Pilih Kategori Artikel

6 Wedding Venue Terpopuler di Bogor
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dalam memilih tempat untuk melangsungkan pernikahan, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Mulai dari lokasi, fasilitas yang disediakan, harga sewa,  hingga kapasitas tamu yang bisa ditampung selama pesta berlangsung. Artikel ini merekomendasikan wedding venue Bogor terpopuler untuk pernikahan kamu. 

Bogor merupakan salah satu kota tujuan wisata favorit saat weekend bagi penduduk ibukota. Tidak hanya dijadikan sebagai short escape, Bogor juga sering dijadikan sebagai tempat melangsungkan pernikahan. Berikut adalah wedding venue terpopuler di Bogor yang bisa kamu lihat sebagai pertimbangan:

1. Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf

Bagi kamu yang ingin merayakan pesta pernikahannya dengan mewah dan megah, wedding venue Bogor ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Berstatus sebagai hotel bintang lima, venue ini berlokasi di kawasan Puncak Bogor yang dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang dan asri. 

Tempat ini merupakan salah satu wedding venue yang populer bagi kalangan menengah ke atas. Paket wedding paling murah yang ditawarkan mulai dari harga Rp. 70 juta untuk 100 tamu undangan. Sedangkan paket yang paling mahal dibanderol mulai dari harga Rp. 255 juta untuk 500 tamu undangan. 

Paket ini sudah termasuk semua hal yang dibutuhkan dalam pesta pernikahan hingga kamar eksklusif bagi pengantin dan keluarga pengantin. Untuk cateringnya sendiri ada berbagai macam, mulai dari beragam menu masakan Asia hingga western. 

2. Savero Wedding 

Wedding venue ini terletak di Gedung Raflesia Ballroom yang merupakan bagian dari Grand Savero Hotel, Bogor. Alamatnya terletak di Jalan Raya Pajajaran nomor 27, Kota Bogor. Lokasinya yang strategis di pusat kota membuat venue ini mudah dijangkau.

Paket yang ditawarkan oleh venue vendor ini ada tiga macam, yaitu paket silih asah, silih asih, dan silih asuh. Ketiga paket ini merupakan paket lengkap yang disertai dengan bonus honeymoon bagi pengantin. Bonus ini dimulai dari paket menginap di Hotel Grand Savero Bogor hingga menginap selama seminggu di Korea Selatan.  

Paket silih asah dihargai sebesar Rp. 185 juta untuk 400 tamu undangan. Paket yang kedua yaitu silih asih dibanderol dengan harga 250 juta untuk 500 orang. Sedangkan paket yang terakhir yaitu silih asuh dibanderol dengan harga Rp. 350 juta untuk 600 orang.

3. Villa Rumah Putih

Wedding venue Bogor ini merupakan salah satu pilihan jika kamu ingin pesta pernikahan dengan konsep garden party atau outdoor. Wedding venue ini bisa kamu temukan di Desa Tajur Halang, Kecamatan Cijeruk. Meskipun letaknya berada di luar kota Bogor, tempat ini cukup populer bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

Villa ini menawarkan dua paket, mulai dari yang paling sederhana hingga yang paling mewah. Paket sederhana atau yang disebut dengan Kabita Wedding, dibanderol mulai dari harga Rp. 30 juta hingga Rp. 50 juta. Sedangkan paket mewah atau Top Fusion dibanderol mulai dari harga Rp. 120 juta hingga Rp. 180 juta.

Kedua paket ini sudah termasuk make up, dokumentasi, dekorasi, catering, entertainment, area parkir dan beberapa buah villa untuk menginap. Kapasitas yang dimiliki villa ini bisa mencapai 200 tamu undangan. 

4. Puri Begawan

Jika kamu menginginkan pesta pernikahan indoor, tempat ini bisa menjadi jawaban atas pencarian venue pernikahan kamu. Sebagai salah satu gedung pernikahan di Bogor, tempat ini berada di pusat kota tepatnya di Jalan Pajajaran nomor 5-7.

Untuk menggunakan tempat ini, kamu akan dimintai biaya sebesar Rp. 65 juta selama 4 jam. Kapasitas yang bisa ditampung oleh ballroom gedung ini cukup besar yaitu 1.000 hingga 2.500 orang. Fasilitas gedung pun sangat lengkap.

Selain ballroom, gedung ini memiliki 2 ruangan tambahan yang bisa menampung 200 hingga 400 orang. Untuk menyewa ruangan tambahan ini, kamu dikenai biaya mulai dari Rp. 13 juta hingga Rp. 18 juta.

Untuk menyewa tempat ini, pihak pengelola cukup strict untuk masalah catering. Penyewa diharuskan untuk menggunakan catering yang sudah ditunjuk oleh pihak pengelola gedung. Meskipun demikian, gedung ini tetap laris digunakan sebagai venue pernikahan.

5. Djembar Venue

Bagi kamu yang ingin merayakan pernikahan dengan konsep outdoor, wedding venue Bogor ini sangat cocok untuk dipilih. Tempat ini berlokasi di pusat kota Bogor, tepatnya beralamatkan di Jalan Arzimar 1 Nomor 16 B. Wedding venue satu ini mengusung tema natural dan tradisional.

Sebagai salah satu wedding venue terhits di Bogor, tempat ini menawarkan paket pernikahan yang sangat lengkap. Dibanderol mulai dari harga Rp. 80 juta, kamu hanya perlu membawa diri ke tempat ini. Untuk kapasitasnya sendiri, tempat ini bisa menampung hingga 300 tamu undangan.

Paket pernikahan yang ditawarkan sudah termasuk sewa venue, dekorasi, entertainment, catering, make up, wardrobe, 4 orang anggota WO (wedding organizer) dan dokumentasi. Sangat mudah dan nyaman, bukan?

6. Gunung Pancar Sentul

Wedding venue ini berada di kawasan taman wisata Gunung Pancar, Ciburial. Tidak jauh dari Jungleland, tempat ini menawarkan hamparan pohon pinus yang menjulang serta keindahan alam pegunungan yang asri. Tempat ini tentu saja sangat cocok untuk kamu yang ingin konsep pernikahan outdoor. 

Untuk paket outdoor wedding, kamu dikenai biaya sebesar Rp. 200 juta untuk 300 tamu undangan. Paket ini sudah termasuk sewa venue, catering, dekorasi, tata rias dan baju pengantin, entertainment, MC, dan dokumentasi. Jika tamu undangan kamu kurang dari 300 orang, kamu bisa melakukan negosiasi.

Bagi kamu ingin survey ke tempat ini, kamu bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi terlebih dahulu pihak Gunung Pancar Sentul.

Untuk pernikahan yang berkesan, memilih venue pernikahan tidak bisa sembarang dan harus dipikirkan dengan matang. Jika kamu tingga di Bogor, maka 6 venue di atas bisa menjadi pertimbangan.

Demikianlah artikel mengenai wedding venue Bogor terpopuler. Perlu dicatat bahwa harga yang tertera di artikel ini bisa berubah tanpa pemberitahuan. Lebih baik kamu konfirmasi secara langsung ke venue vendor, ya! Klik di bawah ini untuk mencari kontak mereka!

Wedding Market's Venue Direktori

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...