, tapi Anambas memiliki keunikannya tersendiri. Salah satunya adalah kota Tarempa, yang merupakan ibu kota Kepulauan Anambas ini. Karena lokasinya yang terpencil, sinyal handphone baru ada sekitar tengah malam saja.

Namun jangan sedih, di dekat kota Tarempa, ada Tanjung Momong yang bisa kamu datangi dengan menggunakan speed boat dan terkenal dengan keindahan matahari tenggelamnya. Satu kelas dengan Bora-Bora di Tahiti, Kepulauan Anambas memiliki Pulau Bawah. Berada di pulau ini akan membuat kamu merasa dengan berada di pulau pribadi milik kamu sendiri. Kalau kamu dan pasanganmu suka dengan warna hijau dan biru laut lepas, kalian bisa pergi ke Pulau Telaga. Pasir coklatnya bisa menjadi kontras menarik untuk sesi prewedding kalian!

Baca juga: Mencari Spot Foto Prewedding Outdoor yang Ter-keren!

Masih banyak lagi pesona Indonesia yang sebenarnya belum terjamah dan kalian tidak perlu sampai merogoh kocek dalam-dalam untuk pergi ke luar negeri untuk melakukan sesi foto prewedding. Semoga ini bisa menjadi referensi lokasi prewedding lokal kalian, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...