Pilih Kategori Artikel

Memilih Gedung Pernikahan Murah di Jakarta Selatan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Jumlah gedung pernikahan murah di Jakarta Selatan memang tergolong banyak. Tidak mengherankan karena daerah Jakarta Selatan memiliki akses jalan yang terhitung mudah dan dekat dengan daerah Jakarta Pusat. Selain itu, sebagian besar gedung pernikahan di Jakarta Selatan juga menyuguhkan interior yang tidak hanya bagus, tetapi juga unik. Namun, memilih gedung pernikahan di Jakarta Selatan rupanya tidak semudah itu. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan agar resepsi pernikahan yang kamu selenggarakan tidak hanya memuaskan bagimu, tetapi juga bagi tamu yang datang.

Tentunya setiap pasangan ingin menyuguhkan pesta pernikahan yang terbaik. Namun, karena banyaknya hal yang perlu dipertimbangkan, dalam perjalanannya, tidak semua rencana serta konsep pernikahan yang sudah ditetapkan berhasil diwujudkan. Di antara banyak hal, pertimbangan dana merupakan porsi yang paling besar. Akan tetapi, kamu bisa tenang. Ada beberapa gedung pernikahan murah di Jakarta Selatan yang tidak mengharuskanmu merogoh kocek terlalu dalam. Hmm, di mana saja, ya?

  1. Gedung Puslitbang PLN

Seperti namanya, gedung ini memang dimiliki oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). Meski demikian, masyarakat umum masih dapat menyewa gedung yang terletak di daerah Duren Tiga ini. Seperti kebanyakan gedung pernikahan murah di Jakarta Selatan, lokasi gedung yang satu ini bisa dibilang cukup strategis. Tak heran jika Gedung Puslitbang PLN ini menjadi incaran banyak calon pengantin yang ingin menyelenggarakan pesta pernikahannya.

Gedung pernikahan yang satu ini juga cukup luas. Kamu dapat mengundang hingga 800 tamu untuk menghadiri pesta pernikahanmu jika kamu memilih gedung yang satu ini. Harga sewanya juga tidak terlalu mahal. Hanya dengan Rp7.000.000, kamu sudah bisa memanfaatkan gedung yang satu ini untuk acaramu. Namun, kamu harus cepat-cepat, ya! Karena harganya yang murah dan fasilitasnya yang cukup lengkap, banyak yang juga mengincar Gedung Puslitbang PLN ini. Jadi, cepat pesan sebelum dipesan pasangan lain!

  1. Gedung Departemen Pertanian

Selain Gedung Puslitbang PLN, gedung pernikahan murah lainnya juga dimiliki oleh badan negara. Benar, venue yang akan kita bahas kali ini adalah Gedung Departemen Pertanian yang terletak di Jalan Ragunan. Dengan lokasi yang strategis tersebut, harga yang ditawarkan bisa dibilang terjangkau. Kamu hanya butuh sekitar Rp8.000.000 saja untuk menyewa gedung yang dapat muat untuk 2.000 tamu undangan ini.

Selain harga yang murah, fasilitas yang ditawarkan pun cukup bersaing. Gedung pernikahan murah di Jakarta Selatan yang satu ini juga menyediakan lahan parkir yang sangat luas, sehingga tamu undangan pun bisa datang dengan tenang. Di samping itu, interior gedung ini juga masih dalam kondisi yang sangat bagus. Sama seperti sebelumnya, kamu disarankan memesan gedung ini sejak jauh-jauh hari sebelum tanggal pelaksanaan acara pernikahanmu karena banyaknya peminat. Oh, iya! Kamu juga bisa memanfaatkan masjid yang ada di area gedung untuk akad nikahmu juga, lho!

  1. Gedung Balai Makarti Muktitama

Tidak jauh berbeda, gedung pernikahan murah berikutnya yang akan kita bahas juga masih dimiliki oleh badan negara. Jika kamu ingin  mengadakan pernikahan dengan adat Jawa, Gedung Balai Makarti Muktitama yang berada di dalam area Depnakertrans ini bisa kamu pilih karena bentuk gedungnya menyerupai rumah joglo.

Lokasi gedung yang satu ini juga cukup strategis, yaitu di dekat Stasiun Duren Kalibata. Gedung pernikahan murah di Jakarta Selatan yang dapat disewa hanya dengan biaya sekitar Rp7.000.000 ini dapat menampung hingga 800 undangan. Penggunaan gedung ini cukup fleksibel. Kamu bisa menggunakan bangunan yang didominasi oleh kayu ini untuk pesta pernikahan di siang maupun malam hari. Kamu juga bisa memanfaatkan masjid yang terletak tak jauh dari Gedung Balai Makarti Muktitama untuk akad nikah dengan menambah biaya sekitar Rp2.000.000.

  1. Gedung Serbaguna Graha Pondok Pinang

Jika kamu ingin mengadakan pesta kebun yang tidak terlalu formal, Gedung Serbaguna Graha Pondok Pinang bisa kamu jadikan pilihan sempurna. Selain memiliki akses yang mudah menuju Pintu Tol Dalam Kota Lebak Bulus, gedung ini juga dilengkapi taman yang cantik tepat di samping gedung. Gedung pernikahan murah di Jakarta Selatan ini bisa kamu sewa hanya dengan membayar sekitar Rp7.000.000 saja. Namun, kamu harus memesannya cepat-cepat karena banyak pasangan calon pengantin lain yang sudah melirik gedung ini karena harganya yang murah.

  1. Graha Jala Bakti

Dengan harga yang cukup bersaing dengan gedung pernikahan murah lainnya di Jakarta Selatan, hanya sekitar Rp7.000.000, Graha Jala Bakti memiliki daya tampung yang cukup besar hingga 1.000 tamu undangan. Selain harganya yang murah serta kapasitasnya yang cukup lega, Gedung Graha Jala Bakti juga dilengkapi dengan kawasan parkir di basement yang luas dan aman, cocok untuk kamu yang ingin mengadakan pesta pernikahan sederhana, tetapi tetap terkesan elegan dan berkelas.

Pihak pengelola Graha Jala Bakti juga menawarkan paket pernikahan bagi kamu yang mungkin tidak ingin terlalu repot mengurusi semua detail acara pernikahanmu. Wedding organizer yang dijadikan rekanan oleh pihak pengelola gedung dengan an harga yang spesial ini merupakan WO yang sudah berpengalaman, jadi kamu bisa merasa tenang menyerahkan pernikahanmu kepada mereka. Namun, sekali lagi, kamu harus buru-buru memesannya karena Graha Jala Bakti ini merupakan salah satu gedung pernikahan murah di Jakarta Selatan yang paling diminati para calon pengantin!

Meski sudah mantap untuk memanfaatkan gedung pernikahan murah di Jakarta Selatan yang sudah dijabarkan di atas, jangan sampai kamu asal-asalan dalam merancang pernikahanmu, lho! Komunikasikan secara terbuka dengan pihak keluarga maupun pengelola gedung agar resepsi pernikahanmu menjadi salah satu momen yang paling berkesan dan tak terlupakan dalam hidupmu.

Kelima rekomendasi tersebut masih kurang? Jangan khawatir, kamu bisa temukan gedung yang cocok untukmu di halamana direktori vendor gedung pernikahan wedding market!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...