Pilih Kategori Artikel

5 Tempat Pernikahan Outdoor Terbaik di Bandung
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ketika mempersiapkan pernikahan pastinya adan banyak sekali keperluan yang harus kamu dan pasangan lakukan. Mulai dari menentukan tempat, dekorasi, catering, baju pernikahan dan masih banyak lagi lainya. Tempat resepsi pernikahan merupakan hal yang penting untuk disiapkan. Karena nantinya di tempat tersebut kamu dan pasangan mengikat janji suci sekaligus membuat pesta pernikahan yang megah. Memilih tempat pernikahan dengan konsep outdoor akan membuat kesan yang jauh dari kata ramai dan cenderung alami. Untuk itu dalam artikel ini kita akan membahas tempat pernikahan outdoor di Bandung.

Bandung merupakan ibu kota dari provinsi Jawa Barat. Kota ini masuk kedalam kota terbesar ketiga yang ada di Indonesia. Di kota ini tercatat banyak sekali sejarah yang ada didalamnya. Untuk itu kota ini menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit karena banyak pemandangan alam yang menyegarkan. Belakangan ini di Bandung sedang tren perayaan pernikahan di tempat outdoor. Untuk yang masih bingung tempat mana saja yang cocok berikut ini kami informasikan hanya untuk kamu.

  1. Puri Setiabudhi

wm_article_img

Tempat pertama yang menjadi rekomendasi untuk menggelar pernikahan secara outdoor adalah tempat ini. Berlokasi di Jalan DR. Setiabudhi No.378, Ledeng Cidadap, Bandung, tempat ini memiliki lokasi yang strategis. Selain itu kapasitas tempat ini juga sangat luas dengan pilihan wedding di area kolam renang atau taman.

Area ruang hijau dan pepohonan disini juga sangat bagus dilengkapi fasilitas menginap 1 malam untuk calon pengantin. Namun yang menjadi nilai minus adalah area ini masuk kedalam area yang sering macet di kota Bandung.

  1. Wisma Joglo

wm_article_img

Tempat selanjutnya yang bisa menjadi venue pernikaha secara outdoor di bandung adalah Wiswa Joglo. Wisma ini terletak di Jl. Raya resor No.19, Dago Resor Pakar, Bandung, Jawa Barat. Yang menarik dari tempat ini adalah kamu bisa memilih venue outdoor dan indoor.

Selain itu area parkir yang luas menjadi nilai tambah. Kapasitas gedung ini cukup luar untuk mengundang hingga 1000 tamnu undangan. Namun sayangnya harga sewa tempat ini cukup mahal yaitu kisaran Rp. 35 juta.

  1. Bumi Samami

wm_article_img

Jika kamu ingin mencari tempat pernikahan yang memiliki lokasi strategis, fasilitas lengkap, parkiran luas, maka Bumi Samasi menjadi pilihan yang cocok. Berada di Jalan Terusan Cigandung No. 15, Bandung, tempat ini juga bisa membuat prosesi pernikahan secara indoor, jadi bisa dua-duanya sekaligus indoor dan outdoor.

Kapasitas untuk pernikaha di sini mampu menampung hingga 1000 orang. Yang menarik di tempat ini adalah ada area golf mini yang bisa dijadikan salah satu hiburan untuk pernikahanmu nantinya. Namun karena berada di daerah simpang dago dan pemukiman untuk ke tempat ini pastinya harus bermacet-macet ria terlebih dahulu.

  1. Bumi Sangkuriang

wm_article_img

Jika kamu dan pasangan ingin membuat pernikahan yang megah dengan mengundang banyak tamu mungkin tempat ini cocok. Kapasitas dari tempat ini mampu menampung hingga 2000 orang tamu undangan. Selain area yang luar tempat ini menawarkan ara yang sejuk dengan berbagai macam pepohonan didalamnya.

Namun karena tempat ini juga masuk kedalam kawasan macet kota Bandung, kamu harus pintar-pintar memilih waktu untuk pernikahan. Selain itu kamu juga harus menyediakan tempat parkir karena tempat parkirnya yang terbatas. Alamat tempat ini ada di Jalan Kiputih No.12, Ciumbuleut, kota Bandung.

  1. Maxi’s Resto

wm_article_img

Bergerak sedikit dari Bumi Sangkuriang, terdapat tempat Maxi’s Resto dengan skala yang lebih kecil, namun sangat nyaman untuk dijadikan tempat pernikahan outdoor yang privat. Tema pernikahan apapun di Maxi’s Resto masuk banget mulai dari rusti, ecletic, bohemiad, dan masih banyak lagi.

Salah satu yang recommended dari Maxi’s Resto adalah bakalan ada ruangan yang bisa dipake pengantin kalo mau make up di venue. Dan buat keluarga yang nunggu juga ada tempat yang disediakan. Jadi ga perlu repot sewa kamar di hotel sekitar. Alamat dari tempat ini ada di Jalan Gunung Agung No.8, Ciumbuleut, Bandung.

Ya sepertinya sudah cukup, 5 rekomendasi tempat pernikahan secara outdoor yang ada di kota Bandung. Jika kamu ingin melihat venue-venue pernikahan lainya, langsung saja klik di sini!

Foto: Infobdg, Kumparan, Malika Rizqi A, JalanhoreBandung.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...