Pilih Kategori Artikel

Beberapa Emergency Kit untuk Acara Pernikahan yang Perlu Kamu Persiapkan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Ketika acara pernikahan berlangsung, tidak selamanya semua prosesi itu akan berjalan dengan mulus, Pasti ada momen dimana terdapat hal yang tidak disangka-sangka terjadi, saat itulah emergency kit untuk acara pernikahan dibutuhkan.

Misalnya udara yang panas membuat make up mu tidak tahan lama. Solusinya adalah kamu harus touch up riasan wajah agar kembali sempurna. Maka, kamu harus menyiapkan make up tersebut untuk menjaga-jaga apabila hal demikian terjadi. Seperti pepatah yang mengatakan 'sedia payung sebelum hujan' dan 'lebih baik mencegah daripada mengobati'. Tidak ada salahnya mempersiapkan itu semua untuk mengantisipasi.

Biasanya barang-barang untuk mengantisipasi hal itu disebut dengan emergency kit untuk acara pernikahan. Memangnya gawat sekali? Ya, sangat gawat karena ini adalah hari pernikahanmu. Jadi kamu harus betul-betul memperhatikan dan mengantisipasi segalah hal yang mungkin saja terjadi.

Kamu dapat mempersiapkan emergency kit untuk acara pernikahan ini ketika malam sebelum acara pernikahan berlangsung. Penyimpanannya bisa pada suatu wadah atau tas. Tidak harus besar, yang penting tas tersebut dapat memuat semua barang gawat daruratmu. Lalu, berikan tas emergency kit ini pada bridesmaid pilihanmu. Sehingga mereka dapat menyediakan ketika kamu membutuhkannya.

Jangan Lupa Siapkan Emergency Kit untuk Acara Pernikahan Kamu!

Lalu apa saja sih barang gawat darurat yang kamu sebagai seorang pengantin butuhkan? Kalau mau tahu, yuk buruan lihat daftar dan penjelasannya dibawah sini!

wm_article_img
Foto via craftingisadreamjob.com

1. Tisu

Emergency kit untuk acara pernikahan pertama yang harus kamu siapkan adalah tisu. Barang ini berguna untuk mengusap kotoran yang menempel di tanganmu. Jadi, dapat dipastikan bahwa tanganmu akan selalu bersih. Selembar tisu juga dapat berguna untuk menghapus keringat yang bercucuran di wajah agar tidak merusak hasil riasan wajah.

2. Hand sanitizer

Saat acara pernikahan, jangan lupa dan selalu sediakan hand sanitizer ke dalam tas emergency kit untuk acara pernikahan. Sebab, kamu akan memegang beberapa barang yang tidak tahu kebersihannya. penggunaan hand sanitizer berguna untuk membersihkan telapak tanganmu dari kuman yang membandel. Banyak pula jenis hand sanitizer yang memiliki aroma wangi. Hitung-hitung kamu bisa membersihkan tangan sambil membuatnya menjadi harum.

3. Kaca

Bisa dibilang, ini adalah emergency kit untuk acara pernikahan yang terpenting bagi setiap wanita. Walaupun zaman telah modern dan terdapat fitur kamera depan untuk mengaca tapi para wanita lebih nyaman membawa kaca sendiri. Mereka dapat melihat setiap area wajah dengan lebih detail.

Apalagi ketika acara pernikahan mereka. Wanita ingin terlihat cantik dan menawan. Kaca ini berguna untuk memastikan apakah mereka masih memiliki tampilan wajah yang sempurna. Alat ini juga dapat berfungsi ketika mereka ingin touch up riasan wajah.

Sediakan kaca yang tidak terlalu kecil tapi juga tidak terlalu besar. Sesuaikan ukuran tersebut dengan tas emergency kit untuk acara pernikahanyang kamu bawa. Pastikan bahwa kaca tersebut muat di dalamnya.

4. Peniti

Barang ini merupakan emergency kit untuk acara pernikahan yang dibutuhkan saat acara pernikahan. Mengapa? Sebab kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada saat acara berlangsung. Bisa saja kancing pada bagian belakang gaun terlepas atau copot. Dengan begitu, langkah pertama yang harus diambil adalah membetulkannya dengan peniti. Jadi, selalu sediakan peniti karena cara ini sangat praktis dan cepat.

5. Bobby pin

Walaupun kecil, tapi bobby pin juga merupakan emergency kit untuk acara pernikahan yang harus disiapkan. Rambut yang keluar dari tatanannya tentu akan membuat tampilan kurang bagus dan terkesan berantakan. Oleh karenanya, sediakan bobby pin di dalam tas emergency kit agar kamu bisa mendapatkan ketika membutuhkannya sewaktu-sewaktu.

6. Permen

Emergency kit untuk acara pernikahan yang selanjutnya adalah penganan kecil yang identik dengan rasa manis. Permen berguna untuk menghilangkan bau mulut yang tiba-tiba melanda. Jika ingin lebih ampuh, siapkan permen yang mengandung mint atau mentol. Kandungannya mampu menyegarkan mulut dan aromamu.

Permen ini juga dapat menghilangkan rasa bosan ketika lama menunggu. Selain permen mint atau mentol jangan lupa untuk sediakan pula permen karet. Selagi bosan, kamu dapat mengunyah permen karet.

wm_article_img
Foto via windyhillevents.com

7. Kipas angin portabel

Gaun yang panjang dengan full make up tentunya membuat badan menjadi gerah. Kamu jadi tidak leluasa dan cenderung susah untuk bergerak. Apalagi saat berada dalam ruangan yang banyak orang seperti gedung pernikahan.

Pendingin ruangan rasanya tidak cukup membantu menyejukan dirimu saat berada dalam situasi seperti itu. Maka emergency kit untuk acara pernikahan selanjutnya yang perlu untuk kamu siapkan adalah kipas angin portabel. Diberi nama portabel karena memang kipas angin ini memiliki ukuran kecil yang mudah untuk dibawa kemana-mana. Terlebih lagi kamu tidak perlu berurusan dengan kabel dan colokan. Kamu tidak perlu menghabiskan waktu untuk mencari stop kontak.

Biasanya kipas angin portabel ini didukung oleh dua baterai agar dapat menyala. Walaupun begitu, kekuatan angin dari kipas portabel tidak perlu untuk diragukan lagi. Bisa dibilang emergency kit yang satu ini dapat membuatmu tidak gerah lagi saat berada dalam ruangan yang padat oleh orang. Untuk mendapatkannya kamu dapat membelinya pada toko online atau toserba terdekat. Sebab, kipas ini sedang hits pada masa sekarang dan pasti kamu dapat menemukannya dengan mudah.

8. Obat

Rasa sakit pastinya tidak dapat untuk diprediksi dan direncanakan. Kamu tidak akan pernah tahu sakit apa yang akan menimpa dan kapan hal itu terjadi. Untuk mengantisipasinya, siapkan obat-obatan ke dalam tas emergency kit untuk acara pernikahan. Obat yang harus ada adalah obat pereda nyeri dan pusing. Nah, untuk kamu yang punya sakit maag sediakan obat khusus yang cocok denganmu.

9. Snack

Emergency kit untuk acara pernikahan ini sangat dibutuhkan untuk kamu yang suka ngemil. Apalagi saat di acara pernikahan. Kamu tentunya tidak mungkin untuk mengitari venue lalu mengambil makanan. Cemilan ini berguna untuk setidaknya menanggulangi rasa lapar yang melanda perutmu. Simpanlah cemilan kesukaan di dalam tas emergency kit.

10. Flat shoes

Barang gawat darurat selanjutnya ini sangat diperlukan ketika telah memasuki tengah acara. Sebagai wanita pastinya merasa capek saat memakai sepatu pernikahan high heels yang terlalu lama. Tak ayal, kaki pun terasa sakit dan lemas. Namun rasanya tidak mungkin kalau kamu turun dari pelaminan dan beristirahat untuk meregangkan kaki.

Semua orang pasti akan mempertanyakan keberadaanmu. Dengan kondisi seperti itu, kamu harus tetap tampil sempurna dan terlihat baik-baik saja karena ini merupakan acara spesialmu. Nah, satu-satunya solusi adalah dengan mengganti sepatu hak menggunakan flat shoes. Selalu sediakan sepatu datar ini di dalam tas emergency kit. Dengan begitu, rasa sakit dari kakimu akan hilang secara perlahan.

wm_article_img
Foto via livinglavidaholoka.com

11. Lipstik

Emergency kit untuk acara pernikahan berikut ini rasanya tidak hanya dibutuhkan pada saat acara pernikahan. Akan tetapi, dalam kehidupan sehari-hari seorang wanita tidak pernah lepas dari yang namanya lipstik. Bahkan ada banyak wanita yang selalu membawa lipstik berjumlah lebih dari dua. Pastinya kamu juga kan?

Wanita biasa menggunakan shade lipstik secara bergantian dalam setiap harinya. Semua itu dipakai untuk menyesuaikan warna pakaian dan mood mereka. Di zaman sekarang pun mereka menggabungkan kedua lipstik itu sehingga memunculkan hasil ombre lips.

Semua hal tersebut dilakukan agar tetap terlihat sempurna dan menawan. Warna dari lipstik juga dapat memunculkan rona wajah agar terlihat segar. Jadi, jangan pernah lupa untuk menyediakannya saat acara pernikahan. Masukkan lipstik yang senada dengan riasan wajah dan gaunmu.

12. Parfum

Untuk tetap tampil wangi saat acara pernikahan berlangsung, segeralah menyiapkan parfum. Namun, jangan gunakan wewangian yang terlalu menyengat. Tamu akan kaget dan kurang nyaman saat kamu menggunakannya. Semprotkan varian scent yang lembut dan berbau segar. Misalnya seperti floral atau vanilla. Gunakan pula parfum yang awet dan tahan lama. So, kamu tidak perlu untuk sering-sering menyemprotkannya. Hemat deh!

Finally! itulah emergency kit untuk acara pernikahan yang perlu kamu siapkan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan pada saat acara pernikahan berlangsung. Jangan ada yang terlewat ya! Pastikan semuanya telah masuk kedalam tas!

Untuk membantumu mewujudkan pesta pernikahan impian, datang dan kunjungi booth vendor-vendor di pameran pernikahan WeddingMarket Festival yang akan hadir pada 18-19 Februari 2023 di The Krakatau Grand Ballroom. Dapatkan diskon dan promo dari berbagai vendor pernikahan, serta kesempatan memenangkan grand prizes senilai ratusan juta rupiah! Tiket masuk terbatas bisa dipesan gratis dengan klik di tautan ini, ya!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...