Pilih Kategori Artikel

Masjid Berarsitektur Indah, Alternatif untuk Gedung Pernikahan Sederhana
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Gedung pernikahan sederhana tetap dapat kamu gunakan sebagai tempat menyelenggarakan pesta pernikahan yang romantis. Pilihan lokasi gedung pernikahan yang sederhana, tapi tidak menghilangkan unsur sakral sebuah pernikahan adalah menggunakan masjid dengan arsitekturnya yang indah.

Di Jakarta sendiri, ada banyak masjid yang multifungsi. Sehingga bisa kamu gunakan sebagai lokasi akad nikah sekaligus gedung pernikahan sederhana untuk pernikahanmu yang berskala kecil. Walau sederhana, setiap masjid yang ada memiliki keunikan arsitekturnya sendiri, sehingga tetap indah dipandang dan menyenangkan sebagai venue pernikahan. Pertanyaannya, masjid mana sajakah yang kiranya cocok untukmu?

  1. Masjid Al Bina

 wm_article_img

Masjid Al Bina ini menjadi salah satu masjid dengan arsitektur yang indah karena dipengaruhi ornament berbau Timur Tengah. Salah satu yang bisa kamu lihat adalah kubahnya yang berwarna biru seperti Masjid Sultan Ahmed di Istanbul, Turki. Gedung pernikahan sederhana yang merupakan sebuah masjid ini mempunyai keistimewaan yaitu lokasinya yang strategis berada di pusat Jakarta. Kamu bisa menjadikan masjid ini juga untuk tempat akad nikah. Daya tampungnya ada di kisaran 1.000 orang.

  1. Masjid At Tin

 wm_article_img

Masjid yang namanya diambil dari nama ibu negara dari presiden kedua kita ini memiliki unsur geometri yang tegas dan tepat. Masjid At Tin sebetulnya merupakan masjid yang termasuk dalam komplek bangunan di Taman Mini Indonesia Indah sangat populer di Jakarta. Banyak calon pengantin yang memang mempunyai impian untuk melangsungkan pernikahannya di masjid ini. Gedung pernikahan sederhana ini mempunyai gaya arsitektur geometris untuk mempermudah sirkulasi udara, sehingga akan membuat nyaman yang ada di dalamnya dan terkesan lebih sederhana.

  1. Masjid Agung Sunda Kelapa

 wm_article_img

Masjid Agung Sunda Kelapa yang lokasinya bertetangga dengan kawasan elit Jakarta ini juga merupakan masjid yang sering menjadi incaran calon pengantin. Gedung pernikahan sederhana berupa masjid dua lantai ini dapat kamu gunakan sebagai tempat akad nikah sekaligus resepsi. Masjid yang dibangun tahun 1966 ini unik, karena atap yang berbeda dari kebanyakan masjid di Indonesia. Masjid Sunda Kelapa ini mempunyai atap dari beton yang datar dengan sentuhan kaligrafi arab pada gapuranya. Alasan masjid ini mempunyai nama Masjid Sunda Kelapa, karena bentuknya yang menyerupai perahu yang bersandar di Pelabuhan Sunda Kelapa pada masa Belanda dahulu.

  1. Masjid Al-Azhar

 wm_article_img

Masjid Agung Al-Azhar bisa kamu jadikan pilihan untuk menyelenggarakan akad nikah sekaligus resepsi. Acara akad nikahnya dapat dilaksanakan di ruangan masjid, sedangkan resepsi pernikahan dapat dilaksanakan di Aula Buya Hamka yang terletak di bagian bawah masjid. Kapasitas tamu yang bisa ditampung di gedung pernikahan sederhana yang bercat putih ini mencapai 1.000 orang. Masjid yang dibangun tahun 1950-an mempunyai fasilitas yang lengkap, seperti karpet, meja kecil, sound system, dan bantal duduk. Sedangkan fasilitas yang ada di aula untuk resepsi adalah ruangan ber-AC, sound system, meja tamu, kursi, tempat parkir tamu, tempat parkir keluarga, tenaga keamanan, dan kebersihan.

  1. Masjid Ramlie Musofa

 wm_article_img

Pasti kamu masih ingat dengan pernikahan selebriti Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Masjid Ramlie Musofa ini memang dijadikan lokasi untuk pemotretan prewedding kedua artis ini. Gedung pernikahan sederhana yang merupakan masjid ini lokasinya berada di daerah Sunter dan memiliki arsitektur yang cantik, dilengkapi hiasan lampu pijar dan kaligrafi. Masjid dengan cat berwarna putih ini berlantai tiga dengan kubah berukuran besar yang dikelilingi beberapa tiang kecil. Masjid ini bisa kamu pergunakan untuk acara pernikahan kamu, tapi kemungkinan ada beberapa peraturan ketat yang harus kamu patuhi.

  1. Masjid Kubah Emas

 wm_article_img

Sebagai masjid yang Termegah di Asia Tenggara, Masjid Kubah Emas di Depok ini dapat kamu jadikan pilihan yang tepat. Walaupun lokasi gedung pernikahan sederhana ini berada di pinggiran Kota Depok, tapi pengelola masjid menyediakan penginapan yang aksesnya tidak jauh. Harga sewa untuk menggunakan masjid ini juga ternyata tidak mahal, hanya Rp5.000.000,00 saja. Tentunya, akan ada beberapa aturan yang harus kamu patuhi, seperti jam penyelenggaraan acara yang lumayan ketat, karena area masjid sementara akan ditutup untuk umum. Selain itu kamu sebaiknya segera memesan jika tertarik menggunakan masjid ini, karena Masjid Kubah Mas hanya sanggup menyelenggarakan acara 1 kali sehari saja.

Sebagai calon pengantin kamu bisa mengadakan akad nikah atau ijab kabul di masjid, karena masjid adalah tempat suci untuk menunaikan salah satu kewajiban tiap manusia, yaitu menikah. Tanpa harus menggunakan gedung pernikahan yang berdana besar, kamu bisa menggunakan gedung pernikahan sederhana berupa masjid dengan arsitektur yang cantik!

Foto: kubahmasjid02929, travelerien, paketweddingjakarta, jejakpiknik, carigedungnikah, dream

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...