Pilih Kategori Artikel

5 Rekomendasi Venue Pernikahan di Bekasi yang Romantis
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan salah satu momen pengikat janji suci antara kedua insan yang saling mencintai. Momen itu merupakan salah satu yang paling berharga dan mungkin hanya terjadi sekali seumur hidup. Untuk membuat pernikahan lebih berkesan banyak sekali persiapan yang harus dilakukan. Tentunya persiapan tersebut akan memakan banyak tenaga, waktu, biaya dan lain sebagainya. Salah satu persiapan yang penting adalah menentukan venue pernikahan. Banyak sekali alternatif yang bisa digunakan. Lokasi yang paling umum digunakan untuk menikah adalah gedung, disusul dengan rumah dan yang sekarang semakin marak adalah pernikahan di kebun. Kami akan merekomendasikan Venue pernikahan di Bekasi hanya untuk kamu dan pasangan.

Bekasi merupakan salah satu kota penopang dari wilayah Ibu Kota yang masuk dalam kawasan Jabodetabek. Selain itu kota ini juga dibilang sebagai kota industri karena terdapat banyak pabrik-pabrik di kota ini. Tentunya bagi kamu dan pasangan yang tinggal di kota ini pasti bingung untuk mencari tempat menikah. Namun tenang saja kamu dan pasangan bisa mempertimbangkan venue pernikahan di Bekasi berikut segabai tempat yang mungkin cocok menggelar pernikahan.

  1. Grand Galaxy Convention Hall

Grand Galaxy Convention Hall memiliki slogan “The Biggest and The Most Luxurious Convention in Bekasi”.  Terletak di Lantai 2 Galaxy Park Mall yang berada di kawasan perumahan Grand Galaxy City, venue pernikahan di Bekasi ini merupakan salah satu yang terbaik. Menawarkan kesan yang megah dengan berbagai macam ornament lampu Kristal yang mewah dan cantik membuat gedung ini menjadi favorit. Selain itu gedung ini mampu menampung hingga 2000 tamu undangan. Convention Hall ini memberi kebebasan dalam memilih fasilitas kepada penyewa sesuai keinginan, dapat menyewa dengan atau tanpa vendor pernikahan.

Pihak Grand Galaxy Convention Hall juga memberikan free charge untuk tambahan jam akad nikah. Selain, Fasilitas all in yang ditawarkan sehingga penyewa dan keluarga cukup duduk manis, Grand Galaxy Convention Hall juga memberikan free wedding organizer, food stall es puter 1 galon dan kambing guling 1 ekor, dekorasi ice carving untuk 2 inisial nama, 4 buah buku tamu, dan 2 tempat souvenir. Grand Galaxy Convention Hall juga memberikan Free Honeymoon. Destinasi bulan madunya pun bisa dipilih mau ke Bali atau Singapore.

  1. Toton Baho Pekayon

Toton Baho Pekayon ini, terletak di Jalan raya pekayon No 8, Bekasi, merupakan salah satu venue pernikahan di Bekasi yang bisa dipakai untuk menggelar resepsi pernikahan menggunakan adat Batak. Gedung ini sendiri memiliki wilayah yang sangat luas serta ditunjang fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari ruang eksekutif AC, panggung dan kursi, ruang keluarga, dan masih banyak lainnya.

Kamu dan pasangan tidak perlu khawatir untuk urusan listrik karena tempat ini memiliki daya yang cukup besar yaitu sekitar 3.5000 wat dan juga terdapat genset 305 Kva. Parkiran gedung yang luas serta keamanan yang sudah cukup oke membuat gedung ini bisa menjadi pilihan. Untuk kapasitas sendiri tempat ini mampu menampung dari 900-1.500 orang sesuai dengan konsep yang diinginkan (Round table, Sitting, Standing).

  1. Islamic Center

Gedung Islamic Center Bekasi merupakan salah satu tempat favorit warga bekasi untuk melaksanakan resepsi pernikahan karena letaknya yang strategis dan mudah dijangkau dengan transportasi publik sekalipun. Hal ini tentunya menambah nilai lebih karena mempermudah tamu undangan untuk menuju ketempat atau acara pernikahan. Gedung ini memiliki dua aula besar yang bisa menjadi pilihan kamu dan pasangan.

Aula atas memiliki kapasitas 500 tamu sedangkan aula bawah memiliki kapasitas 1.000 tamu. Sementara untuk fasilitas yang disediakan tempat ini sudah mengakomodasi masjid Islamic Center untuk akad nikah, kamar rias, kamar untuk istirahat keluarga, dll penyewaan tersebut termasuk biaya tambahan terlepas dari biaya penyewaan gedung resepsi. Namun, tetap saja harga yang ditawarkan dapat dikatakan terjangkau.

  1. Omah Kebon Pekayon

Jika kamu dan pasangan ingin menggelar konsep pernikahan outdoor di bekasi, yang simpel, unik dan colorfull maka Omah Kebon Pekayon harus masuk kedalam list venue pernikahan di bekasi. Kebun yang luas nan hijau dengan dihiasi dengan berbagai dekorasi pernikahan menambah indah suasana pernikahan. Konsep rustic outdoor wedding di Indonesia memang belum terlalu populer sehingga membuat harga yang ditawarkan banyak venue melonjak tinggi, namun Omah Kebon ini menawarkan harga yang masuk akal dibandingkan dengan venue lainnya yaitu sekitar Rp.12-17.5jt.

Omah Kebon menawarkan berbagai macam paket wedding dengan beberapa vendor rekanannya tetapi juga tetap memperbolehkan penyewa untuk membawa vendor sendiri demi kepuasaan penyewa saat acara resepsi pernikahan. Selain itu kapasitas tempat ini mampu menampung hingga 500 orang tamu undangan.

  1. Harapan Indah Sport Club

Harapan Indah Club (HIC) sebenarnya bukanlah sport club pertama yang ada di kawasan kota Bekasi. Namun ketika melihat dari luas serta fasilitas yang tersedia ditempat ini, bisa dibilang merupakan sport club terbesar di Bekasi. Yang menjadi menarik dari tempat ini ada ruangan serba guna (function Room), yang bisa digunakan sebagai venue pernikahan di Bekasi dengan kapasitas 800 sampa dengan 1.000 orang undangan.

Harapan Indah Club (HIC) menawarkan berbagai macam paket wedding dengan fasilitas yaitu; dengan dua jam pemakaian gedung dan meja vip, dengan dekorasi pelaminan 1set bunga segar, standing flower 2 pasang, taman pelaminan, sepasang janur sari dll. Disediakan juga MC resepsi, keyboard dan singer, tata rias, serta dokumentasi. Paket yang ditawarkan dari standart package hingga VIP package dapat disesuaikan dengan budget dan keinginan penyewa.

Semoga rekomendasi venue pernikahan di Bekasi ini bermanfaat untuk kamu dan pasangan yang akan menggelar pernikahan. Kamu dan pasangan harus mempertimbangkan segalanya dengan baik ketika ingin memilih venue untuk pernikahan. Jangan sampai terburu-buru dan malah membuat pernikahan kamu menjadi berntakan!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...