Pilih Kategori Artikel

Tips Memilih Paket Bulan Madu Ke Lombok Agar Semakin Paling Berkesan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Manfaatkan paket bulan madu ke Lombok jika kamu ingin menikmati bulan madu yang eksotis, tetapi tidak punya banyak waktu untuk menyusun itinerari. Paket-paket perjalanan semacam ini cocok untuk kamu yang tidak suka ribet dan selalu sibuk. Jika kamu ingin menghabiskan bulan madu di pantai, tapi merasa Bali terlalu ramai, Lombok bisa juga menjadi alternatif yang menarik! Pulau yang terletak di sebelah timur Pulau Bali ini menyuguhkan keindahan yang tidak kalah, tetapi dengan suasana yang lebih hening.

Pantai dan air yang jernih serta suasana seakan-akan hanya ada kalian berdua saja ini cocok untuk menghabiskan waktu romantis dengan pasangan. Namun, bagaimana cara memilih paket bulan madu di Lombok yang paling worth it? Berikut adalah tips-tips yang bisa kamu gunakan sebagai pertimbangan saat memilih paket bulan madu ke Lombok!

  1. Perhatikan rincian keterangan dan kelengkapan paket bulan madu di Lombok sebelum pesan

Apa saja yang ditawarkan oleh paket bulan madu pilihanmu? Paket bulan madu di Lombok biasanya sudah termasuk akomodasi dan transportasi. Selain itu, makan juga umumnya sudah termasuk di dalam paket, meski tidak semua paket menawarkan makan 3 kali sehari. Lihat juga apakah ada manfaat lain seperti spa atau makan malam romantis. Pastikan sudah sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Akomodasi yang ditawarkan pun bervariasi sesuai dengan budget. Setiap paket bulan madu biasanya memiliki pilihan akomodasi di hotel atau vila beserta fasilitas yang sesuai dengan kelasnya. Perhatikan bahwa beberapa paket bulan madu ke Lombok tidak termasuk dengan tiket pesawat dan pengeluaran pribadi. Ada baiknya kamu persiapkan terlebih dahulu budget terpisah untuk membeli tiket pesawat dan pengeluaran pribadi lainnya, ya!

  1. Berapa lama bulan madu yang kamu rencanakan? Jangan salah pilih saat booking!

Setiap paket bulan madu di Lombok selalu mencantumkan keterangan terkait berapa lama durasi paket tersebut di bagian judul. Kebanyakan paket menawarkan perjalanan 4D/3N atau 4 hari 3 malam. Beberapa paket juga menawarkan perjalanan 3 hari 2 malam. Untuk mengelilingi pulau Lombok, waktu yang paling optimal adalah sekitar tiga hari hingga satu minggu. Dengan demikian, pastikan durasi paket yang kamu pilih sudah sesuai!

Lombok memiliki suasana yang sangat tenang  dan damai. Sempurna bagi kamu yang lebih memilih untuk bersantai berdua dengan pasangan. Kamu hanya perlu menentukan berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk menikmati semua itu.

  1. Menginap di daerah mana, ya?

Di Senggigi, banyak hotel yang menawarkan pemandangan langsung menghadap pantai. Akan tetapi, yang paling populer dan banyak dikunjungi oleh turis, baik dari dalam negeri maupun mancanegara, adalah kepulauan Gili.

Dalam bahasa Sasak, Gili berarti “pulau kecil”. Pulau yang paling ramai dikunjungi turis sekaligus yang paling maju adalah pulau Gili Trawangan. Pulau ini adalah tempat yang sering digunakan untuk berpesta. Tidak suka pesta? Gili Trawangan juga menawarkan area snorkeling serta diving termurah dan teraman di dunia, lho!

Berikutnya, Gili Meno yang merupakan pulau terkecil dari ketiga pulau Gili, merupakan pulau yang paling terkenal untuk bulan madu sehingga sering disebut sebagai ‘pulau bulan madu’. Cocok untuk kamu yang ingin menikmati bulan madu dengan tenang dan bebas dari diganggu. Habiskan waktu berdua bersama pasangan di resor serta vila indah yang banyak tersedia di Pulau Gili Meno. Pastikan kunjungan ke pulai ini ada dalam paket bulan madu yang kamu pesan! Selain menikmati waktu romantis berdua, kamu juga bisa diving di Pulau Gili Meno ini.

Pulau yang paling terkenal lainnya adalah Gili Air. Pulau terkecil kedua ini adalah perpaduan dari pulau Gili Trawangan dan Gili Meno. Fasilitas di pulau bisa dibilang hampir selengkap fasilitas di Gili Trawangan, tetapi juga dengan ketenangan yang setingkat dengan Pulau Gili Meno. Ada banyak hotel yang sering kali dipilih untuk bulan madu di pulau ini.

  1. Aktivitas dalam Paket Bulan Madu di Lombok

Bagi kamu yang ingin membuat bulan madu terasa lebih berkesan dengan melakukan aktivitas yang berbeda, Lombok menawarkan beragam kegiatan yang menarik. Pulau yang terkenal lebih tenang dibanding dengan Bali yang bertetangga dengannya ini menyajikan berbagai aktivitas yang dapat kalian lakukan berdua. Aktivitas paling populer adalah bersantai menikmati spa dan pijat, mengagumi keindahan pantai dengan pasir bersih di kepulauan Gili, atau snorkeling untuk mengamati keindahan bawah laut, lengkap dengan pemandangan biota laut yang cantik dan beragam.

Jika kamu menginginkan kegiatan yang lebih unik, ikuti kelas memasak yang diadakan di Gili Trawangan. Pilih aktivitas yang kamu inginkan! Jika aktivitas yang kamu suka tidak ada di dalam paket, coba tanyakan kepada vendor bulan madu yang kamu pesan untuk menambahkan aktivitas tertentu ke dalam paket yang kamu pilih? Kadang-kadang, vendor tidak keberatan untuk merancang tur yang lebih fleksibel bagi pelanggannya.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih paket bulan madu ke Lombok. Untuk melakukan pemesanan, kamu bisa menghubungi penyedia jasa tur atau travel terdekat maupun langgananmu untuk memesan. Kamu juga bisa menggunjungi booth saat travel fair jika ada di kotamu. Tidak memiliki banyak waktu untuk mendatangi kantor atau booth mereka secara langsung? Tenang saja,  beberapa situs kini juga sudah menawarkan paket bulan madu di Lombok secara online, kok!

Baca juga: 5 Tujuan Bulan Madu di Asia Tenggara

Kamu juga bisa menentukan aktivitasmu sendiri dengan memesan beberapa fasilitas seperti hotel dan tiket pesawat secara terpisah. Jangan lupa untuk memeriksa kode promo dan pesan sejak jauh hari untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Pastikan juga kamu sudah membandingkan harga setiap paket sebelum melakukan pemesanan, ya! Selamat menikmati bulan madu yang rileks di pantai-pantai terindah di Lombok!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...