Pilih Kategori Artikel

Pemilihan Wedding Venue untuk Pernikahan Bertemakan Musim Panas
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pilihan wedding venue yang tepat akan sangat mendukung acara pernikahan. Bermula dari adanya pilihan tempat untuk pemberkatan dan resepsi yang sederhana, perlahan tapi pasti wedding venue ikut mengalami perubahan. Pasangan pengantin zaman modern ini cukup dimanjakan dengan beragamnya pilihan wedding venue. Tidak hanya indoor saja namun outdoor venue dengan latar pantai dan lembah belakangan ini juga ikut digemari.

Kebetulan, di Indonesia yang merupakan negara tropis, pernikahan dengan tema musim panas mulai digemari. Seperti pesta pernikahan bernuansa asing, tapi bisa dilakukan di Indonesia. Bagi kamu yang mendambakan wedding venue seperti itu, mungkin beberapa tipe wedding venue berikut cocok untuk kamu pilih.

  1. Amfiteater

wm_article_img

Tipe wedding venue ini memang terkesan tidak bisa menampung banyak orang. Namun keuntungan dari venue bentuk amfiteater seperti ini adalah setiap tamu undangan bisa melihat prosesi pemberkatanmu dari berbagai sudut. Bentuk tangga bertingkat yang bisa digunakan sebagai tempat duduk memudahkan tamu untuk mencari pengaturan tempat duduk. Fotografer pernikahanmu juga bisa mendapatkan sudut pemotretan yang lebih mudah tanpa menutupi pandangan tamu. Prosesi jalan sebelum pemberkatanmu akan terlihat seperti malaikat turun dari langit.

Pilihlah amfiteater yang berbentuk setengah lingkaran dengan begitu kamu juga bisa menambahkan latar belakang alami. Kesan musim panas bisa ditonjolkan dengan penambahan dekorasi yang berwarna-warni dan kanopi dipadukan dengan balutan cahaya matahari. Waktu yang tepat untuk melakukan pernikahan di venue  ini adalah saat pagi hari atau sore hari saat sinar matahari tidak terlalu terik.

  1. Dermaga

wm_article_img

Tema musim panas tentunya identik dengan segarnya angin pantai dan dinginnya air laut. Dermaga sebagai wedding venue sangat cocok untuk kamu yang ingin melakukan pernikahan pengantin khas musim panas dengan buaian angin pantai. Kesan pantai yang cerah dengan warna biru teduh akan menjadi latar belakang yang alami dan lembut.

Kamu bisa memperkuat aksen warna biru dengan menambahkan dekorasi pita dan kain yang membalut kursi dan bagian dari pembatas dermaga. Untuk mendapatkan lighting yang bagus kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim fotografer pernikahanmu sebelum memutuskan waktu pernikahan.

  1. Taman bunga

wm_article_img

Pemilihan taman bunga sebagai wedding venue mungkin terbayang untuk kamu yang mempunyai jiwa yang bebas dan menyukai keindahan bunga. Jangan takut untuk memilih taman bunga sebagai venue untuk pernikahan bertema musim panas. Kamu juga bisa menambahkan dekorasi dengan beberapa jenis bunga yang hanya mekar di musim panas seperti, lavender, tulip, sakura, hortensia dan juga pentas. Kombinasi beragam bunga cantik sebagai tambahan pemanis untuk dekorasi dan latar belakangmu akan menguatkan kesan musim panas yang lovely.

Kamu bisa melakukan survei terlebih dahulu untuk bisa mengetahui taman bunga mana yang bisa dijadikan wedding venue. Keunikan dari pemilihan taman bunga sebagai wedding venue boleh jadi adalah kamu bisa meminimalisir dekorasi namun tetap mempunyai hiasan yang indah. Selain itu jenis gaun seperti kebaya, ruffle skirt maupun off-shoulder dress bisa kamu pilih tanpa takut terlihat out of place. Pilihlah jalan setapak yang melewati area bunga yang sedang mekar saat prosesi pemberkatan dan niscaya, kamu akan terlihat seperti putri kerajaan dari dunia fantasi!

  1. Taman hiburan

wm_article_img

Potensi taman hiburan sebagai wedding venue cukup besar namun terkadang terkendala ketersediaan pengelola taman untuk membuka paket penyewaan tempat. Untungnya saat ini beberapa pengelola taman hiburan sudah menyediakan jasa penyewaan taman hiburan untuk digunakan sebagai wedding venue. Taman hiburan sesuai untuk kamu yang menginginkan konsep pernikahan yang cheerful. Kamu bisa mengundang banyak temanmu.

Beberapa venue taman hiburan bisa mengakomodasi sampai 1000 orang. Kamu tidak akan terlalu sulit untuk menambah dekorasi untuk melengkapi hiasan karena secara natural taman hiburan merupakan tempat yang estetik untuk difoto dan tentu instagramable. Bawa pasanganmu untuk foto di carousel, ajak temanmu untuk lebih ekspresif di rumah hantu, lakukan pemberkatan di depan bianglala. Kamu bisa have fun sekaligus mempunyai foto unik yang bisa kamu ceritakan ke anak cucu kelak. Akan tetapi ingat untuk memakai gaun dan sepatu yang sesuai dengan aktivitasmu, ya!

Itulah beberapa pilihan wedding venue yang bisa dipertimbangkan untuk pernikahan bertema musim panas. Keputusan untuk memilih wedding venue yang tepat bisa kamu putuskan sedari sekarang. Pilihlah waktu, tempat dan tema yang kamu ingini agar pernikahanmu memorable!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...