Pilih Kategori Artikel

10 Perlengkapan Makeup Pengantin Wajib Kamu Ketahui
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ketika merencanakan sebuah pernikahan, tata rias adalah hal paling utama untuk wanita. Jadi pemilihan vendor tata rias juga harus yang profesional. Kamu yang hendak memilih vendor MUA untuk pernikahan tidak ada salahnya mengetahui10 perlengkapan makeup pengantin berikut.

Setiap pengantin mendambakan wajah cantik dan berbeda dari keseharian. Karena terkadang, pemilihan vendor makeup pengantin yang tidak berkualitas dapat membuat pengantin wanita terlihat jelek. Bukannya cantik bak princess, wajah terlihat tua dan aneh.

Jadi tentunya kamu harus memahami bagaimana memilih vendor MUA yang tepat, selain itu kamu perlu mentahui pelengkapan makeup pengantin apa saja yang pas untuk kulitmu dan bagaimana fungsinya. Yuk kita bahas!

10 Perlengkapan Makeup Pengantin

wm_article_img

1. Foundation dan Primer

Perlengkapan makeup atau alat makeup satu ini wajib dimiliki setiap pengusaha tata rias, yaitu foundation dan primer. Tanpa adanya foundation maupun primer, wajah pengantin akan terlihat tidak rata dan berantakan. Dalam perumpamaan, foundation dan primer adalah dasar untuk membuat kreasi di atas wajah.

Fungsi utamanya adalah untuk menutupi pori-pori, menutupi warna wajah yang tidak rata. Perlu kamu perhatikan, pemilihan warna foundation dan primer juga harus hati-hati dan sesuai dengan wajah klien kamu. Karena jika pemilihan salah, dapat membuat wajah gelap ataupun overtone warna kulit wajah.

2. Sponge

Apa itu sponge? Perlengkapan satu ini yang akan membantu kamu untuk mengaplikasikan foundation dan primer. Tanpa adanya alat satu ini, pengaplikasian menggunakan tangan akan menimbulkan efek tidak rata dan berantakan. Biasanya pemilihan sponge sendiri yang lembab dan lentur.

Sebagai tips untuk kamu, kamu bisa membasahi terlebih dahulu sponge milikmu. Jadi nantinya membuat pengaplikasian di wajah lebih pigmented dan hydrated. Tentunya sponge adalah produk makeup untuk pemula yang wajib dimiliki.

3. Bedak 

Setelah pengaplikasian foundation maupun primer dengan menggunakan sponge. Perlengkapan selanjutnya yang harus kamu miliki adalah bedak. Bedak sendiri terdapat dua macam, yaitu bedak padat dan tabur.

Tentunya keduanya terlihat berbeda hanya dari namanya. Namun biasanya para tata rias akan lebih memilih bedak tabur untuk hasil covering makeup yang lebih mudah dan tepat. Karena tekstur foundation yang sudah cukup padat, dan kurang cocok ketika ditimpa kembali menggunakan bedak padat.

Namun penggunaan bedak padat bisa digunakan saat makeup awal sudah mulai crack saat pertengahan acara. Jadi kamu bisa langsung mengaplikasikan bedak padat pada bagian yang cracking.

4. Eyebrow kit

Perlengkapan selanjutnya tidak kalah penting bagi pemula di bidang tata rias, yaitu eyebrow kit. Karena aneh rasanya ketika alis kamu terlihat tidak seimbang dengan riasan yang tebal. Tentunya pengalikasian warna alis juga harus disesuaikan dengan jenis makeup apa yang ingin digunakan.

Saat ini banyak sekali wanita tidak bisa hidup tanpa menggunakan pensil alis. Alis yang tipis terkadang membuat wanita tidak terlalu percaya diri. Dari alis juga aura wanita maupun pengantin akan terlihat berbeda.

5. Eyeshadow 

Setelah menyelesaikan pengaplikasian alis yang cocok dan seimbang, hal selanjutnya adalah penggunaan eyeshadow. Karena penggunaan eyeshadow membuat mata  akan terlihat lebih tegas dan jelas dari kejauhan. Sebagai pemula, kamu juga harus memiliki pallete eyeshadow yang beragam.

Hal ini karena penggunaan warna bisa menyesuaikan baju pengantin maupun konsep pernikahan. Untuk klien yang memang menyukai hal sederhana, kamu bisa menggunakan warna natural seperti coklat, krem hingga hitam. Sedangkan untuk konsep acara yang lumayan ceria, kamu bisa menggunakan warna cerah.

6. Eyeliner

Terdapat alat makeup yang lumayan sering digunakan wanita secara personal untuk makeup kesehariannya, yaitu eyeliner. Fungsi utama eyeliner sendiri untuk membuat garis mata jelas dan mata menjadi tajam. Jenis eyeliner sendiri banyak, seperti eyeliner gel, cair hingga pensil.

7. Maskara dan Penjepit Bulu Mata

Ketika sudah menyelesaikan area mata, untuk sentuhan terakhir adalah menggunakan maskara. Fungsi dari alat makeup satu ini adalah untuk membuat bulu mata tampak lentik dan indah. Jangan lupa juga terlebih dahulu dijepit menggunakan penjepit bulu mata, agar bulu menjadi lentik ke atas.

8. Contouring dan Highlighter

Selanjutnya adalah contouring dan highlighter, alat makeup satu ini membuat wajah lebih tegas dan tirus. Tentunya terdapat efek glowing dalam pengaplikasian highlighter. Sedangkan contouring sendiri membuat wajah tirus dan hidung lebih tampak mancung.

9. Blush on dan Brush

Perlengkapan makeup selanjutnya adalah blush on dan brushnya. Fungsi utama dari penggunaan blush on sendiri adalah untuk membuat wajah lebih merona dan segar. Karena tanpa menggunakan blush on, wajah akan tampak pucat hasil dari efek foundation yang tebal.

Pemilihan warna blush on tidak melulu warna pink, kamu bisa menyesuaikan dengan warna yang cocok untuk klienmu. Kamu bisa menggunakan warna orange hingga sedikit kemerahan.

10. Lipstik

Perlengkapan terakhir yang wajib kamu miliki adalah lipstik. Tanpa lipstik pengantin atau klien akan terlihat pucat seperti mayat. Maka penggunaan lipstik adalah sentuhan terakhir dalam tata rias.

Jenis lipstik sendiri sangat banyak, ada lipstik, lip cream, lip tint, hingga saat ini yang cukup booming adalah lip cream matte. Kamu bisa memodifikasi semua jenis diatas dalam satu pengaplikasian, sebagai contoh kamu bisa menggunakan lipstik dan lip cream. Kamu bisa menggunakan teknik ombre disini.

10 perlengkapan makeup pengantin diatas adalah perlengkapan dasar yang biasanya disiapkan sebelum vendor MUA melakukan riasan wajah. Setelah kamu mengetahui perlatan makeup dan fungsinya, saatnya kamu mencari vendor MUA yang tepat! Yuk temukan di WeddingMarket!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...