Berbagai Venue Pernikahan di Yogyakarta yang Sayang untuk Dilewatkan!

19 Oct 2019 | By Wedding Market | 502
Berbagai Venue Pernikahan di Yogyakarta yang Sayang untuk Dilewatkan!
Foto: Traveloka

Mencari venue pernikahan di Yogyakarta, si kota nan romantis ini? Tahukah kamu, bahwa lokasi dengan sejuta tujuan wisata ini memiliki venue romantis yang sering dijadikan destinasi pernikahan baik domestik hingga mancanegara? Dengan predikat sebagai kota romantis, Yogyakarta menjadi pilihan kedua setelah Bali dalam urusan venue pernikahan.

Venue pernikahan di Yogyakarta amat bervariasi, mulai dari venue indoor yang disediakan oleh hotel-hotel ternama beserta wedding packages-nya, hingga venue pernikahan outdoor yang masih bergaya tradisional khas Jawa. Dengan fakta tersebut, tidak heran memilih venue pernikahan di Yogyakarta bukanlah hal mudah. Maka dari itu, kami telah mengumpulkan  beberapa venue pernikahan di Yogyakarta yang mungkin dapat menjadi alternatif untuk acara pernikahanmu.

  1. Omah Pakem

Venue pernikahan ini terletak di kawasan Pakem, Sleman. Lokasinya tidak jauh dari Gunung Merapi, membuat udara yang ada di sekitar venue terasa sejuk. Selain itu, Omah Pakem juga terkenal sebagai resort yang baik. Ada beberapa paket yang bisa kamu dapatkan jika kamu memilih venue ini sebagai venue pernikahanmu. Dengan kisaran Rp35.000.000,00 untuk 500 tamu, kamu bisa mendapatkan 4 kamar untuk menginap selama satu malam. Selain itu, kamu juga mendapatkan akomodasi dari bandara ke lokasi dan tawaran-tawaran menarik lainnya.

Omah Pakem, ini merupakan pilihan venue pernikahan di Yogyakarta yang tepat untuk kamu dan pasanganmu yang akan mengadakan pernikahan bertema garden party dan mengundang tamu dengan jumlah menengah. Suasana yang sejuk dan asri, ditambah dengan pepohonan yang cukup rindang, membuat tempat ini worth to book untuk hari pernikahanmu esok.

  1. Hyatt Regency Yogyakarta

Siapa tidak mengenal venue pernikahan satu ini? Venue yang menarik dan berlokasi di Ngaglik ini merupakan pilihan banyak calon pengantin yang menginginkan private party dengan view yang menarik di kawasan Yogyakarta. Terjangkau oleh kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, Hyatt Regency sendiri memiliki beberapa venue yang sudah sering dijadikan venue pernikahan, entah itu skala lokal, nasional, maupun internasional.

Hyatt Regency ini adalah venue pernikahan di Yogyakarta yang cocok untuk calon pasangan yang telah mempersiapkan anggaran dana cukup banyak. Di Hyatt Regency, pilihanmu tidak terbatas pada venue indoor saja, karena venue ini memiliki jenis venue lainnya, seperti taman di sekitar kolam renang hingga taman yang berada di dekat area golf. Selain itu, pilihan wedding package yang beragam juga membuat venue pernikahan ini menjadi pilihan menarik bagi para calon pengantin yang ingin mengadakan private party di Hyatt Regency.

  1. Queen of the South Resort, Parangtritis

Bosan dengan venue pernikahan dengan view gunung, venue pernikahan di Yogyakarta satu ini merupakan salah satu opsi untuk kamu yang ingin melangsungkan acara pernikahan dengan view laut yang membentang. Terletak di kawasan Pantai Parangtritis, venue pernikahan ini masih terbilang baru dan belum banyak orang yang mengetahui lokasi tersebut. Queen of the South Resort ini juga menyediakan venue yang tidak kalah menarik dengan wedding venue yang ada di Bali. Venue pernikahan satu ini memiliki space yang cukup luas untuk mengundang kurang lebih 300-400 tamu undangan ke acaramu. Namun, venue ini sangat minim informasi di media sosial maupun di internet. Jika kamu ingin memilih venue ini sebagai lokasi pernikahanmu, kamu harus pergi ke kawasan Pantai Parangtritis untuk menanyakan kesediaan lokasi dan wedding package apa saja yang ditawarkan.

  1. Hutan Pinus Mangunan

Yang satu ini merupakan venue pernikahan yang ada di Yogyakarta dengan keindahan hutan pinusnya. Dengan tren pernikahan saat ini yang membawa kita mengeksplor lebih jauh lokasi-lokasi unik yang dapat dijadikan sebagai venue pernikahan, tak heran nama Hutan Pinus Mangunan pun muncul. Venue ini merupakan tempat wisata publik yang biasanya dijadikan lokasi untuk prewedding hingga shooting acara-acara tertentu. Akan tetapi, kamu juga dapat melangsungkan acara pernikahanmu di lokasi ini, lho! Cukup dengan menyediakan surat izin untuk pengurus lokasi, kamu sudah dapat venue pernikahan yang cantik dengan background view hutan pinus dan perbukitan sekitar Merapi.

Venue pernikahan di Yogyakarta satu ini tentunya tidak menyediakan wedding packages dan tawaran menarik lainnya. Kamu harus mencari wedding organizer atau vendor yang dapat menyulap venue pernikahanmu bak negeri dongeng. Venue ini cocok untuk tema pernikahan rustic atau garden party. Namun, ada beberapa pertimbangan yang harus kamu pikirkan sebelum mengambil lokasi ini menjadi venue pernikahanmu: jarak antara Hutan Pinus Mangunan dan pusat Kota Yogyakarta cukup jauh dan cuaca ekstrem. Pertimbangkan waktu dan durasi acara pernikahanmu juga fakta bahwa di Hutan Pinus Mangunan benar-benar tidak ada kanopi untuk berlindung. Jadi pastikan untuk tidak menikah di musim hujan, ya!

  1. Royal Ambarrukmo

Venue pernikahan di Yogyakarta berikutnya merupakan sebuah hotel yang cukup populer dan terletak di Jalan Laksda Adisucipto, Yogyakarta. Hotel Royal Ambarrukmo ini merupakan venue pernikahan yang memiliki beberapa pilihan venue untuk acara pernikahanmu. Misalnya, ballroom yang ia miliki dapat menampung setidaknya 2000 orang, kemudian venue outdoor yang dimiliki juga dapat menampung sampai 1000 orang. Selain itu, banyak pilihan wedding packages yang dapat kamu pilih untuk menentukan besaran anggaran dana yang harus kamu keluarkan jika memilih venue ini sebagai lokasi pernikahanmu.

Untungnya, venue pernikahan di Yogyakarta satu ini terletak di kawasan strategis aksesnya sangat amat mudah, baik itu untuk kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Namun, pertimbangkan juga keramaian Jalan Laksda Adisucipto. Jalan ini merupakan jalan utama antara Solo-Yogyakarta, yang saat rush hour akan macet dan cukup menguras waktu. Untuk itu, kamu perlu mempertimbangkan waktu pelaksanaan dan durasi acara pernikahanmu.

Demikianlah rekomendasi venue pernikahan di Yogyakarta yang sekiranya dapat kamu jadikan opsi untuk menjadi saksi hari istimewamu nanti. Selamat memilih venue yang pas untukmu, ya!


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan