Rekomendasi 11 Venue Pernikahan Jakarta Terbaik Untukmu

20 May 2020 | By Wedding Market | 30
Rekomendasi 11 Venue Pernikahan Jakarta Terbaik Untukmu
Foto: Our Navy Peach Story

Pernikahan menjadi salah satu peristiwa penting dan bersejarah dalam hidup, sehingga memilih venue pernikahan menjadi hal yang cukup penting agar pesta pernikahannya meninggalkan kesan mendalam. Jika kamu tinggal di Jakarta, banyak venue pernikahan Jakarta yang bisa dipilih.

Ada banyak pilihan venue pernikahan di Jakarta, mulai yang paling klastik hingga paling modern. Atau, Dear ingin momen pernikahan dilangsungkan di tempat dengan tema tertentu? Di Jakarta, venue pernikahan terbaik bisa dipesan!

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta dan ada rencana menikah dalam waktu dekat? Berikut rekomendasi 11 venue pernikahan terbaik di Jakarta saat ini.

1. Balai Makarti Muktitama

Untuk pasangan pengantin yang menginginkan tempat pernikahan dengan pernak-pernik tradisional, Balai Makarti Muktitama sangat recommended. Venue pernikahan ini mengusung nuansa Jawa yang sangat kental, yang dibalut dengan arsitektur berbahan kayu yang sangat indah.

Gedung pernikahan yang berlokasi di TMP Kalibata Pancoran Jakarta Selatan ini ini mampu menampung undangan sekitar 800 orang.

Meski disebut-sebut sebagai tempat resepsi terbaik di Jakarta, Balai Makarti Muktitama memasang tarif yang relatif sangat terjangkau. Harga mulai Rp7,5 juta/paket dengan pilihan waktu fleksibel (pagi, siang atau malam).

2. Gedung Arsip Nasional

Pasangan pengantin yang ingin menggelar resepsi pernikahan dengan konsep indoor bisa menyewa Gedung Arsip Nasional. Gedung yang mampu menampung 500 tamu undangan ini memiliki arsitektur zaman Belanda kombinasi unsur khas budaya China.

Berada di lokasi strategis di Jalan Gajah Mada Taman Sari Jakarta Barat, gedung ini memudahkan pengunjung hadir pada acara resepsi. Pastinya, suasana pesta akan semakin akrab dengan konsep indoor, karena memungkinkan lebih dekat dengan tamu undangan.

Harga sewa dihargai mulai Rp30 juta. Ada juga paket mulai Rp120 juta sudah termasuk katering untuk 500 undangan, dekorasi ruangan, dan hiburan.

3. Balai Kartini

Berlokasi strategis di Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Balai Kartini menjadi salah satu venue resepsi pernikahan terbaik dan banyak diburu para calon pengantin. Keuntungan yang lain, kamu dapat menyewa ruangan sesuai jumlah tamu undangan.

Ada beberapa pilihan paket pernikahan sesuai keinginan Dear. Untuk Ceremonial Package, misalnya, harga yang ditawarkan berkisar Rp33 juta. Ruangan yang dipakai paket ini mampu menampung 100 tamu undangan dengan durasi waktu 2 jam. Ada juga paket seharga Rp152 juta untuk kapasitas 400 tamu.

4. Gedung Aneka Bhakti

Gedung Aneka Bhakti adalah gedung serbaguna milik Kementerian Sosial di kawasan Senen yang sering disewa untuk tempat resepsi pernikahan. Lokasinya yang strategis di Jalan Selemba Raya menjadikan venue pernikahan ini banyak diburu calon pengantin.

Untuk kamu dan pasangan yang suka nuansa modern, gedung ini sangat direkomendasikan karena memiliki arsitektur modern dan kontemporer. Ruangannya pun cukup luas yang mampu menampung sekitar 1200 undangan.

Gedung ini punya lahan parkir yang luas, termasuk fasilitas toilet yang sangat bersih. Beberapa ruangan tambahan juga bisa dimanfaatkan sesuai fungsinya. Untuk harga sewa sangat murah, dipatok mulai Rp10 juta untuk 6 jam.

5. Balai Sarbini

Orang lebih mengenal Balai Sarbini sebagai tempat konser musik atau gelaran acara formal lainnya. Namun, gedung yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Jakarta ini juga menjadi salah satu tempat favorit untuk menggelar acara resepsi pernikahan.

Umumnya, penyewa di Balai Sarbini menginginkan pesta bersifat privasi dengan undangan terbatas – hanya 100 orang. Dengan harga sewa mulai Rp35 juta, kamu bisa mendesain tempat resepsi sesuai keinginan.

6. Gedung Puspa Pesona

Melangsungkan pernikahan di gedung yang lokasinya dekat dengan tempat wisata tentu lebih menyenangkan. Jika menginginkan venue pernikahan dekat wisata di Jakarta, kamu bisa memilih Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Untuk sebuah pesta pernikahan dengan jumlah undangan yang besar, gedung ini sangat representatif, karena mampu menampung hingga 1500 undangan. Gedung Puspa Pesona juga punya lahan parkir yang luas, sehingga ‘tuan rumah’ tidak perlu khawatir dengan parkir kendaraan tamu.   

Untuk lokasi gedung yang dekat dengan jalan tol, Puspa Pesona Taman Anggrek banyak diburu calon pasangan pengantin. Selain lokasi strategis, harga sewanya pun relatif terjangkau, yakni mulai Rp10 juta untuk acara pagi dan Rp11 juta untuk acara siang hingga malam hari.

7. Gedung Graha Pondok Pinang

Satu lagi gedung untuk resepsi pernikahan di Jakarta Barat adalah Gedung Graha Pondok Pinang. Gedung ini selalu menjadi langganan bagi keluarga yang ingin menyewa tempat untuk melangsungkan pesta perkawinan, khususnya yang ada di daerah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, hingga Tangerang Selatan.

Graha Pondok Pinang punya ruangan yang cukup luas, yang mampu menampung tamu lebih dari 100 orang. Soal harga, tidak usah khawatir, tempat resepsi yang berlokasi di Kebayoran Lama ini menawarkan harga cukup terjangkau, mulai Rp9 juta untuk durasi sekitar 6 jam.

8. Sampoerna Strategic Square

Berlokasi di kawasan Semanggi Jakarta Selatan, Gedung Sampoerna Strategic Square mengusung tema klasik Eropa dengan desain interior berkelas seperti chandelier, lengkap dengan patung megah di depannya. Jadi untuk kamu yang suka tema klasik, gedung ini sangat recommended. Untuk harga dipatok mulai Rp400 juta.

9. Grand Ballroom K-LINK Tower

Untuk calon pengantin yang berada di kawasan Gatot Subroto, ada venue untuk pesta pernikahan yang sangat representatif yaitu Grand Ballroom yang terletak di Lantai 12 K-LINK Tower.

Berbagai paket pernikahan tersedia dengan harga mulai Rp300 juta untuk 800 tamu dan 400 undangan. Harga tersebut sudah termasuk katering, rias dan busana, dekorasi, dan lain-lain  

10. Smesco Convention Hall

Jakarta Selatan memang gudangnya gedung persewaan untuk resepsi pernikahan. Satu lagi venue resepsi pernikahan di Jakarta Selatan yang sudah cukup populer adalah Smesco Convention Hall. Lokasinya pun strategis karena berada di Jalan Gatot Subroto.

Salah satu daya tarik dari gedung ini adalah dekorasinya yang sangat menarik. Ditambah lagi, daya tampung gedung Smesco mencapai 800 orang. Sangat cocok untuk menggelar pesta perkawinan yang dihadiri keluarga, kerabat, dan teman-teman.

Untuk harga yang ditawarkan mulai Rp200 juta. Harga sewa ini biasanya sudah included sewa gedung, termasuk catering, busana, rias pengantin dan keluarga, hingga hiburan.

11. Yudhistira Grand Ballroom Patrajasa

Seolah tak mau ketinggalan meraih ‘kue’ pesta pernikahan, gedung perkantoran Patrajasa juga menyewakan ballroom untuk resepsi pernikahan. Gedung pesta pernikahan di Jakarta yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto ini  menyediakan beberapa paket menarik.

Jika kamu berminat sewa Ballroom, ada tiga paket yang bisa dipilih untuk 400 undangan (800 tamu). Yakni, paket emerald seharga Rp328 juta, paket saphire Rp338 juta, dan paket ruby Rp349 juta. Biaya paket tersebut sudah termasuk biaya gedung, katering, dan lain-lain.

Jadikan pesta pernikahan sebagai momen yang tak terlupakan dalam hidup kamu ya, Dears. Untuk itu, pilihan tempat yang sesuai untuk menggelar resepsi pernikahan. 11 venue pernikahan Jakarta bisa menjadi referensi Dear yang ingin pernikahannya meninggalkan kesan mendalam. 


Artikel Terkait